5 Alat Dapur Untuk Memasak, Canggih dan Kekinian

  • Whatsapp
alat dapur untuk memasak

Sebagai seorang ibu rumah tangga, pastinya Anda membutuhkan alat-alat yang dapat membantu menunjang kebutuhan sehari-hari. Termasuk dalam hal alat dapur untuk memasak. Tidak semuanya harus Anda lakukan dengan tangan, karena hal itu hanya akan membuat proses memasak jadi lebih lama dan melelahkan. Memang tak ada salahnya jika Anda menggunakan alat-alat tertentu untuk membantu Anda membuat sebuah masakan tanpa perlu kerepotan sedikit pun.

Bagi para ibu rumah tangga, mungkin sudah seharusnya memiliki beberapa alat dapur untuk memasak di bawah ini agar kegiatan memasak jadi lebih cepat dan tidak melelahkan. Kira-kira apa saja ya alatnya? Berikut ulasan lengkapnya

Telenan Berikut Wadahnya

talenan

Cukup banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang repot dalam hal memotong bahan di talenan dan memindahkannya ke sebuah wadah. Namun, saat ini tak perlu lagi merasa kerepotan. Sebab, ternyata ada juga lho alat dapur untuk memasak yaitu telenan yang langsung tergabung dengan wadahnya. Sehingga dapat memudahkan para ibu ketika memotong bahan makanan dan mereka tinggal menggesernya ke dalam wadah yang sudah dipasang.

Rak Gulung

alat dapur untuk memasak

Inovasi alat dapur yang satu ini juga sangat memudahkan pekerjaan para ibu di rumah dan membuatnya semakin rapi. Ketika selesai mencuci sayuran, buah, atau alat-alat memasak pastinya banyak ibu yang kebingungan akan ditaruh di mana. Sebab, air yang menetes dapat membuat keadaan dapur jadi tidak rapi. Maka dari itu, digunakanlah alat yang bernama rak gulung ini.

Para ibu di rumah dapat dengan mudah memasangnya di atas wastafel setelah mencuci bahan makanan atau alat memasak. Keringkan terlebih dahulu di atas wastafel dengan alat dapur untuk memasak tadi sebelum dipindah ke tempat lain. Tujuannya supaya tak mengotori atau membasahi benda-benda lainnya, tentu saja.

Pisau Panggang

Siapa sih yang nggak suka sama roti bakar? Menu tersebut cukup cocok dijadikan sebagai menu sarapan. Dengan adanya pisau panggang, maka Anda sudah tak perlu kerepotan lagi. Pisau tersebut bisa Anda gunakan untuk mengoleskan mentega dan sekaligus dapat memancarkan panas yang akan membakar roti. Jadinya semua semakin mudah dan praktis dengan alat yang satu ini.

Baca Juga : Memasak Semakin Mengasikan dengan Menggunakan Oven Terbaik Ini

Gunting Bermata Banyak

Gunting bermata banyak

Mungkin kita kerap menemukan gunting dengan satu mata saja. Namun, saat ini sudah ada inovasi terbaru dari alat dapur untuk memasak yaitu gunting bermata banyak. Apabila Anda sedang dikejar oleh waktu dan sangat terburu-buru, maka menggunakan gunting ini bisa mempercepat proses memasak. Karena sekali potong akan langsung dapat banyak. Eits, tapi hati-hati ya, Bu. Jangan sampai gunting ini justru ditemukan oleh anak-anak karena sangat berbahaya. Simpanlah di tempat yang aman dan tak terjangkau oleh mereka.

Cetakan Telur

alat pencetak telur

Anak-anak susah makan? Mungkin, Anda perlu memberikan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya pada makanan mereka. Salah satunya adalah dengan membuat bentuk-bentuk yang menarik terhadap makanan yang disajikan. Dengan menggunakan cetakan telur, maka anak-anak akan lebih menyukainya karena merasa tertarik. Bentuk cetakannya pun dapat bervariasi. Mungkin untuk mengatasi anak susah makan bisa mencoba dengan cara yang satu ini.

Alat dapur untuk memasak di atas sangat bermanfaat sekali, bukan? Anda dapat melakukan semuanya dengan cepat, rapi dan tentunya tak perlu repot lagi setelah ini. Bahkan alat-alat di atas sudah beredar di pasaran sejak lama. Jika ingin pekerjaan memasak menjadi menyenangkan, maka para ibu di rumah dapat memutuskan alat mana yang benar-benar diperlukan. Semoga artikel ini dapat membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *