Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

Mudah, Ini Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

Diposting pada

Cara agar blog WordPress tidak bisa di copy paste, adalah sebuah informasi penting. Sebab dengannya blog yang kita miliki akan lebih aman dan terjaga, khususnya dari aktivitas plagiat.

Meski pun membuat sebuah postingan yang original, adalah suatu perkara wajib bagi seorang blogger . Namun nyatanya masih ada saja oknum, yang mengambil jalan pintas dengan cara copy paste dari postingan blog orang lain.

Jika hal ini terjadi pada sobat, tentu akan ada rasa jengkel dan marah. Terlebih lagi, jika oknum tersebut tidak menyertakan link sumber dari blog kita. Atas dasar itulah, kita sangat perlu tahu suatu cara agar blog WordPress tidak bisa di copy paste.

Cara ini sangat penting, sebab membuat artikel original yang berkualitas itu tidak mudah, perlu waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Tak jarang oknum yang melakukan plagiat, posisinya malah bisa mengalahkan artikel asli, ini tentu akan membuat kita semakin kesal.

Mengantisipasi hal tersebut, pada pembahasan kali ini kita akan membahas cara mengamankan blog WordPress agar tidak bisa di copy paste sembarangan. Sementara untuk tutorial blog dengan platform blogspot, tutorialnya ada di sini.

Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

Cara agar blog WordPress tidak bisa di copy paste, pada dasarnya sangatlah mudah. Sebab hanya tinggal menggunakan plugin saja, bereslah sudah persoalan ini. Adapun plugin yang kami maksud adalah plugin WP Content Copy Protection & No Right Click.

Baca Juga : Cara Membuat Blog WordPress Profesional yang Menguntungkan

Dilihat dari namanya saja sudah sangat jelas, jika plugin ini sangat berguna untuk membuat postingan blog kita tidak bisa di copas, dan juga anti terhadap klik kanan.

Langkah-Langkah Menggunakan Plugin Anti Copas

Adapun langkah-langkah dari cara agar blog WordPress tidak dapat di copy paste, adalah sebagai berikut :

Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

Setelah muncul dari hasil pencarian, silahkan sobat instal plugin tersebut dengan cara klik pasang sekarang, atau install now.

Cara Agar Blog WordPress Tidak Bisa di Copy Paste

Jika sudah muncul tampilan seperti gambar di atas, silahkan aktifkan plugin tersebut dengan cara klik aktifkan.

Tanpa harus melakukan langkah, atau setting apapun lagi, maka setelah plugin ini aktif situs yang sobat miliki pun akan aman dari klik kanan dan aksi copas. Untuk menonaktifkan kembali plugin ini pun sangat mudah, sobat tinggal klik saja deactivate atau non aktifkan, kemudian delete.

Mudah bukan cara agar blog WordPress tidak bisa di copy paste ini ? Dengan langkah sederhana ini, maka blog yang kita kelola akan lebih aman dari orang yang suka copas. Semoga bermanfaat, jika masih bingung silahkan bisa ditanyakan di kolom komentar.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.