Cara Meningkatkan Trafik Blog

10 Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Sangat Cepat

Diposting pada

Cara meningkatkan trafik blog, sangat penting diketahui oleh para blogger. Sebab trafik suatu blog, sangat berbanding lurus dengan penghasilan suatu blog. Semakin tinggi jumlah pengunjung blog, maka penghasilan yang diperolehnya pun akan semakin besar.

Ada banyak cara meningkatkan trafik blog. Sangat sayang jika tidak kita nikmati semua itu. Sebab jika kita hanya fokus pada hasil sumber pencarian dari search engine, maka berarti kita harus benar-benar paham akan ilmu SEO, baik itu seo onpage maupun offpage. Padahal sumber pengunjung blog itu macam-macam, ada yang dari link internet yang kita tulis di blog orang lain, media sosial, bahkan dari mulut ke mulut.

10 Cara Meningkatkan Trafik Blog

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat anda gunakan, untuk meningkatkan trafik blog. Namun dari sekian banyak cara tersebut, jika sepuluh cara ini diterapkan dengan baik, maka jumlah pengunjung blog anda akan senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Adapun 10 cara yang kami maksud, adalah sebagai berikut :

1. Selalu Membuat Konten Berkualitas

Banyak para blogger yang berpendapat, bahwa konten adalah raja, menurut saya pribadi itu benar adanya. Bagi para pengunjung yang berkunjung ke suatu blog, tentu dikarenakan adanya konten di dalam blog tersebut. Oleh karena itu, sebelum membahas berbagai cara yang lain, pastikannya Anda senantiasa mebuat konten yang berkualitas.

Konten yang berkualitas, akan membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di blog kita. Sehingga membuat bounc out semakin kecil, dan itu semakin membuat reputasi blog kita baik di mata search engine. Sebaliknya, jika konten kita tidak berkualitas, maka bukan tidak mungkin hanya beberapa detik saja, pengunjung sudah kabur. Sehingga membuat bounce out menjadi besar, dan dapat merusak reputasi blog kita di mata Google.

2. Gunakan Kata Kunci dalam Membuat Artikel

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Dalam membuat sebuah artikel di blog, selain harus berkualitas kita pun tidak boleh melupakan, untuk menempatkan kata kunci. Kata kunci ini akan sangat berguna, untuk memudahkan artikel kita ditemukan oleh orang-orang yang membutuhkan.

Untuk memudahkan anda dalam mencari kata kunci yang banyak dicari warganet, sebaiknya gunakanlah research tools, seperti Google Keyword Tools, sehingga artikel yang anda tulis benar-benar yang diminati banyak orang. Sisipkanlah kata kunci tersebut pada artikel anda, mulai dari judul yang mengandung kata kunci, url, judul gambar, dan juga di beberapa paragraf dalam artikel tersebut.

3. Memiliki Banyak Konten yang Selalu Diupdate

Selain baik di mata mesin pencari, blog yang selalu diupdate juga akan sangat baik di mata pengunjung. Hal ini dikarenakan blog akan terlihat lebih hidup dan terurus, sehingga membuat pengunjung sangat percaya dengan blog kita. Mereka bahkan akan mencatat dan menghapal url blog kita, dengan salah satu alasan untuk membaca update postingan yang kita buat.

Sering menupdate artikel, juga membuat blog kita semakin kaya akan konten, sehingga memuat banyak sekali kata kunci di dalamnya. Dan karena konten yang banyak pulalah, salah satu faktor utama pengunjung berlama-lama di blog kita, sehingga page authority halaman blog kita semakin baik.

Bisa jadi, pengunjung blog awalnya menemukan kita dari satu kata kunci, dan membaca satu artikel kita. Setelah melihat banyak artikel menarik, akhirnya mereka pun membaca banyak artikel di blog kita.

4. Gunakan Video Sharing

Selain mencari suatu kata kunci dalam bentuk tertulis, tidak sedikit juga dari warganet yang mencari dalam bentuk video. Oleh karena itu, sebagai seorang blogger profesioanl, kita juga harus memiliki akun video sharing, salah satunya akun YouTube.

Cara meningkatkan trafik blog menggunakan YouTube, yaitu dengan membuat suatu video yang membahas hal yang sama, sesuai dengan artikel yang kita buat. Di dalam video tersebut, para pengunjung kita arahkan untuk membuka link blog kita, sehingga jika video tersebut banyak pengunjung, blog kita juga memiliki kesempatan yang sama.

5. Bagikan Artike ke Media Sosial

Media sosial adalah suatu alat interaksi manusia milenial saat ini, dan ia merupakan salah satu identitas dari seseorang di jagat maya. Hampir di pastikan, jika setiap harinya pengguna media sosial terus bertambah. Dengan menshare artikel dari blog kita ke media sosial, maka kesempatan mendapatkan banyak pengunjung sangat terbuka lebar.

Salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan, adalah dengan membuat fanspage di media sosial, dengan nama dan tema sesuai dengan blog yang kita miliki. Selain itu, kita pun bisa langsung membuat suatu postingan yang relevan dengan postingan yang kita buat. Sebagai catatan, kita jangan terlalu sering menshare link artikel dari blog kita di media sosial, sebab dikhawatirkan justru nantinya bisa dianggap spam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *