Cara mendapatkan backlink berkualitas

Cara mendapatkan backlink berkualitas adalah suatu hal yang sangat penting dipahami oleh para blogger pemula. Sebab dengan perantaranya blog yang dibangun akan dapat dengan cepat berkembang, selain itu juga dapat meningkatkan jumlah visitor blog dengan cepat.

Lantas apa sebenarnya backlink itu ? Dilihat dari asal katanya tentu kita bisa menebak-nebak akan pengertian backlink itu sendiri. Menurut penulis pribadi backlink adalah link hidup yang ada pada blog orang lain, dimana link tersebut jika diklik maka akan mengarah ke blog kita. Sederhananya backlink adalah sebuah link dari blog lain yang menuju ke blog kita.

Selain bermanfaat untuk kita, sebenarnya backlink juga sangat bermanfaat untuk blog itu sendiri. Sebab dengannya artikel yang dibuat akan semakin seo friendly, sehingga semakin tinggi kesempatannya untuk tampil di halaman pertama Google.

Di internet tentu banyak sekali situs yang membahas tentang backlink, mulai dari panduanim.com, maxmanroe.com, klikmania.net dan masih banyak lagi. Saking pentingnya backlink, tidak sedikit blogger yang rela membayar jasa backlink hingga Rp.500.000 lebih pada pemilik blog dengan performa tinggi.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas tentang cara mendapatkan backlink berkualitas untuk blog, yang didapatkan dengan sangat mudah menurut pengalaman pribadi. Selain memiliki kualitas yang tinggi, biayanya pun sangat murah karena hanya modal tindakan saja, alias gratis.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

1. Buat Artikel Berkualitas

Cara mendapatkan backlink berkualitas yang paling utama, adalah dengan membuat postingan yang senantiasa berkualitas, sehingga akan menjadi rujukan bagi para blogger lain. Dengan cara ini, maka kita akan senantiasa dipermudah untuk mendapatkan backlink gratis setiap waktunya.

Jika ada banyak blog yang menjadikan salah satu artikel kita menjadi sumber rujukan dalam tulisannya, maka tentu trafik blog kita akan cepat meroket karenanya. Oleh karena itu, senantiasa buatlah artikel berkualitas. Sebisa mungkin sajikan data kongkret yang dibutuhkan dalam penulisan, sehingga kemudian akan ada situs besar yang akan melirik tulisan tersebut, dan menjadikan blog kita sebagai backlink dalam artikelnya.

2. Jadilah Kontributor Situs Besar

Selain dapat mendapatkan banyak uang, menjadi salah satu kontributor situs besar akan membuat sobat mudah mendapatkan backlink. Penulis misalnya, sebagai salah satu kontributor dari klikmania.net, tentu menanam backlink untuk blog sendiri bukanlah perkara sulit. Asal sesuai dengan isi artikel, pasti disetujui oleh mas Ghani selaku pemilik dari situs tersebut.

Dengan hal ini, mendapatkan backlink dari situs ternama bukan barang langka yang sebagian orang sangat sulit untuk mendapatkannya. Lebih dari itu, bahkan kita pun akan dibayar oleh pemilik situs karena mengirim tulisan untuk situs tersebut.

3. Buat Blog Lain

Cara membuat backlink berkualitas gratis lainnya, tentu dengan kita membuat blog lain yang berkualitas. Sangat disarankan sobat membuat blog dengan domain tld, dengan tema spesifik sehingga backlink yang dihasilkan pun akan semakin berkualitas.

Referensi Kami : Inspiratif, 4 Orang Ini Tinggalkan Pekerjaan Bergaji Hingga Puluhan Juta Demi Menjadi Full Time Blogger

Sebagai pemilik blog, tentu sobat akan semakin mudah untuk membuat backlink antara blog satu dengan lainnya. Semakin banyak jumlah blog yang sobat miliki, maka jumlah backlink yang dihasilkan pun tentu akan semakin banyak pula.

4. Menulis di Kompasiana

Kompasiana adalah salah satu situs milik Kompas, yang memang disediakan khusus untuk netizen agar bisa berkarya di sana. Sebagai situs besar dengan tingkat pembaca yang sangat tinggi, sudah barang tentu menanam backlink di sini sangat berkualitas.

Penulis pribadi memiliki akun di kompasiana, dan sering memanfaatkan situs ini untuk membuat backlink untuk beberapa blog yang penulis miliki. Hasilnya tentu memuaskan, selain tulisan di Kompasiana cepat dibaca banyak orang dan mudah nangkring di halaman pertama Google. Lebih dari itu, akhirnya tidak sedikit visitor blog penulis yang juga datang melalui perantara situs ini.

5. Saling Menukar Link di Dalam Artikel

Bagi sobat yang rajin blogwalking, jika menemukan situs yang menyediakan tukar link maka manfaatkanlah hal ini dengan baik, sehingga mudah mendapatkan backlink gratis darinya. Dari aktifitas ini, sobat akan mendapatkan backlink DoFollow yang sudah tentu menguntungkan kedua belah pihak.

Demikian cara mendapatkan backlink berkualitas untuk blog. Sangat disarankan saat ingin melalukan backlink, sobat pilih blog yang memiliki performa dan visitor tinggi, sehingga kemudian juga akan meningkatkan perfoma dan visitor blog sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Pencarian Google, Mudah dan Berhasil

Cara menghilangkan tanggal postingan blog, baik di halaman maupun di hasil pencarian Googl…