Cara Reset Level Tinta Epson L565, Lengkap dan Mudah !!!

Diposting pada

Pilihlah warna tinta yang telah diisi, jika hanya hitam saja yang telah diisi silahkan arahkan pada tulisan BK, kemudian tekan OK untuk memberi tanda centang pada warna tersebut. Jika anda mengisi semua tabung tinta seperti penulis, maka berilah tanda centang pada sèmua kotaknya, yaitu C (Cyan), M (Magneta), Y (Yellow), dan BK (Black). Jika sudah silahkan tekan menu copy pada printer, sesuai petunjuk yang muncul.

Sampai di sini, maka kita sudah selesai mereset, jumlah level tinta printer, dan ditandai dengan pemberitahuan di layar LCD printer, seperti gambar di bawah.

Cara Mengecek Lefel Tinta Printer Epson L565

Cara Reset Level Tinta Epson L565

Setelah melakukan cara reset level tinta, mungkin anda akan penasaran akan hasilnya. Meski biasanya ketika hendak mencetak dokumen, jumlah level tinta tersebut senantiasa muncul. Namun dalam beberapa kasus, kadang jumlah level tersebut tidak muncul.

Jika hal itu terjadi, anda tidak perlu khawatir sebab bisa mengecek level tinta dengan mudah melalui komputer atau laptop. Adapun caranya sobat tinggal masuk ke menu printer, dengan cara klik file, lalu printa atau dengan menekan ctrl+pada keyboard.

Setelah itu silahkan pilih menu Properties, pilih menu Maintenance (Pemeliharaan), lalu klik menu Epson Status Monitor 3, maka jumlah tinta akan langsung muncul seperti gambar di atas.

Mudah bukan cara reset level tinta Epson L565 ini? Jika ada sesuatu yang masih membingungkan, jangan ragu untuk menanyakannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *