4 Cara Mengubah Jpg Ke Pdf dengan Mudah dan Cepat

  • Whatsapp

Anda sedang mencari cara mengubah JPG ke PDF? Artikel ini akan membahasnya dengan lengkap. Bukan hanya satu, tapi 4 cara mudah sekaligus.

Sperti diketahui, sebelum adanya teknologi canggih seperti smartphone maupun perangkat kamera, untuk menyimpan file biasanya dilakukan secara manual seperti ditulis tangan.

Namun hal tersebut saat ini hampir tidak ditemukan lagi. Banyak kalangan masyarakat hanya memfoto file, menggunakan perangkat yang dimiliki. Baik itu file berupa dokumen maupun lainnya dengan alasan mempercepat pekerjaan.

Meskipun sudah terdapat foto sebuah file, jelas hal tersebut tidak bisa digunakan secara langsung. Misalnya akan melakukan edit kembali, pada foto yang sudah dimiliki.

4 Cara Mengubah JPG ke PDF

Maka dari itu perlu dilakukan perubahan format, sehingga bisa melakukan perubahan seperti keinginan.

Bila anda memiliki file Jpg dan ingin di ubah menjadi Pdf. Perhatikan penjelasan pada tulisan ini untuk melakukan hal tersebut.

Ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah file Jpg ke Pdf secara cepat. Bahkan hanya menggunakan beberapa menit saja data sudah bisa anda dapatkan.

Mengubah File Jpg Ke Pdf Menggunakan Media Internet

1. Menggunakan Situs Smallpdf.com

cara-mengubah-pdf-ke-jpg

Situs pertama yang bisa anda gunakan untuk mengubah file Jpg ke Pdf yakni smallpdf.com.

Melalui situs ini akan mudah melakukan convert file Jpg menjadi Pdf. Bahkan tidak membutuhkan waktu lama menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Cukup memilih file yang akan di ubah menjadi Pdf pada situs ini. Kemudian convert file yang sudah anda masukan. Setelah itu, secara otomatis akan mendapatkan hasil sesuai keinginan anda.

Tetapi pastikan jaringan internet yang digunakan benar-benar stabil, agar bisa diselesaikan dengan cepat.

2. Menggunakan Situs Jpg2pdf.com

cara-mengubah-jpg-ke-pdf

Situs lainnya yang bisa digunakan untuk mengubah file Jpg ke Pdf ialah Jpg2pdf.com. Situs ini memiliki sistem kerja tidak jauh berbeda, dengan situs sebelumnya.

Cukup impor file yang akan diubah kemudian lakukan convert.

3. Menggunakan Situs Pdfcandy.com

converter jpg ke PDF

Situs lain yang dapat dimanfaatkan mengubah file Jpg ke Pdf ,yakni Pdfcandy.com.

Cara mengubah JPG ke PDF dengan situs ini, tinggal anda masukan file Jpg pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian lakukan convert, untuk mendapatkan hasil pdf seperti keinginan anda.

4. Menggunakan Situs Hipdf.com

converter pdf ke jpg

Selanjutnya bisa menggunakan hipdf.com untuk mengubah file Jpg anda menjadi Pdf. Caranya cukup mudah dilakukan, serta cara kerjanya sama dengan situs lainnya.

Itulah beberapa situs yang bisa digunakan untuk mengubah file Jpg menjadi Pdf. Selain situs di atas anda bisa mencari situs tambahan. Masih banyak lagi situs yang menyediakan layanan, untuk mengubah file Jpg seperti keinginan anda.

Dengan situs di atas maka pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah serta bisa selesai dengan waktu cepat. Semakin cepat pekerjaan diselesaikan, maka semakin mudah anda melanjutkan pada pekerjaan lainnya.

Situs di atas juga bisa anda gunakan berulang kali. Misalnya memiliki file Jpg lebih dari satu. Beberapa situs di atas tidak menentukan jumlah maksimal untuk convert Jpg.

Maka dari itu cukup memungkinkan anda bisa mengubah file dalam kapasitas besar atau dengan jumlah banyak.

Buat pekerjaan anda semakin mudah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Tinggalkan cara lama anda dengan mengetik manual untuk file Jpg menjadi Pdf. Lakukan cara yang lebih sederhana,  serta cepat untuk mengubahnya.

Hasil convert Jpg ke Pdf menggunakan situs di atas, tidak akan menghilangkan data asli yang terdapat pada foto sebelumnya. Hasil akan sesuai dengan apa yang terdapat pada file foto. Tetapi perlu lagi merapikan hasil convert bila diperlukan.

Demikian ulasan mengenai cara mengubah JPG ke Pdf. Simak juga postingan sebelumnya, terutama tentang 8 cara mengubah word ke PDF dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *