Cara Agar Akun Google AdSense Tidak Dibanned

7 Cara Agar Akun Google AdSense Tidak Dibanned, Penting untuk Diketahui!

Diposting pada 513 views

Memiliki akun Google AdSense tidak dibanned tentu menjadi dambaan kita para publisher, baik itu Blogger maupun YouTuber. Apalagi jika penghasilan yang berumber darinya sudah besar, banned adalah suatu mimpi buruk yang sangat menakutkan.

Tak bisa dipungkiri, Google AdSense menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan menjadi salah satu motivasi utama, sehingga saat terjadi banned seseorang bisa mengalami penurunan motivasi yang sangat dalam.

Atas dasar itulah, sangat penting bagi kita memahami berbagai hal terkait cara mencegah agar akun Adsense yang dimiliki tidak sampai di banned.

7 Cara Agar  Akun Google AdSense Tidak Dibanned

Bekerja sama dengan Google tidak berbeda dengan kerja sama dengan perusahaan lainnya. Seorang karyawan akan mendapat surat peringatan secara bertahap, hingga akhirnya dikeluarkan jika melakukan kesalahan secara berulang.

Artinya, selama kita tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan AdSense maka tidak perlu khawatir akan kena banned. Berikut ini beberapa tips  agar Google Adsense tidak dibanned:

1. Buat Situs yang Tidak Menyerupai Spam

Dalam membuat sebuah situs kita harus memastikan agar tampilannya terlihat rapih dan bersih. Selain menggunakan template yang sederhana dan informatif, pastikan juga kontennya tidak Nampak acak-acakan sehingga menyerupai spam.

Dalam membuat artikel, kalimat dan paragrafnya harus rapih dan nyaman dibaca. Begitu pun untuk tanda bacanya. Selain menghindari salah penulisan, pastikan juga tulisan yang dibuat tidak mengandung kata terlarang.

2. Jangan Curang

Ingatlah selalu bekerja online maupun offline kehalalannya sangat ditentukan dengan apa yang kita lakukan. Selain menyaring iklan yang tampil agar selalu positif, hal yang terpenting tentu saja jangan berbuat curang.

Rezeki yang didapatkan dengan jalan bathil, dapat mengotori darah dan daging bukan hanya diri sendiri namun juga keluarga yang turut menikmatinya. Padahal setiap manusia sudah memiliki takaran rezekinya masing-masing, dan takan meninggal sebelum jatah rezeki itu semuanya diberikan. Jadi untuk apa curang?

Curang yang umumnya terjadi dalam dunia AdSense adalah klik iklan. Sebab dibanding perseribu tayang, penghasilan perklik memang lebih menjanjikan. Semakin banyak jumlah klik yang didapatkan, maka penghasilan yang diperoleh juga akan semakin besar.

Apa pun cara, teknik, hingga secanggih apa pun software yang digunakan, urungkan jika ada niat ingin mencurangi klik iklan di blog sendiri. Cepat atau lambat system Google akan bisa mendeteksinya, dan salah satu dampaknya dibanned, sebab sudah tidak bisa dipercaya.

Selain itu, kita juga tidak boleh menggunakan gambar, tulisan maupun lainnya yang berisi ajakan untuk mengklik iklan Adsense yang ada pada blog kita. Jadi biarkan ikan tersebut diklik senatural mungkin. Itu adalah salah satu cara terbaik agar akun Google AdSense tidak dibanned.

3. Hindari Menggunakan Tools atau Software Otomatis

Blog bukan hanya dapat digunakan untuk mencari penghasilan, lebih dari itu juga bisa menjadi investasi tabungan akhirat yang sangat menjanjikan. Khususnya jika kita mengawali niat, dan membuat postingan untuk tujuan-tujuan baik.

Blogger sejati akan sangat sedih di masa depan nanti, bukan karena jumlah penghasilan yang terasa belum maksimal. Namun merasa kurang banyak memiliki banyak konten penuh manfaat.

Dalam ajaran agama, mengajarkan ilmu dan contoh yang baik pahalanya sangat besar. Di era digital, dalam satu waktu kita bisa melakukan hal itu untuk banyak orang. Tentu saja melalui konten yang kita buat. Sebab ia bisa diakes kapan pun tanpa ada alasan ruang dan waktu lagi.

Jika kita sudah memahami hal itu, lantas apa  gunanya software atau tool otomatis? Tentu kita sangat bercita-cita, agar kelak tangan, mata, dan semua indra yang kita gunakan dapat menjadi saksi upaya baik yang kita lakukan. Semakin banyak konten yang mampu kita hasilkan secara manual, harapan itu pun semakin besar.

Selain tidak bijaksana, tools otomatis seperti autospinner, autoblog, autosubmit backlink dan lainnya sangat rawan banned. Terutama jika digunakan pada blog yang bekerja sama dengan AdSense.

4. Pastikan Sumber Trafik Blog Valid

Cara agar akun google adsense tidak di banned

Pada dasarnya Google AdSense adalah sarana, yang menghubungkan pengiklan dengan para publisher yang dapat menampilkan iklan tersebut. Iklan yang dimaksud tentu agar bisa diketahui setiap orang yang menjadi target pengiklan.

Atas dasar itu, Google Adsense sangat menyukai suatu blog yang mendapatkan banyak pengunjung dari hasil search engine. Meski tidak dilarang mendapatkan visitor dari akun media sosial, sebisa mungkin traffic dari search engine jumlahnya harus jauh lebih besar.

Sumber trafik lain yang dibolehkan juga bisa dari forum, iklan berbayar, link di blog lain dan sebagainya. Sementara jika pengunjung blog hanya bersumber dari media sosial saja, dapat menimbulkan kecurigaan jika itu merupakan trafik rekayasa untuk mendapatkan klik iklan.

Hindari juga mengikuti traffic exchange, sebab program tersebut dibuat untuk saling mengunjungi website mereka agar trafiknya meningkat. Hal-hal yang tidak natural, berpotensi menyebabkan akun AdSense kamu dibanned.

5. Jangan Sembarangan Memberi Backlink

Selain link internal, situs menuju situs lain juga memang baik untuk seo postingan. Bahkan backlink juag bisa menjadi salah satu sumber penghasilan blog yang menjanjikan. Hanya dengan menyematkan link menuju blog lain, kita bisa mendapatkan uang ratusan ribu rupiah hingga lebih.

Namun pastikan kesehatan situs yang akan diberi backlink dalam keadaan baik. Jangan memberikan link ke luar untuk situs-situs illegal yang dilarang hukum Agama dan Negara. Jika itu dilakukan, kemungkinan akun AdSense dibanned semakin besar.

6. Hindari Hal-Hal yang Mengganggu Pembaca

Kursus blog adsense

Cara agar akun AdSense tidak dibanned berikutnya, adalah dengan tetap menjaga kenyamanan pengunjung. Misalnya saja adanya pop-up yang dapat menutupi halaman, sehingga navigasi blog jadi tidak jelas.

Pastikan juga blog kamu aman dari virus. Selain jangan menyisipkan spyware, kamu juga tidak boleh memasang adware yang memancing pengunjung untuk mengisntall program malware.

7. Jangan Lupa Saring Komentar

Banyak yang bingung kenapa tiba-tiba akun Adsense yang mereka miliki di banned. Padahal mereka merasa tidak melakukan pelanggaran apa pun.

Setelah diselidiki, ternyata ada komentar yang berisi kalimat yang tidak baik seperti p**no grfi dan lainnya. Selain itu ada juga komentar yang menaruh link illegal. Hampir setiap hari, saya pun menolak iklan jenis ini dan menandainya sebagai spam.

Jika diizinkan tayang, ini tentu berbahaya. Sebab Google membaca komentar sebagai bagian dari konten. Sehingga ketika ada hal negative dalam komentar, maka system membacanya sebagai bagian dari postingan. Atas dasar itu, kamu perlu menyaring komentar masuk, dan hanya menyetujui komentar yang baik saja untuk ditampilkan.

Demikian pembahasan mengenai cara agar akun Google Adsense tidak dibanned. Semoga ulasan ini bermanfaat. Selamat berkarya, jangan lupa tata niat dan karya yang dibuat agar senantiasa bermanfaat untuk orang banyak.

Gambar Gravatar
Jasa Rilis dan Backlink ke Berbagai Media Nasional Menerima kursus blog sampai menghasilkan dari berbagai sumber, Jasa pembuatan Blog, Website, maupun Toko Online. Mulai dari 50K s/d 800K. More info klik detatang.com Temukan tulisan saya di Membangun Inspirasi, detatang.com, duniaelektronik.net, klikmania.net dan puluhan blog lainnya. Contact: admin@detatang.com / 0823 2727 7319