Cara Merawat Baterai Tanam Pada HP

Ikuti 8 Cara Merawat Baterai Tanam Pada HP Agar Lebih Awet

Diposting pada

Hindari Memakai HP Saat Sedang Diisi Daya

Cara merawat baterai tanam pada hp

Kebiasaan lainnya yang sering kita lakukan adalah tetap mengoperasikan ponsel saat sedang di-charge. Kalau ingin merawat baterai tanam pada HP agar lebih awet sebaiknya hentikan kebiasaan seperti itu. Menggunakan ponsel saat sedang diisi dayanya selain akan membuat prosesnya menjadi lebih lama, yang lebih berbahaya adalah akan merusak komponen baterai karena suhu yang tinggi.

Charge HP Sebelum Baterai Tinggal 20%

Agar baterai tanam HP lebih panjang umur selain tidak boleh di-charge terlalu lama juga sebaliknya jangan sampai kehabisan daya. Jangan biarkan HP dengan baterai lemah dibawah 20% untuk mencegah baterai harus kerja keras untuk mengoperasikan ponsel. Sangat disarankan untuk secepatnya mengisi ulang daya baterai saat kekuatannya tinggal 20% saja.

Gunakan Charger yang Original

Hanya menggunakan charger yang original bawaan ponsel tersebut untuk merawat baterai tanam pada HP milik Anda. Walaupun memang kebanyakan ponsel pintar saat ini memiliki ukuran lubang charger yang relatif sama tetapi arus listrik yang dihasilkan bisa berbeda. Selain itu juga jangan pakai charger abal-abal alias KW untuk mengisi baterai tanam karena akan bisa menyebabkan kerusakan.

Batasi Penggunaan GPS dan Wifi

Orang jaman sekarang banyak memakai GPS dalam aktivitasnya juga menyambungkan dengan wifi saat menggunakan internet. Tanpa disadari terlalu sering melakukan kedua hal tersebut bisa memperpendek umur baterai. Jadi batasi penggunaan GPS dan juga sambungan Wifi kalau Anda ingin merawat baterai tanam pada HP agar berumur lebih panjang sehingga bisa digunakan lebih lama.

Referensi Kami : Cara Jitu Agar Smartphone Tidak Lemot, Mudah dan Berhasil !!

Ikuti tips cara merawat baterai tanam di atas, agar baterai tanam lebih awet dan umurnya lebih panjang. Selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.