Android 11 Rilis Beta, Pengguna Oppo Bisa Langsung Mencobanya!

  • Whatsapp
Android 11 Rilis Beta

Android 11 Rilis Beta, membahas masalah gaddet memang tidak akan pernah berakhir yah! Apalagi jika sudah membahas tentang teknologi software pengembangnya!

Pada artikel kali ini saya mau  membahas sedikit tentang Rilisnya Sistem Android terbaru nih! Yap Android 11! Simak baik-baik artikelnya yah!

Android 11 Rilis Beta Android 11 Rilis

Saya, kemarin sempat baca-baca artikel yang berkaitan dengan Android 11  ini, dan ternyata buat kamu pengguna Oppo dengan tipe Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro bisa loh langsung menggunakan dan mencoba sistem android terbaru ini.

Untuk mendapatkan akses ini, kamu mesti mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran sendiri sudah dibuka dini hari kemarin, tepatnya tanggal 08 September 2020.

Info yang saya dapet sih dari Aryo Meidianto A, selalu PR Manager OPPO Indonesia. Katanya program ini, akan memberikan kita kesempatan untuk mencicipi Android 11 versi beta, dan aksesnya Cuma dibuka untuk 200 slot, untuk pengguna di Indonesia dari total 2000 slot yang tersedia.

Cara Mendaftar Untuk Mencoba Android 11

Setelah mengetahui informasi Android 11 Rilis Beta ini, Kamu bisa mencoba mendaftar dengan cara masuk ke pengaturan. Kemudian memilih opsi pembaruan pada perangkat lunak Android.

Setelah itu kamu bisa memilih icon dengan bentuk segi enam yang berada tepat di sebelah kanan atas, setelah itu nanti akan ada pilihan Android 11 x ColorOS.

Nanti kita akan diminta untuk memberikan beberapa informasi, seperti telefon atau email dan kemudian seperti biasa akan ada Term & Condtion yang mesti kita setujui untuk mencoba android 11 ini. Setelah itu, kamu tinggal menunggu proses updatenya saja.

Saya, sempet cari tau juga tentang perkembangan dari program Oppo ini. Dan ternyata Oppo sebelumnya pernah menawarkan Android 11 untuk perangkat Find X2 Series pada bulan Juni, pertengahan kemarin.

Saya juga sebenarnya pernah mencoba untuk updatenya juga pada pertengahan bulan juni kemarin itu, tapi karena harus dilakukan secara manual melalui recovery mode. Rasanya nggak agak berbahaya juga.

Nah, kamu kemarin ikutan update? Mending ikutan update sekarang aja yah, bisa langsung masuk ke menu pengaturan.

Saya, kasih informasi lebih detail lagi nih, tentang Android 11 beta. Antar muka dari Android 11 ini ternyata tidak jauh berbeda dari dengan ColorOS 7.2. fitur-fiturnya juga masih tersedia, seperti :

  • MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation)
  • All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus
  • HDR video Enhancement
  • AI Nature Tone Display
  • Text Scanner dan
  • OPPO Share

Lalu perbedaanya apa dengan Android 11? Bang Duel juga kurang tahu, tapi sepertinya Oppo akan membawa banyak perubahan dan menambahkan fitur baru dari Color OS Android 11.

Bagaimana? Sudah punya perangkat Oppo yang commpatible dengan Android 11? Yuk langsung aja daftar segera untuk mendapatkan aksesnya, yah walaupun Cuma 200 slot saya yakin sih semuanya kebagian.

Apalagi perangkanya di spesifikan untuk Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro. Dimana kita tahu, harganya fuantastis bangat kan, Saya aja sampai ambil kredit untuk Reno3, yah Wort it sih!

Oke, sekian artikel dari saya, semoga artikel Android 11 Rilis Beta ini bermanfaat buat kamu yah! Arikel selanjutnya mungkin saya akan membahas sediki tentang  Perbandingan Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro! Tunggu update artikelnya yah!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *