11 Cara Memilih Alarm Mobil yang Bagus Berkualitas Tinggi, Mau?

  • Whatsapp
Cara Memilih Alarm Mobil yang Bagus

Cara memilih alarm mobil yang bagus harus benar-benar Anda pahami sehingga kendaraan yang Anda mililki bisa benar-benar aman dari aksi pencurian. Dengan adanya sistem alarm berkualitas maka Anda akan lebih tenang saat meninggalkan kendaraan.

Seperti kita tahu, saat ini aksi pencurian masih merajalela sehingga membuat khawatir para pemilik kendaraan. Selain mencuri kendaraan, tak sedikit para kriminal yang mengincar isi yang ada di dalam mobil. Bahkan terkadang ada juga pemilik kendaraan yang mengeluh karena roda kendaraan atau bagiannya hilang.

Menyikapi hal tersebut kendaraan baru saat ini memang mayoritas telah dilengkapi dengan sistem alarm bawaannya sendiri, dan masing-masing produsennya mengklaim menggunakan sistem alarm terbaik.

Saat ini di pasaran juga banyak beredar sistem alaram yang berkualitas, namun hal ini juga berbanding lurus dengan para pencuri yang tidak kalah canggih pula. Salah satu hal yang biasa dilakukannya adalah si pelaku berusaha melumpuhkan sistem alarm tersebut dengan memutuskan kabel tegangan yang terhubung ke aki mobil.

Hal ini semakin membuat kita harus semakin mengetahui cara memilih alarm mobil yang bagus, yaitu yang benar-benar bisa mencegah para pencuri masa kini untuk bisa melakukan aksinya pada kendaraan yang kita miliki.

11 Cara Memilih Alarm Mobil yang Bagus

Bagi Anda yang ingin membeli atau mengganti alarm mobil yang sudah ada, pada postingan kali ini duniaelektronik.net akan berbagi tipsnya. Dengan memperhatikan hal ini maka Anda akan semakin meminimalisir celah dari aksi pencurian.

1. Pilih Alarm Merk Terbaik

Merk suatu produk biasanya memiliki standar kualitasnya sendiri. Atas dasar itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui merk dari rekomendasi alarm mobil terbaik.

Dengan mengetahuinya maka Anda akan mantap dalam memutuskan untuk menggunakan suatu produk. Untuk lebih meyakinkan Anda bisa melihat review dari para penggunannya, baik bertanya langsung atau pun melalui internet.

2. Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Setelah Anda mengetahui rekomendasi berbagai merk alarm mobil terbaik, pastikan Anda membeli yang sesuai dengan kondisi keuangan saat ini. Secanggih apapun alarm yang ada di pasaran, jika keuangan yang dimiliki belum bisa menjangkau sebaiknya jangan dipaksakan.

Alarm mobil murah berkualitas itu ada banyak, tidak selamanya barang murah kualitasnya murahan. Alarm mobil terbaik bisa Anda dapatkan dari harga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, silahkan pilih sesuai kualitas dan kondisi keuangan.

3. Pastikan Dilengkapi Pelindung Kabel yang Kuat

Untuk menghindari pemutusan aliran listrik dari aki sehingga memutus sistem alarm, selalu gunakanlah pelindung kabel aki yang kuat sehingga tidak mudah untuk dipotong.

Pelindung kabel setidaknya harus memiliki panjang mininal 7cm dari lubang tutup akinya.

4. Perhatikan Penempatan Sirinenya

Selain pelindung kabel, Anda juga harus memastikan bahwa penempatan kabel alarm dan sirinenya harus benar-benar tersembunyi, tidak mudah dilihat apalagi dijangkau maling dalam waktu singkat. Dengan hal ini maka sistem alarm akan sulit untuk dilumupuhkan ketika alarm mendeteksi aksi mereka.

5. Harus Memiliki Fitur GPS Tracker

Cara memilih alarm mobil yang bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan fitur canggih yang dimilikinya. Semakin canggih fiturnya maka tingkat keamanan kendaraan Anda pun akan semakin tinggi pula.

Saat ini alarm canggih salah satunya telah dilengkapi dengan fitur GPS tracker yang telah tersinkronisasi dengan smartphone. Terdapat juga fitur yang dapat digunakan untuk mematikan mesin kendaraan hanya menggunakan smartphone pemiliknya.

6. Dilengkapi Fitur Keyless

Cara Memilih Alarm Mobil yang Bagus

Mayoritas kendaraan sekarang telah dilengkapi dengan pintu daya, sangat sayang jika alarm mobil Anda tidak dilengkapi dengan fitur keyless entry ini.

Dengan fitur ini, Anda akan dapat mengunci maupun membuka pintu mobil Anda hanya dengan menekan tombol saja. Aktifitas Anda akan semakin praktis sebab tidak lagi harus menggunakan kunci manual untuk membuka atau pun mengunci kendaraan Anda.

7. Dilengkapi Fitur 2-Way Pager

Cara memilih alarm mobil yang bagus berikutnya adalah yang dilengkapi dengan fitur 2-way pager. Dengan fitur ini Anda akan dapat memantau kendaaraan Anda sekali pun tidak sedang dekat dengannya.

Selama posisi Anda masih dalam jangkauan pager Anda, maka selama itu pula Anda akan bisa memperoleh pesan peringatan saat alarm dipicu. Pesan tersebut biasanya berupa suara, getar, maupun visual. Bukan hanya itu, pager Anda juga akan dapat menanggapi terhadap perintah yang Anda kirim.

8. Harus Dilengkapi Fitur Sensor Syok, Detektor Gerak, dan Tilt Sensor

Dalam fitur standar alarm mobil terbaik sensor goncangan dirancang untuk dapat merespon dan memicu alarm saat ada dampak ringan, berat, dan juga getaran.

Pada prinsipnya ketika ada pukulan atau mobil mengalami gerakan dengan cara apa pun, maka sistem akan langsung mengetahui bahwa hal tersebut terjadi dan bagaiaman intens dari gerakan tersebut.

Untuk mencegah aksi pencurian sistem akan mengirimkan peringatan pada alarm sesuai dengan kekuatan yang dihasilkan dari guncangan tersebut.

Sebenarnya perlindungan yang paling efektif terhadap dampak dari getaran adalah sensor zona dual shock.  Sensor ini menggunakan teknologi elektromagnetik dalam hal menghilangkan bagian mekanik serta memberikan 2 out put.

Out put pertama untuk menawarkan peringatan respon terhadap dampak cahaya. Sedangkan out put yang kedua langsung memicu alarm pada benturan yang keras.

9. Dapat Terhubung ke Smartphone

Mayoritas alarm mobil yang menggunakan remote dapat digunakan dalam jarak 500 meter hingga 1 mil. Oleh karena itu, usahakanlah agar bisa menggunakan alarm mobil terbaik yang bisa terhubung dengan smartphone sehingga Anda bisa mengendalikannya dengan jarak yag sangat jaub sekali pun.

Pengendalian jarak jauh tersebut hanya akan dibatasi oleh signal saja. Selama Ada signal maka selama itu pula kita bisa mengendalikan alarm dan kendaraan kesayangan kita.

10. Memilki Fitur Pengunci Jarak Jauh

Cara Memilih Alarm Mobil yang Bagus

Selain harus terkoneksi dengan smartphone, cara memilih alarm mobil yang bagus berikutnya adalah dengan memastikan bahwa alarm tersebut memiliki fitur pengunci jarak jauh.

Dengan fitur ini maka Anda akan dapat mengunci kendaraan dari jarak jauh. Bukan hanya itu, hanya melalui smartphone kemungkinan Anda juga akan dapat menghidup dan mematikan kedaraan Anda dari jarak berapapun, sesuai jarak yang tersedia dari alarm yang digunakan.

Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda yang jarang di rumah. Bahkan melalui fitur ini, sekalipun sedang ada di luar kota, maka pemilik kendaraan akan bisa memanaskan mesin kendaraannya hanya dengan perantara smartphone. Jadi Anda tidak harus meminta bantuan tetangga lagi hanya untuk hal ini bukan?

11. Bergaransi

Sebagus dan serekomend apa pun suatu produk yang namanya buatan manusia tidak ada jaminan akan bebas dari cela dan kekurangan.

Tentu rasanya tidak enak saat baru digunakan tiba-tiba alarm mobil kamu rusak. Meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pastikan kamu memilih alarm mobil yang bergaransi ya.

Penutup

Saat ini semakin banyak modus aksi kejahatan baik secara sembunyi-sembunyi bahkan secara terang-terangan. Selain menggunakan alarm, sebaiknya gunakan juga kamera dashboard mobil terbaik, sehingga berbagai peristiwa bisa terekam. Dengan hal itu maka Anda akan senantiasa memiliki memori selama berkendara, salah satunya bukti kejahatan jalanan.

Begitupun untuk garasi mobil di rumah Anda, sebaiknya pasanglah kamera CCTV berkualitas yang bisa mengawasi kendaraan selama 24 jam dalam sehari.

Demikian pembahasan mengenai cara memilih alarm mobil yang bagus. Informasi ini berlaku untuk semua jenis mobil yang Anda miliki, sehingga ia akan senantiasa aman terjaga. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *