Aplikasi Screenshot Komputer Terbaik, Cocok untuk Membuat Artikel Tutorial!

Diposting pada

Aplikasi screenshot komputer terbaik, sepertinya sangat cocok dimiliki sobat yang memiliki PC atau laptop, apalagi yang sering membuat artikel atau video tutorial. Dengan memiliki aplikasi ini, sobat bisa dengan mudah mendapatkan gambar sesuai dengan praktek langsungnya, sehingga akan sangat memudahkan pembaca atau pengunjung.

Pada dasarnya, di komputer atau laptop kita memang memiliki pitur bawaan untuk screenshoot layarnya, namun tak sedikit yang mengalami kesulitan untuk menemukan atau menggunakannya. Sebab ketika ingin menampilkannya, maka harus menggunakan aplikasi lain sehingga harus kerja dua kali. Dengan memiliki aplikasi screenshoot komputer terbaik ini, maka hal-hal semacam itu tidak akan sobat alami lagi.

Sobat tentu pensaran bukan mengenai aplikasi tersebut? Aplikasi yang akan kami rekomendasikan ini, memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga selain nyaman digunakan, juga tidak memberatkan memori komputer atau laptop sobat. Adapun aplikasi yang kami maksud tersebut yaitu Lightshot.

Aplikasi Lightshot telah dilengkapi beberapa fitur yang simpel dan mudah saat digunakan. Fitur tersebut juga dapat digunakan bersamaan ketika sobat ingin menangkap layar komputer. Beberapa fitur lainnya, misal fitur anak panah yang sangat berguna untuk menunjukan area tertentu dari hasil screenshot. Fitur pensil untuk mencoret bagian tertentu pada gambar yang dihasilkan. Selain itu ada juga fitur untuk memberi bingkai pada area yang diinginkan.

Cara Menggunakan Aplikasi Lightshot

Setelah mengetahui aplikasi Lightshot sebagai salah satu aplikasi Screenshot komputer terbaik, berikut tata cara penggunaan aplikasi ini:

  • Terlebih dahulu silahkan download aplikasi tersebut di sini, dan pilihlah sesuai OS yang sobat gunakan.
  • Silahkan instal dan pasang aplikasi Lightshot tersebut pada komputer atau laptop.
  • Jika sudah terinstal maka sobat sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut.
  • Cara menggunakan aplikasi LightShot sangatlah mudah, sobat hanya tinggal menekan tombol Print Screen yang ada pada keyboard, kemudian tinggal klik dan pilih bagian yang akan diambil gambarnya. Silahkan drag sesuai arean yang di inginkan.
  • Selanjutnya pilihlah menu secara vertikal untuk menandai gambar tertentu, pilihlah menu horizontal yang ada di bawah area seleksi, sobat ingin langsung menyimpan gambar, diprint, dibagikan, atau hanya disalin.

Demikian penjelasan mengenai cara menggunakan aplikasi ScreenShot, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan bisa menggunakan kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah.

Selain ScreenShot, sebenarnya masih banyak aplikasi screenshot komputer terbaik lainnya. Jika sobat menginginkan fitur yang lebih lengkap dari ini, silahkan bisa mencari di aplikasi yang lain. Namun dilihat dari fungsinya, secara umum aplikasi ini pun sudah sangat memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *