Di Google Play Movies Ratusan Film Keren akan Bisa Dinikmati Secara Gratis

  • Whatsapp

Kebayang gak sih rasanya bisa menikmati berbagai film di Google Play Movies secara gratis? Tentu sangat menyenangkan selali ya, sebab film-film yang ada di dalamnya pasti sangat menarik dan menakjubkan untuk ditonton.

Memang ada banyak penyedia layanan yang bisa kita gunakan untuk menonton film secara streaming, misalnya saja Amazon Prime Video, Disney+, HBO Go, Hulu, maupun Netflik. Namun ada hal unik dari Google Play Movies dibanding layanan lainnya.

Saat layanan lain memberlakukan biaya bulanan, layanan dari Google ini memungkinkan setiap pengguna dapat menyewa hingga membeli film melalui platformnya tersebut.

Apa Itu Google Play Movies?

Play maupun movies berasal dari bahasa Inggris, tak ayal jika di Indonesia aplikasi ini juga lebih populer dikenal dengan nama Google Play Film. Pada dasarnya aplikasi ini bermanfaat untuk menyimpan seluruh film yang telah kamu sewa atau beli melalui Play Store.

Melalui Google Play Film pengguna juga tidak harus online ( melakukan straming) agar bisa menonton film yang baru dibeli atau disewanya. Dalam aplikasi ini ada menu download sehingga bisa menonton film tersebut, kapanpun dan dimana pun sekalipun tidak ada akses internet.

Agar bisa menikmati film yang disukai , dalam hal ini Google memberlakukan sistem pembayaran per film atau video. Harga setiap filmnya pun bervariasi, ditetukan oleh tingkat kepopuleran dan juga tahun rilisnya. Perbedaan harga ini juga berdasarkan perbedaan resolusi video tersebut (HD atau SD).

Harga jual perfilmnya sendiri berkisar antara Rp. 135 ribu hingga Rp. 169 ribu. Sementara untuk harga sewanya adalah sekitar Rp. 19 ribu hingga Rp. 29 ribu. Sebelum menyewa atau membeli filmnya, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Google Play Film yang bisa diunduh di Play Store.

Google Play Movies Akan Bisa Dinikmati Secara Gratis

Google Play Movies

Dibanding penyedia platform lainnya, pada bidang inu Google memang kalah bersaing. Tapi kini keseriusannya mulai nampak, salah satunya dapat dilihat pada strategi mereka yang dirubah pada Google Play Movies ini.

Sebelumnya perusahaan raksaksa ini hanya memberlakukan opsi beli maupun sewa pada para penggunannya. Seperti halnya YouTube, Google akan memberikan opsi gratis pada para penggunanya, dengan catatan selama film berlangsung akan ada sedikit iklan.

Bagi kita yang sering menonton film di televisi tentu iklan bukan hal yang terasa sangat menganggu, apalagi jika film yang kita tonton merupakan film berkualitas tinggi. Belajar dari video di YouTube iklan tersebut sepertinya bisa kita jumpai di awal, akhir, maupun pertengahan film.

Baca Juga : 5 Aplikasi Downloader Video YouTube Terbaik  dan Tercepat yang Bisa Dinikmati Secara Gratis

Terkait informasi Google akan memberikan fasilitas nonton gratis film di Play Movies ini, datang dari XDA Developers. Dalam hal ini pihaknya menemukan satu string kode dengan khusus menuliskan kalimat “hundreds of movies, just a few ads” dimana jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti ratusan film hanya beberapa iklan.

Kebenaran mengenai keputusan Google memberikan layanan nonton film gratis ini belum dapat dipastikan. Tapi strategi ini besar kemungkinannya akan terwujud sebab pihak Google tetap akan mendapatkan penghasilan dari koleksi filmnya, yakni melalui iklan. Pihak XDA Debelopers pun cukup optimis, Google akan benar-benar merealisakan layanan film gratis di Google Play Movies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *