Cara menangani permasalahan hairdryer
Cara menangani permasalahan hairdryer

Cara Menangani Permasalahan Hairdryer yang Kerap Menimpa Anda

Diposting pada

Cara menangani permasalahan hairdryer, sepertinya merupakan hal penting yang dibutuhkan oleh para perempuan. Nyaris tidak ada perempuan masa kini, yang tidak membutuhkan benda satu ini, guna mengeringkan rambut mereka pasca keramas.

Bisa dibilang hairdryer ini merupakan benda penting yang bisa menunjang penampilan wanita. Untuk itu mengetahui cara memperbaikinya adalah hal penting.

Fungsi utama hairdryer adalah untuk mengeringkan rambut. Namun di samping itu, anda juga bisa menggunakan benda yang satu ini untuk memblow rambut. Uniknya, dengan hantaran listrik saja, anda sudah bisa menggunakan benda ini, sekaligus mengatur frekuensi angin. Mau besar atau kecil. Menilik seberapa besar kegunaannya, maka ketika hairdryer rusak, lebih baik coba perbaiki dari pada beli baru.

Referensi Kami : Ampuh, Inilah 12 Cara Jadi Selebgram Sukses Kaya Raya dengan Cepat

Jenis-jenis kerusakan pada hairdryer, biasanya ada berbagai macam. Bisa dibilang rusak, karena benda tersebut tidak mengeluarkan angin. Atau juga tipe kerusakan lainnya adalah tercium bau terbakar, ketika hairdryer itu digunakan. Masalah lainnya juga bisa terjadi ketika hairdryer tidak mau menyala, padahal tombol on sudah ditekan. Berbagai permasalahan tersebut akan kita cari solusinya di bawah ini.

Memperbaiki Hairdryer yang Tidak Mau Mengeluarkan Angin

Kondisi pertama untuk menangani permasalahan hairdryer yang tidak mengeluarkan angin, ada beberapa cara yang harus Anda tempuh, yaitu:

  • Cari baut hairdryer, untuk Anda otak-atik menggunakan obeng. Tujuannya supaya tutup alat elektronik tersebut, bisa terbuka dari tempatnya.
  • Perhatikan bagian kipas, apakah terdapat banyak kotoran atau tidak. Jika tidak, maka kondisi aman. Namun jika ada kotoran membandel, maka coba bersihkan menggunakan kuas yang lembut.
  • Jika permasalahan terjadi pada mesin hairdryer, maka langkah yang bisa anda lakukan, adalah dengan cara melumuri mesin itu menggunakan minyak khusus. Minyak yang dimaksudkan biasanya merupakan minyak untuk mesin jahit.

Jika beragam langkah di atas sudah dilakukan, namun tidak muncul progress yang berarti dari hairdryer, maka inilah saatnya bagi anda untuk membeli mesin baru. Sebelum itu, pastikan bahwa antara mesin dengan hairdryer anda sudah cocok.

Memperbaiki Haidryer yang Berbau Hangus

Demikian berbagai cara menangani permasalahan hairdryer, apabila kondisinya tidak mengeluarkan angin. Permasalahan lain bisa saja terjadi, yakni apabila hairdryer mengeluarkan aroma hangus terbakar. Beberapa langkah yang bisa anda lakukan adalah:

  • Bongkar baut yang menghubungkan satu komponen dengan lainnya, untuk melihat kondisi di dalam hairdryer seperti apa.
  • Periksa komponen penarik udara, apakah terdapat kotoran berupa debu atau tidak. Jika iya, maka anda bisa melakukan pembersihan melalui penggunaan kuas yang halus.
  • Cek komponen pengatur suhu dengan saksama. Pastikan bahwa tidak ada satu pun komponen yang sudah diperiksa, terkena kontaminasi debu dan lain sebagainya.
  • Tutup kembali seluruh komponen hairdryer yang dibongkar, lalu periksa apakah bau hangus masih tercium atau tidak. Jika bau hangus sudah tidak terciu, maka anda bisa menggunakan hairdryer dengan aman serta nyaman.

Jika mengikuti langkah menangani permasalahan hairdryer di atas dengan benar, tentu benda bersahabat tersebut seharusnya sudah bisa anda pergunakan dengan baik. Lain hal jika anda hanya sekilas memahami tahapan-tahapannya.

Itu dia berbagai langkah jitu, menangani permasalahan pada mesin pengering rambut anda. Tidak perlu membeli baru, jika terasa hairdryer mulai tidak berfungsi seperti semestinya. Tidak perlu juga menggunakan jasa servis, karena anda bisa membenarkannya sendiri di rumah. Yang terpenting adalah kemauan dan keberanian anda, untuk menangani permasalahan hairdryer yang mempercantik rambut Anda.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.