7 Cara Membuat Blog Bule Agar Cepat Sukses Meski Kemampuan Pas-Pasan

  • Whatsapp
cara membuat blog bule

Cara membuat blog bule saat ini mulai banyak dilirik oleh banyak blogger. Selain bisa cepat menghasilkan banyak uang karena nilai cpc yang tinggi, memiliki blog berbahasa Inggris juga menjadikan blog kita berkesempatan dibaca oleh seluruh orang di dunia.

Sebagai bahasa dunia, tentu bahasa Inggris banyak dikuasai oleh banyak orang di seluruh dunia. Di tanah air pun tidak sulit untuk menemukan orang yang mahir dalam bahasa ini.

Mirip dengan para TKI yang bekerja ke luar negeri, dengan memiliki blog bule maka pendapatan kita bisa lebih tinggi dari blog berbahasa Indonesia. Hal ini karena pengiklan mayoritas juga dari perusahaan asing, sehingga blogger akan dibayar menggunakan dolar yang nilai tukarnya dengan rupiah cukup tinggi.

Tingginya minat blogger Indonesia untuk membuat blog bahasa Inggris, sering kali dihadapkan pada persoalan bahasa. Sebab syarat utama untuk membuat bblog bule adalah kemampuan dalam memahami bahasa Inggris. Bagi kamu yang memiliki kemampuan pas-pasan tidak usah khawatir, pada postingan kali ini Dunia Elektronik juga akan membahas cara membuat blog bule, yang dapat dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan bahasa Inggris pas-pasan.

Cara Membuat Blog Bule Cepat Menghasilkan

cara membuat blog bule

Memiliki blog bule memang memiliki kesempatan mendapatkan penghasilan besar karena nilai cpc nya. Namun kita juga tidak boleh lupa, saingan kita berarti adalah semua blogger di seluruh dunia, terutama yang memiliki niche yang sama dan menggunakan bahasa Inggris.

Menyikapi hal tersebut, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar blog yang dimiliki bisa cepat sukses.

1. Pilih Niche Blog yang Tepat

Sama seperti blog Indo dalam membuat blog bule kita juga harus memilih niche yang tepat. Bukan hanya sesuai dengan basic dan kemampuan kamu, tepat di sini juga berarti banyak dibutuhkan orang sehingga akan banyak yang mengunjungi.

Ada banyak contoh jenis niche ini, misalnya saja seperti teknologi, travelling, kesehatan, tutorial blogging, dan lain sebagainya.

2. Gunakan Aged Domain Berkualitas

Age domain merupakan domain yang pernah ada namun sudah hilang keberadaannya di internet, sebab domain ini tidak lagi diperpanjang. Jika kamu bisa memilih age domain dengan tepat, tentu mendapatkan banyak teraffik tidaklah sulit. Selain sudah banyak dikenal, domain jenis ini juga biasanya sudah memiliki banyak backlink.

Meskipun bukan perkara wajib, namun aged domain berkualitas sangat dianjurkan untuk kamu miliki, Dengan memilikinya, maka mendapatkan trafik yang tinggi tidak akan selama domain baru.

3. Menggunakan WordPress.Org

WordPress memiliki banyak kelebihan dari platform blog lainnya, dan mayoritas blog bule yang sukses menggunakan wordpress.org. Salah satu kelebihan WordPress tentu saja karena memiliki banyak plugin, salah satunya yang bisa kamu gunakan sebagai panduan seo agar postingan kamu bisa selalu muncul di halaman pertama Google.

Agar cara membuat blog bule ini bisa benar-benar sukses dengan cepat, cobalah untuk memahami berbagai hal yang ada pada WordPress dengan baik. Tak kalah penting, pastikan kamu juga sudah memasang berbagai plugin penting dalam blog yang kamu bangun tersebut.

Baca : Harus Tahu, Ini 15 Plugin Penting yang Harus Ada pada Situs WordPress

4. Gunakan Tema Blog Berkualitas

Tema bagi sebuah blog layaknya wajah pada manusia, atau pun eksterior sebuah hotel dan bangunan lainnya. Jika penampilan ini kurang menarik maka, para pengunjung akan kurang tertarik untuk melihat berbagai postingan yang ada di dalamnya.

Selain memiliki desain yang simpel, pastikan kamu juga memilih tema blog yang responsif dan berpengaruh baik terhadap seo. Ada banyak sekali tema blog berkualitas, kamu tinggal mencarinya di internet. Pastikan kamu membeli tema blog dari orang terpercaya yang telah direkomendasikan oleh banyak para penggunanya.

5. Konten Berkualitas Adalah Kuncinya

Cara membuat blog bule sukses yang paling utama tentu saja adalah kualitas konten yang kamu sajikan. Semakin menarik dan bermanfaat konten yang kamu buat, maka akan semakin mudah pula mendapatkan banyak pengunjung setia.

Konten yang paling berkualitas tentu saja postingan kamu yang tidak ada di blog mana pun. Jika kamu berhasil membuat postingan jenis ini, maka cepat atau lambat blog yang kamu miliki tentu akan banyak pengunjung.

Dalam membuat konten, posisikanlah diri kamu sebagai pembaca. Jadi setiap selesai membuat konten, bacalah kembali sebelum dipublikasikan. Selama membaca silahkan sembari mengoreksi, baik dari keslahan penelisannya, atau pun nyaman tidaknya tulisan kamu tersebut saat dibaca.

6. Jangan Lupa Buat Blog Memiliki Jumlah Backlink yang Cukup

Backlink merupakan salah satu penentu suatu situs dapat dipercaya Google untuk menempati halaman pertama. Wajar memang, sebab semakin banyak backlink secara tidak langsung berarti memberi tahu mesin pencari, bahwa blog tersebut sangat berkualitas sehingga banyak direkomendasikan blogger lainnya.

Untuk menghasilkan kekuatan backlink yang power full, sebaiknya buatlah backlink seperti halnya membuat postingan yakni koninu dilakukan secara berkala. Salah satu ciri backlink yang bagus adalah kontekstual dan ada pada artikel yang niche-nya sama dengan blog yang kita miliki.

Cara mendapatkan backlink berkualitas ini sangat banyak, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Bahkan tidak sedikit website yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan backlink secara gratis pada situs mereka.

Baca Selengkapnya : 18 Web yang Bisa Dijadikan Tempat Menanam Backlink Berkualitas Secara Gratis

7. Jangan Hanya Menunggu Traffic di Search Engine

Kita semua sepakat traffic terbaik memang dari search engine, namun hanya mengandalkan mesin pencari akan membuat blog kita kehilangan banyak waktu untuk cepat dikenal public.

Cara membuat blog bule cepat sukses yang tidak boleh kamu lupakan, adalah mencari sumber traffic lain selain dari mesin pencari. Tentu banyak caranya, contohnya saja penulis yang memiliki jasa percetakan undangan, memperkenalkan blog yang dimiliki dengan menuliskannya pada undangan yang dicetak.

Saat ini kekeuatan media sosial juga sangat besar, menshare postingan kamu di group media sosial yang sesuai tentu juga memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan banyak traffic.

Cara Membuat Blog Bule untuk yang Kemampuan Bahasa Inggrisnya Pas-Pasan

tips membuat blog bule

Bagi kamu yang memiliki kemampuan yang pas-pasan dalam berbahasa Inggri tidak perlu patah semangat. Di zaman serba canggih ini, segala kemungkinan semakin besar. Termasuk memiliki blog bule sekalipun kemampuan bahasa Inggrisnya sangat minim.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki blog bule dengan bahasa Inggris seadanya. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

Gunakan Penulis Profesional

Menggunakan jasa penulis profesional sebenarnya juga sangat baik sekali pun kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai. Sebab dengan memiliki penulis lain di blog, maka jumlah konten yang dimiliki suatu bloga akan bisa berkali-kali lipat lebih cepat banyak, sesuai dengan jumlah penulis yang dimiliki.

Dalam hal memilih penulis blog, pilihlah penulis berkualitas yang sudah berpengalaman. Akan lebih baik jika telah direkomendasikan oleh para blogger lain, dan pernah menulis di media terpercaya.

Gunakan Tools untuk Menulis Artikel Asing

Seperti dibahas di atas, bahwa di zaman yang serba canggih ini banyak hal yang tidak mungkin bisa terjadi. Dalam membuat blog bule pun demikian, kamu bisa menggunakan tool untuk membuat postingan berbahas Inggris.

Tool Blog Berbahasa Inggris Free

Meski gratis namun tool ini bukan berarati tidak berkualitas, adapun tool yang dapat digunakan untuk membuat artikel tersebut diantaranya adalah:

  • Bing Trnslator : Adalah sebuah tools yang dapat kamu gunakan untuk meterjemahkan atau merubah artikel bahasa Indonesia yang kamu tulis, menjadi bahasa Inggris. Setidaknya ada lebih 60 bahasa asing yang bisa kamu gunakan.
  • Small Seo Tools : Melalui tools ini kamu bisa mengecek kesesuaian grammer, atau susunan kosa kata dalam bahasa Inggris. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya untuk mengecek suatu artikel ori ataukah hanya copas. Tools ini sangat penting, mana kala kamu memiliki beberapa team penulis, sehingga bisa selalu dapat memastikan artikel yang dibuatnya adalah ori dan memiliki gramer yang baik.

Tool Blog Bule Premium

Meski tools gratisan sudah memiliki kualitas mumpuni, jika kamu ingin mendapatkan layanan lebih tentu tidak ada salahnya menggunakan tools premium. Tidak seperri yang free, untuk menggunaka tools premium kamu diharuskan membayar biaya langganan terlebih dahulu sebelum menikmati berbagai menu dalam tools tersebut.

Berikut beberapa tools yang direkomendasikan sebagai salah satu cara membuat blog bule yang berkualitas.

  • Gingersoftware.com dapat digunakan untuk translate bahasa dan mengecek kesesuaian kosa kata (grammer).
  • Grammerly.com juga digunakan untuk mengecek keseuaian kosa kata dalam artikel bahasa Inggris.
  • Copyscape.com dapat digunakan mengecek keorisinilan sebuah artikel.

Tahapan Membuat Blog Bule

Tahapan membuat artikel blog bule bisa kamu awali dengan menulis artikel berbahasa Indonesia lebih dahulu. Sama seperti blog berbahasa Indonesia, buatlah artikel minimal 600 kata agar baik di mata seo search engine.

Setelah membuat artikel bahasa Indonesia, silahkan rubah menjadi artikel bahasa Indonesia, dengan cara mengcopy nya ke tools transate.

Silahkan cek kesesuaian artikel bahasa Inggris yang dihasilkan dari tools translate tersebut ke tools grammer.

Jika ingin mengecek keorian tulisan, khususnya jika artikel tersebut hasil membeli silahkan gunakan tools plagiarism. Cara lengkap meceknya ada pada postingan di bawah.

Baca Juga : 10 Cara Mudah untuk Mengetahui Artikel Ori atau Copas

Kesimpulan

Secara singkatnya cara sukses membangun blog bule adalah menggunakan age domain, riset keyword dengan mudah persaingan namun dengan nilai cpc tinggi, membuat postingan minimal 1 artikel setiap hari, secara bertahap memiliki backlink kontekstual minimal 100, share ke media sosial.

Itulah beberapa cara membuat blog bule agar cepat sukses, semoga bermanfaat untuk sahabat Dunia Elektronik semuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *