Cara Menampilkan Virtual Keyboard

3 Cara Menampilkan Virtual Keyboard dengan Sangat Mudah

Diposting pada

Cara menampilkan virtual keyboard atau keyboard yang muncul di layar, adalah informasi yang sangat menarik. Sebab dalam keadaan tertentu, hal ini akan sangat diperlukan.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Kursor Hilang pada Windows 7, 8, dan 10

Penulis sendiri membahas cara menampilkan keyboard muncul di layar ini, dikarenakan sebelumnya sangat membutuhkannya. Hal ini dikarenakan beberapa tombol dalam laptop penulis tidak berfungsi, sehingga ketika mengetik mengalami kendala. Dengan menerapkan cara menampilkan keyboard ini, maka penulis bisa menulis semua karakter tulisan dengan sempurna, yakni dengan mengganti tombol yang tidak berfungsi dengan tombol yang ada di keyboard virtial.


Cara Menampilkan Onscreen Keyboard

Menampilkan keyboard di layar komputer sebenaranya sangat simpel. Berikut penulis uraikan beberapa cara menampilkan virtual keyboard. Dengan menerapkan salah satu cara saja, maka tentu sobat sudah dapat menampilkan keyboard pada layar.

Cara Pertama

Cara menampilkan virtual keyboard yang pertama yaitu, sobat klik Start, kemudian klik Run, lalu ketiklah OSK kemudian klik Ok.

Hanya dengan cara tersebut, maka keyboard virtual akan langsung muncul di layar komputer.

Cara Kedua

Cara menampilkan keyboard di layar komputer yang kedua, yaitu dengan cara klik Start, kemudian pilih All Programs > Accessories >  Accessibility > Onscreen Keyboard .

Cara Ketiga

Bagi sobat pengguna Windows 8, cara menampilkan virtual keyboard yang paling mudah adalah dengan menggunakan menu search.

Caranya sangat simpel, dalam menu search silahkan sobat klik icon on-screen keyboard, maka keyboard virtual pun akan langsung tampil di layar.

Cara Membuat Shortcut Virtual Keyboard

Setalah kita membahas cara menampilkan virtual keyboard pada layar komputer, hal yang tidak kalah penting juga membuat shortcutnya. Shortcut sendiri adalah jalan pintas, sehingga hanya dengan sekali klik maka sobat sudah bisa menampilkan keyboard di layar komputer.

Ini tentu sangat membantu, terutama bagi sobat yang sering menggunakan keyboard yang muncul di layar komputer tersebut. Adapun cara membuat shortcut virtual keyboard setidaknya ada 2, yaitu sebagai berikut.

Cara pertama

Silahkan sobat klik kanan pada desktop, pilih New, lalu klik Shortcut. Selanjutnya sobat tinggal klik OSK, pilih next, dan terakhir klik finish.

Cara Kedua

Cara membuat shortcut keyboard muncul di layar berikutnya, adalah menggunakan Control Panel.

Caranya dari Control Panel sobat tinggal masuk ke menu Ease of Acces. Selanjutnya pilih dan klik Ease of Access center. Langkah terakhir pilih Start On-Screen Keyboard.

Dengan menerapkan salah satu cara tersebut, maka shortcut virtual keyboard akan segera muncul di Desktop, sehingga untuk membukanya sobat tinggal klik shortcut tersebut.

Demikian cara menampilkan virtual keyboard, atau cara menampilkan keyboard di layar komputer. Jika bermanfaat jangan lupa share, sehingga dengannya maka akan semakin banyak yang merasakan manfaatnya.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.