3 Aplikasi Desain Terbaik untuk Anda Seorang Designer Pemula

  • Whatsapp
Aplikasi Desain Terbaik

Aplikasi desain terbaik merupakan informasi penting di zaman digital ini. Selain untuk menunjang pekerjaan aplikasi desain sangat penting untuk dikuasai Anda yang memiliki jiwa seni tinggi.

Seni telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari – hari di dunia. Sangat jarang suatu benda atau bahkan aktivitas yang tidak melibatkan seni di dalamnya. Hal ini tidak diherankan lagi sebab seni merupakan perwakilan dari sebuah emosi atau perasaan yang dimiliki seseorang. Melalui seni, akan tercipta berbagai keberagaman yang membuat kehidupan lebih menarik.

Salah satu profesi yang menjadi bagian dari seni adalah designer. Designer dikenal dengan tugasnya dalam merancang, menggambar, mengatur, suatu hal melalui sejuta seni yang membuat hal tersebut tampil indah dan menarik. Untuk menjadi seorang designer, seseorang umumnya harus memiliki jiwa seni dan kemampuan desain yang memumpuni.

3 Aplikasi Desain Terbaik untuk Pemula

Perkembangan teknologi memberikan kemudahan dari segala sisi, salah satunya sisi mempelajari kemampuan desain. Dimana untuk mempelajari desain, anda tidak harus mengikuti sebuah kursus yang bernilai mahal sebab terdapat beberapa aplikasi yang bisa anda jadikan sebagai alat berlatih. Aplikasi – aplikasi desain yang bisa membantu anda belajar secara otodidak adalah:

1. Canva

Canva merupakan salah satu dari berbagai jenis yang bisa digunakan untuk mempelajari kemampuan desain. Canva yang bisa diakses melalui situs langsung atau aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk mendesain sesuatu, seperti desain poster, desain flyer, desain power point, desain sampul buku, desain brosur, desain banner, dan berbagai desain lainnya yang anda butuhkan.

Semua fitur yang ada di Canva merupakan fitur – fitur standar yang mudah digunakan hingga bagi seorang pemula. Sehingga tak jarang aplikasi ini menjadi aplikasi favorite sejuta umat sebagai aplikasi desainer termudah dan terbaik.

2. Photoscape

Aplikasi desain selanjutnya adalah photoscape. Photoscape merupakan aplikasi edit foto yang juga memiliki fitur untuk membuat suatu desain. Fitur – fitur yang ditawarkan photoscape sangat beragam, edit foto, desain, slide show, bingkai foto, dan animation maker. Semua fitur tersebut memiliki cara penggunaan yang sederhana dan tidak rumit bagi anda yang baru saja memutuskan untuk terjun ke dunia desain.

Pada animation maker, fitur ini hanya menawarkan pembuatan animasi secara ringkas dan sederhana dimana output yang dihasilkan memiliki format .gif. Fitur ini sangat sederhana dibandingkan dengan aplikasi animation maker lainnya, sebab photoscape memang dirancang dengan fitur – fitur yang standar. Namun, aplikasi ini hampir dimiliki oleh semua pc sebab fitur – fitur sederhananya yang dapat membantu melengkapi kegiatan desain.

3. PicsArt Photo Studio

PicsArt merupakan aplikasi desain yang namanya sudah tidak terdengar asing lagi bahkan untuk para pengguna smartphone. Hal ini disebabkan fungsi PicsArt sebagai aplikasi edit foto dengan fitur paling lengkap dan menarik yang ada di smartphone. Sebagian orang bahkan menganggapnya sebagai Photoshop versi sederhana dan dapat digunakan di mobile.

Baca Juga : Tutorial Lengkap Menggunakan Photoshop untuk Pemula, Mudah Dipraktekan!

PicsArt memiliki berbagai fitur unik dan menarik yang dapat digunakan untuk mengedit foto atau membuat suatu desain. Fitur – fitur yang menjadi keunggulan PicsArt adalah efek dan kemampuannya dalam menghilangkan background yang dahulu hanya dimiliki oleh Photoshop. Selain itu, terdapat beberapa sticker unik yang selalu update dan dapat diunduh melalui store.

Salah satu atau bahkan ketiga aplikasi desain terbaik tersebut dapat anda gunakan sebagai alat dan bahan untuk mempelajari seni desain. Namun, untuk mempelajari sebuah desain anda juga harus memiliki jiwa seni dan kesabaran yang tinggi. Selain itu, lakukanlah latihan ini secara rutin dan telaten sehingga dapat meningkatkan kemampuan anda. Jika kemampuan desain anda sudah mulai menapaki tangga kedua, anda bisa mulai menggunakan aplikasi desain yang lebih profesional dengan fitur lebih lengkap.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai aplikasi desain terbaik untuk pemula, semoga bermanfaat. Diantara ke-3 aplikasi tersebut adakah yang sudah Anda gunakan? Jangan lupa tinggalkan pesan dan kesannya di kolom komentar ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *