Butuh Aplikasi Simulasi CAT CPNS 2019 Hots ? Unduh di Sini !!!

Diposting pada

Aplikasi simulasi CAT CPNS 2019 Hots adalah sebuah aplikasi yang sangat penting, khususnya bagi anda yang akan melamar test CPNS dalam waktu dekat. Dengan memiliki aplikasi ini, maka setiap pelamar baik itu untuk CPNS umum ataupun PPPK, dapat memahami dengan baik bagaimana bentuk dan sistem CAT.

BACA JUGA:

Menariknya lagi, selain menggunakan sistem CAT (Computer Assistet Test) sesuai yang digunakan dalam seleksi CPNS. Aplikasi simulasi CAT CPNS 2019 ini, juga merupakan aplikasi offline. Dengan hal ini, maka setiap para pengguna akan tetap bisa mengaksesnya meskipun tanpa ada jaringan internet.

Penjelasan Mengenai Bentuk Soal

Jumlah soal CAT CPNS Online yaitu ada 100 soal, dengan rincian sebagai berikut .

  • Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), sebanyak 35 soal.
  • Soal Tes Intelegensi Umum (TIU), sebanyak 35 soal
  • Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP), sebanyak 30 soal.

Adapaun waktu yang disediakan untuk menyelasaikan semua soal TKD ini adah 90 menit, atau 54 detik untuk setiap soalnya.

Dalam aplikasi simulasi CAT CPNS 2019 offline ini, memuat berbagai macam soal, yaitu Wawasan Kebangsaan, Intelegensia Umum, dan Karakteristik Pribadi. Jika ingin lulus dengan hasil memuaskan, maka baik soal TWK, TIU, dan TKP tersebut harus benar-benar kita pahami.

Seperti penerimaan CPNS tahun sebelumnya, setiap soal yang diujikan menggunakan sistem CAT. Sistem CAT (Computer Assisted Test ) sendiri yaitu sebuah metode seleksi, dimana dalam prosesnya menggunakan komputer, dengan tujuan benar-benar bisa mendapatkan standar minimal kompetensi dasar dari pelamar CPNS.

Standar kompetensi dasar CPNS ini, dibutuhkan agar para CPNS yang diterima nantinya, memiliki profesionalisme yang baik sebagai seorang ASN. Sistem CAT yang digunakan dipercaya dapat menjamin SKD CPNS dalam Test Kompetensi Dasar (TKD) tersebut.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) adalah kumpulan soal, yang digunakan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, bahasa Indonesia, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NKRI ini mencangkup tentang soal kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar, sistem tata negara Indonesia, sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, Peran Indonesia dalam tatanan regional maupun internasional.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.