Fast charging untuk hp

Amankah fast charging untuk hp? Ini Penjelasannya

Diposting pada

Fast charging untuk hp adalah pembahasan yang menarik untuk dibahas. Sebab saat ini, fast charging memang menjadi produk yang diunggulkan dari berbagai perusahaan ponsel, untuk menarik hati konsumen. Kebutuhan pasar, memang saat ini sangat didesak oleh berbagai kebutuhan diluar ruangan. Baterai dengan daya yang tahan lama dan pengisian baterai yang cepat, sepertinya akan menjadi kebutuhan pokok nantinya.

Baca Juga : Penting, Ini Cara Merawat Baterai Tanam yang Harus Kamu Tahu

Kehadiran teknologi fast charging untuk hp, mempunyai banyak sisi positif bagi penggunanya. Hingga teknologi tercepat saat ini, sebuah merk ponsel mengklaim mampu mengisi daya selama 17 menit. Namun berbagai perdebatan muncul dikalangan masyarakat, mengenai fast charging tersebut. Akankah fast charging aman untuk digunakan?

Teknologi Qualcomm

Ponsel yang didesain untuk teknologi fast charging ini memang dibekali dengan chipset snapdragon. Sehingga ponsel sangat aman untuk fast charging. Chipset ini berfungsi sebagai pengatur suhu dari prosesor dan baterai pada saat arus masuk. Sehingga pada saat mendapatkan daya charger ponsel tidak panas dan aman digunakan sehari-hari.

Ponsel yang mendukung

Teknologi fast charging untuk hp memang tidak dapat diterima oleh semua ponsel. Hanya beberapa jenis ponsel keluaran terbaru saja yang sudah dibekali dengan qualcomm. Bagi berbagai ponsel yang belum dibekali oleh chipset ini tidak support untuk menggunakan fast charging. Sehingga baiknya jika akan mengunakan fast charging harus mengecek spesifikasi ponsel agar tidak terjadi kerusakan.

Katoda pada baterai

Selain penggunaan chipset, ponsel yang menerima fastcharging juga telah dimodifikasi pada baterainya. Baterai ponsel ini memiliki katoda yang memadai sehingga aman tanpa mengurangi umur baterai. Teknologi tersebut akan membuat baterai tetap pada masa pakai yang telah ditentukan tanpa menguranginya.

Namun ada beberapa yang perlu diwaspadai pada penggunaan fast charging. Kemudahan yang belum lama lahir ini tentunya masih mempunyai beberapa cacat yang harus diperhatikan. Beberapa diantara sebagai berikut:

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.