Cara Reset Level Tinta Epson L565, Lengkap dan Mudah !!!

Diposting pada

Reset level tinta Epson L565 merupakan informasi yang sering dibutuhkan, khususnya bagi anda yang baru saja memiliki jenis printer ini. Sama seperti cara instal printer Epson L565, untuk mereset jumlah tinta ini sangat penting.

Baru-baru ini, penulis dibuat kerepotan karena tidak mereset level tinta. Akibatnya, kita tidak bisa mengetahui jumlah tinta yang ada di dalam unit printer, sehingga salah satu tinta mengalami kosong. Atas dasar itulah, cara reset level tinta Epson L565 menurut penulis sangat penting untuk dibahas.

Dengan kita mengetahui level tinta secara akurat, maka kita akan senantiasa tahu kapan waktu yang tepat untuk mengisi tinta. Jika tidak, maka pemberitahuan di layar monitor bisa saja menunjukan masih penuh, namun pada kenyataannya sudah kosong, atau sebaliknya. Saat itu penulis pun demikian, tinta warna hitam masih menunjukan banyak jumlahnya namun ternyata isinya sudah kosong, sehingga ketika diisi lambat merespon. Akibatnya, tinta warna hitam tidak mau keluar dalam waktu cukup lama.

Adapun yang akan kita bahas dalam tulisan ini meliputi:

Cara Isi Tinta Printer

Cara Reset Level Tinta Printer

Cara Mengecek Level Tinta Printer

Cara Isi Tinta Printer Eposn L565

Cara Isi ulang Tinta Printer Epson L565
Image viasupervba.com

Sebelum membahas cara reset level tinta Epson L565, ada baiknya kita pahami dulu cara isi ulang tinta pada printer ini sendiri. Sebenarnya, dalam proses isi ulang ini, bisa dilakukan sebelum atau pun bersamaan dengan ketika kita ingin mereset level tinta tersebut.

Namun demikian, penulis sendiri lebih sering menggunakan cara yang pertama. Jadi penulis isi ulang tinta dulu, baru setelah itu mereset level tinta. Namun jika hal ini dibiasakan, dapat menyebabkan kita lupa mereset levelnya, sehingga akibatnya kita tidak tahu dengan pasti, isi yang ada dalam tabung tinta.

Cara mengisi ulang tinta printer Epson L565, tidak beda jauh dengan prosedur isi ulang printer L Series lainnya. Silahkan anda miringkan tempat tabung pengisiannya, lalu isilah tinta sesuai dengan warnanya hingga tabung terisi penuh.

Dalam mengisi ulang tinta printer Epson L565, sebaiknya dilakukan pelan-pelan. Jangan lupa sediakan tisu, sehingga ketika ada yang tumpah bisa segera dibersihkan.

Cara Reset Level Tinta Printer Epson L565

Cara reset level tinta Epson L565 sangat peru dilakukan, sehingga kita bisa senantiasa tahu jumlah tinta yang ada pada printer kita. Dengan hal ini, maka kita dapat meminimalisir berbagai kerugian, yang mungkin saja bisa terjadi akibat printer kehabisan tinta tanpa kita sadari.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Masa Pakai Bantalan Tinta Printer Telah Berakhir !!!

Sebenarnya cara mereset jumlah tinta itu sangat mudah, namun ternyata belum semua orang mengetahuinya. Penulis pun demikian, pertama kali mengisi ulang tinta belum paham caranya. Beradasrkan pengalaman tersebut, penulis yakin tulisan ini akan sangat berguna bagi sobat yang membutuhkan.

Kehabisan tinta merupakan sesuatu yang sangat merugikan, khususnya jika anda juga menggunakan printer ini untuk usaha foto copy seperti penulis. Kehabisan tinta dan printer sulit bekerja kembali, berarti mengurangi jumlah pendapatan kita. Baik itu pendapatan dari cetak foto, dokumen, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Printer Epson L565 Tidak Bisa Foto Copy F4

Cara Reset Tinta Printer Epson L565

Setelah anda mengisi salah satu, atau semua tabung tinta printer sampai penuh, silahkan bisa melakukan langkah ini. Untuk mereset jumlah tinta printer Epson L565, segeralah anda masuk ke menu Home yang ada pada printer tersebut.

Cara Reset Level Tinta Epson L565

Ada berbagai pilihan opsi menu di sana, gunakan tombol navigasi tanda panah untuk memilih menu yang diinginkan. Adapun menu yang dipilih dalam proses ini, adalah Konfigurasi, setelah menemukannya kemudian tekan OK.

Pilih dan klik menu Pemeliharaan, kemudian pilihlah Atur Ulang Tingkat Tinta, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.