15 Daftar Gadget untuk Travelling yang Bikin Liburanmu Jadi Menyenangkan

  • Whatsapp
gadget untuk travelling

Daftar gadget untuk travelling haruslah diketahui bagi kamu yang hobi jalan-jalan. Bukan hanya untuk kenyamanan saat travelling namun keamanan juga merupakan sesuatu yang patut dipertimbangkan.

Selama ini gadget bernama smartphone adalah salah satu benda yang membantu kita dalam meringankan beberapa pekerjaan. Sehari-hari kita justru tak bisa lepas dari alat elektronik tersebut. Namun, gadget sendiri tak hanya smartphone. Ada banyak jenis gadget yang beredar di masyarakat. Beberapa di antaranya sangatlah berguna buat kamu yang hobi melakukan travelling.

Yap, dengan adanya gadget untuk travelling, maka liburan akan semakin terasa mudah dan tentunya jadi lebih asyik. Oleh karenanya, jika kamu adalah orang yang gemar travelling, maka 5 gadget untuk travelling di bawah ini kayaknya wajib banget deh buat dimiliki. Kira-kira apa saja ya? Check this out ya!

Daftar Gadget untuk Travelling

Baca Juga : 12 Mall Terbaik di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Travelling

1. Solar Power Bank

gadget untuk travelling
image via jalantikus.com

Nah, power bank pasti bukan alat yang asing di telinga kamu ya. Karena benda ini selalu dibawa ke mana-mana dan biasanya satu paket dengan smartphone. Fungsinya pun untuk melakukan pengisian daya ke smartphone ketika kita tak menemukan colokan listrik di tempat umum. Namun, power bank juga bisa mengalami kehabisan daya layaknya smartphone yang kita pakai. Karena alasan itulah akhirnya tercipta gadget travelling yaitu Solar Power Bank.

Solar Power Bank adalah power bank dengan tenaga surya yang bisa kamu gunakan saat travelling. Apalagi kalau kamu berada di suatu tempat yang tidak ada listriknya sama sekali. Power Bank ini sangat direkomendasikan bagi kamu sang pecinta alam atau pendaki gunung. Menggunakannya pun sangat mudah. Apabila dayanya mulai habis, kamu tinggal menjemurnya di bawah sinar matahari dan daya baterainya akan bertambah sendiri.

2. Charger Iron Man

best travel gadgets 2020

Dalam travelling smartphone memang merupakan suatu prangkat yang sangat penting, oleh karena itu alat pengisi daya merupakan salah satu gadget untuk travelling yang tidak boleh dilewatkan. Tentu Charger Iron Man merupakan salah satu gadget yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut, apalagi perangkat ini memang kompatibel dengan semua jenis smartphone.

Memiliki kapasitas 12.000 mAh, Iron Man Mark V Armor Suitcase Mobile Fuel Cell tentu dapat memjawab kebutuhan kamu saat daya baterai mulai menipis.

3. goTenna

gadget untuk travelling

Wah, kalau gadget travelling yang satu ini benar-benar pas banget buat kamu yang suka travelling di alam dan mendadak kehilangan sinyal. Alat satu ini sudah menjadi barang wajib yang mesti kamu bawa kalau masih ingin terhubung dengan dunia luar. Alat ini akan memberikan sinyal pada smartphone kamu ketika kamu berada di daerah terpencil. Sebab, teknologi yang satu ini memang memanfaatkan Bluetooth LE dan jangkauannya bisa sampai radius 50 mil. Menarik banget, kan?

4. Card Sharp Knife

gadget untuk travelling

Ada lagi gadget canggih yang bisa kamu bawa saat travelling yaitu Card Sharp Knife. Dari namanya mungkin kamu sudah menebak tentang alat yang satu ini. Pisau lipat dengan bentuk kartu kredit ini sangat praktis dan gampang banget dibawa. Kamu bisa melipat dan memasukannya ke dalam dompet layaknya kartu kredit.

5. CamelBak All Clear

Gadget travelling berikutnya yang wajib banget untuk dibawa para traveller adalah CamelBak All Clear. Bentuknya berupa botol air mineral yang bisa menjernihkan air dalam waktu 60 detik saja. Buat kamu yang gemar travelling di alam dan menemukan sungai, pastinya sering ragu untuk langsung meminumnya.

Nyatanya saat ini dengan kehadiran CamelBak All Clear, kamu tak perlu lagi merasa khawatir. Cara kerja dari benda ini adalah dengan membuang segala kuman dan juga bakteri yang ada dalam air tersebut sehingga menjadi layak untuk kamu konsumsi. Benar-benar sangat berguna dan pas banget untuk dibawa travelling.

6. Electronic Backpack

travel gadget

Sama seperti Solar Power Bank, gadget travelling yang satu ini juga berguna untuk mengisi daya pada berbagai alat elektronik seperti smartphone, power bank, laptop dan lain sebagainya. Dengan adanya Electronic Backpack ini, kamu tak perlu bingung lagi dalam mencari tempat untuk bisa mengisi daya.

Cara menggunakannya juga tidak ribet sama sekali. Hanya cukup menyambungkan antara kabel yang ada di backpack tersebut dengan alat elektronik yang akan diisi dayanya. Maka dengan begitu daya tersebut akan bertambah dengan sendirinya.

7. Bacpack Disepenser

travel gadget

Bagi kamu yang travelling ke tempat yang jauh dari pemukiman seperti mendaki gunung, gurun dan lainnya dispenser ini tentu akan sangat dibutuhkan. Dengan membawa gadget untuk travelling ini, maka dimana pun kamu berada tidak akan lagi takut merasa kehausan saat ada dalam perjalanan.

8. Penghangat Kaki

travel gadget

Penghangat kaki adalah sebuah gadget yang sangat penting dimiliki bagi kamu yang hobi bepergian ke berbagai tempat dingin. Dilengkapi dengan teknologi ThermaCELL Heated Insoles, perangkat ini mampu menghangatkan kaki untuk kemudian di salurkan ke dalam tubuh. Simpel dan praktis, udara malam yang sangat dingin di tempat camping pun dapat diminimalisir efek negatifnya dengan alat ini.

9. Setrika Mini

travel gadget

Dimana pun berada tampil rapi adalah suatu hal yang patut diperjuangkan. Salah satu hal yang bisa membantu kamu tampil selalu rapi adalah setrika. Bentuknya yang seukuran mouse, selain dapat cepat menghilangkan baju kusut juga sangat simpel dan mudah untuk dibawa.

Dengan membawa setrika dengan kapasitas daya listrik 420 watt ini, maka kamu tidak perlu membawa banyak pakaian. Bentuknya yang kecil juga tidak akan memakan banyak ruang saat dimasukan ke dalam tas.

10. Penerjemah Bahasa

https://www.youtube.com/watch?v=lChnGcsC_OA

Sangat indah rasanya bisa jalan-jalan ke berbagai negara, selain untuk liburan ilmu dan pengalaman berharga pun tentu akan kita dapatkan. Bahasa yang tidak sama di dunia, terkadang membuat kita kesulitan untuk berkomunikasi di wilayah tersebut.

Sekali pun banyak bahasa asing di dunia ini, namun saat ini kamu tidak perlu khawatir akan masalah bahasa yang bisa menyulitkan tersebut. Hal ini karena telah hadir The Sigmo yang dapat menerjemahkan bahasa asing yang tidak kamu kuasai. Dengan kemampuannya menerjemahkan bahasa mencapai 25 bahasa, hal ini tentu akan sangat membantu kamu yang hobi traveling lintas negara.

11. Tile: Aplikasi Pelacak

gadget untuk travelling

Di rumah lupa menaruh kunci, dompet, dan lainnya sering kali membuat kita pusing. Hal ini tentu akan dirasa lebih saat kamu berada di tempat asing.

Bagi kamu yang sering lupa, sebaiknya kamu harus memasang aplikasi Tile pada smartphonemu. Tile adalah alat pelacak yang dapat dipasang dibenda apa pun yang kamu takut lupa atau bahkan hilang. Dengan melacaknya menggunakan aplikasi Tile, kamu bisa dengan mudah melacak keberadaan kunci, paspor, tas, dan lainnya.

12. Kacamata Perekam Video

travel gadget

Bagi conten creator travelling sebaiknya memiliki kaca mata ini. Dengan mengenakannya kamu bisa merekam momen apa pun yang kamu lihat dengan cepat.

Spectacles adalah kacamata buatan Snapchat yang didesain khusus untuk bisa merekam video saat kamu kenakan. Dengan menggunakannya selain mata semakin terjaga, berbagai momen seru pun tentu takan terlewatkan.

13. Drone Selfie Mini

travel gadget

Menghasilkan foto selfie keren di tempat yang tak biasa, merupakan suatu hal yang tentu sangat kamu idamkan. Salah satu alat yang bisa menghasilkan foto dengan angel fantastis adalah drone.

Saat travelling tentu tidak dianjurkan untuk kamu membawa drone berukuran besar. Apalagi saat ini ada AirSelfie, drone seukuran telapak tangan ini selain tidak repot saat dibawa kemampuannya juga cukup ciamik. Dibekali kamera beresolusi 5 megapiksel, drone ini dapat terbang dalam ketinggian 20 meter.

14. Tampon Flash Drive

gadget untuk travelling

Travelling saat ini sangat erat kaitannya dengan file, baik dalam bentuk foto maupun video. Selain itu, tak jarang tiba-tiba saat masih travelling ada suatu hal yang harus kamu kerjakan.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab sudah ada Tampon Flash Drive. Travel gadget ini selain mudah digunakan, juga tak dibuat repot dengan kabel yang panjang.

15. Wireless Portable Speaker

gadget untuk travelling

Di pantai, apalagi saat camping di pengunungan, mendengarkan musik tentu akan membuat suasana semakin indah dan menyenangkan.

Musik berkualitas tentu akan dapat dihasilkan oleh alat berkualitas pula. Saat ini kamu pun semakin dimudahkan dengan hadirnya berbagai merk speaker terbaik, misalnya saja seperti Bets dan JL.

Penutup

Itulah 15 daftar gadget untuk travelling yang benar-benar harus kamu punya sebagai seorang traveller. Apalagi kalau kamu suka banget berada di alam bebas. Nah, tertarik buat memilikinya?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *