Asus ROG Strix G703GX

Asus ROG Strix G703GX merupakan laptop gaming terbaru, yang telah resmi dirilis di Indonesia. Laptop gaming ini sendiri, merupakan laptop gaming Asus dengan spesifikasi yang paling tinggi.

Sebagai laptop gaming berspesifikasi tertinggi, tentu performa yang dihasilkan akan sangat gahar. Sehingga sangat cocok digunakan untuk memainkan berbagai game berat, terlebih untuk para Facebook Gaming creator. Sebab selain akan membuat nyaman para pengguna, performanya pun juga akan membuat para penonton makin terkesima.

Spesifikasi Sangat Mumpuni

Mengenai spesifikasi Asus ROG Strix G703GX, laptop canggih ini hadir dengan layar beresolusi 1.920 x 1.080, 144 Hz, 3 ms dengan G-sync dan berbagai komponen kelas tinggi, sehingga tampilan visual yang dihasilkannya akan senantiasa berkualitas.

Dalam hal performa, laptop ini telah dipersenjatai dengan prosesr hexa-core Intel Core i9-8950HK, yang turut dipadukan dengan pengolah grafis GPU Nvidia GeForce RTX 2080. Hal ini juga membuatnya menjadi laptop gaming pertama di Indonesia, yang telah didukung oleh pengolah grafis tersebut.

Asus ROG Strix G703GX

Perpormanya yang gahar, tentu juga tak terlepas dari kapasitas RAM DDR4 2.666 MHz yang diusungnya. Sementara untuk keperluan penyimpanan data dan aplikasinya, laptop ini telah didukung oleh 3 buah SSD NVMe PCIe 512 GB, yang diatur dalam konfigurasi Raid-0.

Rekomendasi Kami : 4 Cara Mengatasi Memori C Penuh yang Terbukti Ampuh

Canggihnya lagi, laptop ini juga telah dilengkapi berbagai komponen pendukungnya yang lain. Selain tombol-tombol yang ada dalam keyboardnya telah dilengkapi hiasan lampu RGB. Lebih dari itu, keybaord yang dimilikinya juga telah didesain sedemikian rupa, sehingga memiliki ketahanan hingga 20 juta kali tekanan.

Selain itu, perangkat ini juga telah dilengkapi sistem pendingin HyperCool Pro, sehingga mampu menjaga suhu komponen yang di dalamnya agar senantiasa stabil. Kerennya, sistem pendingin ini juga telah dilengkapi dua buah kipas 12v, dimana kipas tersebut dapat diatur secara manual atau pun otomatis.

Dari segi konektifitasnya, Asus ROG Strix G703GX, telah dilengkapi dengan
1x HDMI 2.0, 1x USB type-C, 1x Mini DisplayPort 1.4, 3x USB 3.1, SD card reader, ethernet RJ-45, dan jack audio.

Dilansir dari Kompas.com (30/1/2019), menurut Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin mengatakan, bahwa laptop ini akan dapat menggantikan fungsi komputer desktop.

Lebih dari itu, laptop ini memang dirancang khusus untuk para gamer untuk gaming berforma tinggi.

Dirinya juga menambahkan, bahwa laptop ini dilengkapi dengan fitur terbaik dari desktop. Dimana sebelum dipasang telah didesain ulang terlebih dahulu.

Harga Sangat Mencengangkan

Harga Asus ROG Strix G703GX di Indonesia terbilang sangat mencengangkan. Betapa tidak, untuk dapat memiliki laptop berbobot 4,7 kg ini, sobat harus merogoh kocek hingga Rp. 90 jutaan.

Namun demikian, ini tentu bukanlah masalah yang berarti, terutama bagi sobat yang lebih mengutamakan kualitas dan performa dibandingkan harga.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook, Laptop Terkecil di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengenal Fungsi Bagian-bagian Komputer, Penting untuk Anak TKJ!

Mengenal fungsi bagian-bagian komputer dan fungsinya tentu sangat penting, baik untuk para…