Download Format Label Undangan 121

Download Format Label Undangan 121, 103 Word dan PSD, Bisa Diedit untuk Dicetak Sesuai Kebutuhan!

Diposting pada 30,158 views

Download format label undangan 121 word, biasanya dibutuhkan oleh pemilik jasa percetakan undangan.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan orang umum pun membutuhkannya. Terutama yang ingin mencetak dan mendesain undangannya sendiri.

Fungsi label undangan sendiri biasanya digunakan untuk menuliskan nama dan alamat orang yang dituju. Dengan menggunakannya, maka keindahan desain menjadi lebih terjaga.

Hal ini karena label tersebut bisa ditempelkan di luar, menempel pada plastik.
Selain untuk undangan, sebenarnya label undangan dapat digunakan untuk fungsi lainnya sesuai kebutuhan.

Misalnya saja jika digunakan oleh pelajar, maka bisa digunakan untuk ditempelkan pada buku untuk memuat nama mata pelajaran dan data pemilik buku tersebut.

Ukuran Label Undangan

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara membuat label undangan agar bisa dicetak pada printer, maka harus mengetahui ukurannya terlebih dahulu. Dengan demikian, maka saat mencetak posisinya bisa benar-benar sesuai.

Pengetahuan ini juga penting bagi kamu yang ingin mendesain undangan sendiri, sehingga pada kolom nama dan alamat yang dituju ukuruannya bisa tepat.

Untuk mengetahui ukuran label undangan, sebenarnya sangat mudah. Kamu tinggal mengukur kertas label yang sudah ada menggunakan penggaris.

Jika belum memilikinya, kamu bisa membelinya di toko kertas atau tempat foto copyan terdekat. Harganya bervariatif, rata-rata sekitar Rp5000-an.

Ukuran Label Undangan 121

Ada pun ukuran label undangan tersebut setelah saya ukur yaitu 20 x 14 cm, atau 200 x 140 mm. Agar memudahkan saat mencetak dan lebih mudah mengingat, sebaiknya kamu simpan saja ukuran ini.

Caranya silahkan masuk pada menu print, kemudian masuk pada menu printer properties. Selanjutnya silahkan pilih ukuran kertas, lalu klik User-Defined (Custom) untuk menyesuaikan.

Setelah itu, silahkan atur ukuranny sesuai dengan ukuran label.
Ubah tulisan User-Defined menjadi label, agar memudahkan jika ingin mencetak label undangan kembali di lain waktu.

Download Link 1 Klik di Sini

Link 2 Download di Sini

Cara Membuat Label Undangan dengan Microsoft Word

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi terpopuler yang ada di komputer atau laptop. Hampir semua pengguna komputer menguasainya.

Bahkan tak berlebihan jika dikatakan sebagai program wajib yang harus dikuasai siapa saja para pengguna komputer.

Karena hal itu, saya yakin kamu juga sudah sangat familiar dengan program ini sehingga akan sangat mudah untuk membuat format label undangan.

Lebih Murah Beli Label Undangan di Ace Hardware klik di sini!

Ada pun langkah-langkah cara membuat label undangan dengan Microsoft Word adalah sebagai berikut:

  • Buka program Microsoft Word.
  • Setelah terbuka silahkan klik Insert pada menu atas.
  • Pilih Shapes, Kemudian Text Box yang berlogo A.
  • Klik dan tahan sembari ditarik untuk membuat format sesuai label
  • Klik pada format yang selesai dibuat, atur posisinya agar ukurannya sesuai.
  • Agar bisa melihat ukurannya, jangan lupa aktifkan ruller atau penggaris di area kerja Ms. Word. Caranya dengan klik View kemudian klik pada menu Ruler sampai muncul tanda cetang pada kotaknya.
  • Setelah area kerja label sudah sesuai, kamu tinggal menulis nama dan alamat yang dituju.

Cara Membuat Label Undangan dengan Photoshop

Bagi orang yang hobi mendesain, Photoshop tentunya merupakan salah satu program wajib yang harus dikuasai. Apalagi jika kamu menggeluti bisnis percetakan undangan, tentu hal ini sangatlah penting.

Tak sedikit bahkan yang merasa jika membuat label menggunakan Photoshop lebih mudah dari pada menggunakan Ms. Word.

Bagi kamu, yang ingin membuat label undangan dengan Phosohop silahkan bisa mempraktekan tutorial di bawah ini.

  • Buka Program Photoshop
  • Atur ukran Crop, yakni Width 20 cm dan Height 14 cm, dengan resolusi 100 pixels/cm
  • Buat new tab dengan cara klik menu File – New – OK
  • Crop lembar kerja tersebut, dan biarkan menjadi background
  • Scan kertas label photoshop
  • Crop hasil scan agar sesuai
  • Tarik hasil scan yang sudah di crop menuju lembar kerja, sehingga menjadi layer 1
  • Tulis nama dan alamat pada layer 1 menyesuaikan

Download Format Label Undangan Word dan PSD

Menyadari format doc maupun PSD banyak dicari dan butuhkan oleh banyak orang, maka kali ini duniaelektronik.net akan memberikan kedua jenis file tersebut.

Download Format Label Undangan 121 Word

Bagi kamu yang lebih familiar dengan ms word, tentu tidak salah jika memilih format doc. Apalagi jika file yang didapatkan bisa diedit, sehingga bisa langsung dipakai sesuai kebutuhan.

Dengan memilikinya, maka kamu tak perlu repot membuat setiap kali membutuhkan format label undangan 121, maupun 103. Jika belum memilikinya, kamu bisa mendownloadnya dengan cara klik di sini!

Baca Juga: 100+ Download Undangan Pernikahan Word yang Bisa Diedit, di Sini Tempatnya!

Download Format Label Undangan Format PSD

Tahukah kamu apa itu format PSD. Pada dasarnya PSD adalah kepanjangan dari Photoshop Document. Jadi dapat dikatakan jika PSD merupakan file format asli yang dimiliki oleh program Adobe Photosop.

Saat kita menyimpan file dalam format PSD, maka berbagai pengaturan bisa yang ada bisa ikut tersimpan. Baik layer, tulisan, dan berbagai settingan yang sebelumnya digunakan.

Ada beberapa kelebihan jika kamu menyimpan file dalam format PSD. Diantaranya adalah merupakan format terbaik sebagai file master, dapat dibuka dan diedit kembali, bisa langsung mencetaknya pada Photoshop, sangat memudahkan saat membuka melalui InDesign, dan lain sebagainya.

Diantara kelebihan yang paling penting adalah bisa diedit kembali, sehingga saat menyimpannya mirip seperti dokumen ms word, jika ada pesanan label lain kamu tinggal merubahnya saja.

Ada pun kekurangan format PSD adalah ukurannya yang cukup besar, sehingga membutuhkan kapasitas memori yang tak sedikit.

Download di Sini

Silahkan download format label undangan format PSD dengan cara klik di sini!

Cara Print Label Undangan

cara print label undangan

Setelah menggunakan link download format label undangan 121 word, maka kamu bisa segera mendapatkan filenya untuk kemudian di edit sesuai kebutuhan.

Jika sudah diedit, maka selanjutnya silahkan mulai mencetaknya. Ada pun cara print label undangan, tahapannya adalah sebagai berikut:

  • Masukan beberapa kertas label undangan ke tatakan kertas printer dengan posisi portrait.
  • Masuk pada program yang digunakan, baik itu Ms. Word maupun Adobe Photoshop.
  • Pilih menu print atau lebih mudahnya tekan Ctrl+P.
  • Silahkan pilih nama printer sesuai dengan yang digunakan
  • Pergi ke menu pengaturan kertas, lalu atur kertasnya agar sesuai dengan ukuran label undangan yang akan di cetak.
  • Silahkan klik print.
  • Jika masih bingung, kamu bisa mengunjungi YouTube Detatang Channel, berbagai tutorial undangan termasuk labelnya ada di channel tersebut.

Cara Menggunakan Label Undangan

Setelah label undangan tersebut selesai dicetak, selanjutnya kamu tinggal menggunakannya.

Cara menggunakan label undangan adalah dengan melepas kertas tersebut secara perlahan. Tapi sebelumnya, masukan undangan yang sudah dicetak pada plastik. Setelah terkemas dengan baik, baru lepaskan label tersebut satu persatu.

Tempelkan label tersebut, tepat di bawah tulisan “Kepada yang terhormat bapak/ibu/saudara/I,” atau di atas tulisan “Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan nama dan alamat/gelar.”

Itulah pembahasan terkait link download format label undangan 121, 123 word maupun psd. Semoga ulasan ini bermanfaat. Pantau terus situs ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.