Cara Converter Microsoft Word ke PDF

Cara Converter Microsoft Word ke PDF Berukuran Besar Hingga 80 MB, Berhasil !!!

Diposting pada

Cara converter Microsoft Word ke PDF atau sebaliknya dengan kapasitas besar ini, adalah pengalaman pribadi yang terbukti dapat berhasil dengan mudah. Padahal saat itu, file Doc yang akan penulis converter ke PDF tersebut ukurannya lebih dari 79 MB, sehingga ketika langsung di converter senantiasa gagal.

Jangankan untuk converter, untuk membuka dan menguploadnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika berhasil diupload sekali pun, maka biasanya saat diconverter senantiasa gagal. Mengantisipasi hal ini, maka penting bagi sobat untuk mengetahui cara converter Microsoft Word ke PDF berukuran besar ini.

Berbagai Situs Penyedia Jasa Conversi

Cara Converter Microsoft Word ke PDF

Cara converter Microsoft Word ke PDF atau sebaliknya, yang sering digunakan mayoritas orang adalah melalui jasa online. Banyak sekali situs-situs penyedia jasa converter diantaranya adalah sebagai berikut :

Convertfiles

Convertfiles.com adalah website penyedia jasa converter yang sangat sering digunakan. Selain simpel penggunaan web ini pun sangat mudah. Lebih dari itu dalam melakukan proses konversi, website ini terbilang sangat cepat. Namun demikian, ketika file yang akan dikonversi berukuran sangat besar, terutama diatas 4 MB maka akan mengalami kegagalan.

Referensi Kami : Cara Daftar Google News untuk Membuat Situsmu Makin Berkualitas

Beberapa website penyedia converter lainnya, diantaranya adalah pdf2doc.com, pdfonline.com, dan juga freepdfconvert.com. Namun demikian hampir semua situs tersebut, mengalami gagal converter ketika filenya terlalu besar.

Lantas adakah situs yang bisa melakukan converter Microsoft Word ke PDF berukuran besar? Bagi sobat yang memiliki file Doc berukuran lebih dari 4 Mb, maka bisa menggunakan smallpdf.com. Meskipun banyak mensukseskan converter file berukuran besar, penulis mencoba file berukuran hampir 80 MB namun ternyata disitus ini gagal.

Solusi Converter Microsoft Word ke PDF Kapasitas Jumbo

Ketika penulis mencoba converter file PDF berukuran hampir 80 MB ke berbagai situ sering mengalami kegagalan, maka solusinya tentu merubah file tersebut menjadi berukuran kecil. Caranya tentu tidak dengan menghapus berbagai konten yang ada di dalamnya. Untuk lebih jelasnya mengenai cara memperkecil ukuran file Microsoft Word, silahkan sobat bisa menyimaknya dengan cara klik di sini.

Setelah sobat berhasil merubah file tersebut menjadi berukuran kecil, dimana pengalaman penulis yang tadinya hampir 80MB bisa berubah menjadi kurang dari 3MB. Padahal seluruh isi di dalamnya sama. Maka setelah itu, penulis melakukan converter disitus mana pun berhasil.

Itulah pengalaman penulis melakukan converter Microsoft Word ke PDF berukuran besar, dan terbukti berhasil. Jika sobat ada kebingungan, mari sama-sama kita mendiskusikannya di kolom komentar.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.