8 Barang Elektronik Jadul yang Dulu Digandrungi Banget

  • Whatsapp
barang elektronik jadul

Barang elektronik jadul ? Masih ingatkah kamu jika dulu ada sejumlah barang yang begitu diinginkan untuk dimiliki. Mungkin kamu adalah salah satunya yang mengikuti perkembangan teknologi dan pernah menginginkan beberapa barang yang sedang hits pada masa itu. Alat elektronik memang berkembang mengikuti tren teknologi masa kini, namun kenangan dengan berbagai produk di masa lalu tentu tak bisa dilupakan begitu saja.

Memang barang-barang elektronik tersebut pastinya tak sebagus dan secanggih sekarang ini. Tapi pada zaman dulu, memiliki satu saja bisa jadi dianggap sebuah kemewahan. Nah, mungkin dengan membaca artikel ini kamu jadi bernostalgia dengan masa lalu dan betapa kamu dulu menginginkan beberapa alat elektronik di bawah ini.

8 Barang Elektronik Jadul Paling Populer

1. Ponsel Jadul

barang elektronik jadul

Salah satu barang elektronik jadul yang mungkin saja paling kamu inginkan yaitu ponsel. Pada sekitar tahun 1999, ada sebuah ponsel yang begitu jadi idaman yakni Ericsson T28. Ponsel yang melegenda ini pada masa itu menjadi ponsel dengan desain yang tipis dan ringan sehingga tak heran banyak yang menginginkannya.

Baca Juga : 3 Hanphone Paling Mahal yang Pernah Ada di Dunia, Kelebihannya?

Bahkan ketika itu, Ericsson T28 juga telah menggunakan teknologi baterai lithium polymer yang mana memang teknologi baterai terbaik pada masa itu. Sehingga ponsel lainnya pun semakin kalah dan tak tertandingi. Selain itu yang membuatnya menarik ialah terletak pada desain tutup keypad dan juga antena luar yang ikonik banget.

2. Pager

barang elektronik jadul paling dibutuhkan

Barang elektronik jadul selain ponsel yang juga sangat diinginkan pada sekitar tahun 90-an adalah Pager. Yap, Pager ini adalah alat komunikasi yang menggunakan gelombang radio untuk mengirim pesan. Akan tetapi memang ada kekurangan dari alat yang satu ini yaitu berupa kecepatan pengirimannya yang sangat lambat dan juga jangkauannya yang tak begitu luas.

Pada masa itu Pager menjadi benda yang paling diincar dan diinginkan. Yah, jika tidak bisa memilikinya, paling tidak bisa mencobanya dan merasakan sensasinya. Akan tetapi saat ini Pager sudah sangat jarang ditemui dan telah digantikan dengan smartphone yang kecepatan pengiriman pesannya jauh lebih cepat.

3. Sony Walkman

walkman

Nah, kalau barang elektronik jadul di atas mengenai alat komunikasi, maka alat yang satu ini digunakan untuk mendengarkan musik. Pemutar musik ini menjadi sangat populer karena dulu orang-orang hanya bisa mendengar musik dengan kaset yang susah untuk dibawa ke mana-mana.

Maka dengan hadirnya Sony Walkman ini mereka bebas ingin mendengarkan musik di mana saja. Inovasi baru ini membuat beberapa generasi muda yang ada saat itu tampak gaul dan populer.

4. Kamera Polaroid

kamera jadul

Fotografi dari sejak dulu memang sesuatu yang banyak digemari oleh masyarakat. Namun, dulu tak semudah sekarang yang untuk mengabadikan momen tertentu saja sudah bisa dilakukan lewat smartphone. Kamera adalah barang elektronik jadul yang begitu mewah dan mahal saat itu. Salah satu yang digandrungi pada masa itu adalah kamera Polaroid.

Polaroid sendiri adalah merek sebuah kamera langsung jadi. Namun, karena sudah terbiasa, maka enteng saja orang-orang mengenal kamera langsung jadi tersebut dengan nama kamera polaroid. Karena bisa langsung mencetak foto, kamera ini menjadi salah satu barang yang paling favorit. Apalagi jika dibawa untuk traveling atau seru-seruan dengan teman.

5. Tamagotchi

barang elektronik jadul

Tamagotchi adalah salah satu barang elektronik jadul yang sangat hit di akhir tahun 90-an serta awal tahun 2000-an. Pada masa itu, siapa saja yang membawa alat ini maka pasti akan dicap sebagai anak gaul.

Permainan ini memungkinkan kamu memelihara binatang digital yang sangat seru untuk dimainkan. Keseruan pun akan bertambah mana kala, hewan peliharaan tersebut tumbuh semakin besar.

Bagi kamu yang kangen untuk memainkannya, saat ini tamagotchi masih banyak disediakan di sejumlah toko mainan online loh. Jadi tak perlu pusing-pusing untuk mendapatkannya, langsung saja cek di toko online kepercayaan kamu.

6. Nintendo

permainan jadul

Nintendo adalah sebuah konsol permaianan yang dulu telah membuat banyak orang kecanduan, hingga banyak yang memainkannya sepanjang hari.

Baca Juga : 11 Aplikasi Chating Jadul yang Sangat Melegenda di zamannya, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Generasi tahun 90-an sebelum hadirnya PlayStation dari Sony, tentu sangat mengidamkan salah satu barang elektronik jadul ini.

7. Jam Tangan Kalkulator

jam tangan kalkulator

Seperti kita tahu saat ini tidak sedikit jam tangan yang digunakan bukan hanya untuk penunjuk waktu. Dengan hadirnya smartwatch, jam tangan juga telah dilengkapi sederet profil canggih misalnya saja seperti mengirim pesan, menjawab telepon, mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Jam tangan canggih ternyata sudah ada sejak tahun 80-an loh, dimana kegunaannya bukan hanya untuk menunjukan waktu tetapi juga menghitung. Itulah yang sering kita kenal sebagai jam tangan kalkulator.

8. Tape Mini Compo

tape mini compo

Detatang Kamal pernah bercerita bahwa dengan adanya barang ini, ia bisa merasakan indahnya karaokean di masa kanak-kanaknya. Sayang lagu-lagu yang didapat tidak bisa sebanyak itu, sebab harus menggunakan kaset yang hanya menampung sedikit lagu.

Tapi jangan khawatir sebab tape compo juga ada fitur radionya, jadi jika bosan dengan kaset kita bisa menggunakan radio. Di kampung-kampung tape compo adalah salah satu barang mewah saat itu, dan belum semua orang bisa memilikinya.

Penutup

Nah, dari sekian barang elektronik jadul yang telah disebutkan di atas, mana saja sih yang pernah kamu inginkan banget untuk dimiliki? Pastinya saat ini sudah tak perlu repot lagi ya. Karena smartphone sudah mengatasi segalanya dan memudahkan berbagai hal dalam kehidupan kita. Seperti mengirim pesan, memotret dan lain sebagainya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *