Jenis kamera terbaik untuk traveling

3 Jenis Kamera Untuk Liburan yang Cocok Dibawa Anak Milenial

Diposting pada

Jenis kamera untuk liburan dengan kualitas terbaik, sangat perlu kamu ketahui. Sebab ketika liburan ke tempat tertentu, pastinya kamu ingin mendokumentasikannya dalam bentuk foto. Baik itu untuk disimpan sebagai album kenangan atau hanya sekedar di upload ke media sosial. Mungkin saat ini perkembangan smartphone sudah sedemikian canggih dan bisa kamu gunakan untuk memotret apa saja. Namun, dengan menggunakan kamera hasilnya pasti lebih bagus lagi.

Ketika memilih kamera untuk liburan, kamu tak bisa sembarangan dan harus benar-benar memilih yang cocok serta sesuai. Karena jika kamu memilih kamera yang salah, jadinya liburan malah nggak menyenangkan dan repot. Apalagi jika jenis kamera yang kamu bawa sangat berat. Sebisa mungkin bawalah kamera yang praktis dibawa ke mana saja dan tidak terlalu merepotkan kamu. Nah, untuk itu di bawah ini ada beberapa pilihan jenis kamera yang bisa kamu bawa saat liburan. Apa saja?

Kamera Mirrorles

kamera terbaik untuk traveling

Pada masanya, kamera DSLR begitu digandrungi oleh para generasi milenial. Akan tetapi saat ini justru kamera  mirrorless yang paling ngetren dan populer di kalangan anak muda. Hal ini disebabkan kamera mirrorles memiliki kepraktisan sebab ukurannya yang relatif kecil. Selain itu jenis kamera untuk liburan ini juga ringan dan mudah untuk dibawa tanpa merepotkan penggunanya.

Dari segi kualitas gambar sendiri mirrorles juga tak kalah bagusnya dengan DSLR. Buat kamu yang punya rencana liburan di daerah perkotaan, maka kamera yang satu ini sangat cocok untuk dibawa. Apalagi buat kamu yang suka banget sama street photography, bentuknya yang ringan dan ringkas bakalan buat kamu betah dan nyaman memotret sambil berjalan keliling kota.

Action Cam

Action cam terbaik

Salah satu jenis kamera untuk liburan yang juga saat ini banyak digunakan oleh generasi milenial adalah action cam. Kamera satu ini akan sangat cocok jika kamu membawanya liburan ke tempat-tempat seperti gunung, laut, atau sekedar bermain di waterpark. Action cam sangat kecil dan juga praktis untuk dibawa.

Baca Juga : Berbagai Macam Aksesoris Kamera Terbaik untuk Kamu yang Suka Traveling, Harga Terjangkau!

Ada juga kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera jenis ini ialah fitur waterproof yang sanggup apabila dibawa menyelam hingga di kedalaman 30 meter. Selain itu, action cam juga dilengkapi dengan lensa wide-angle yang mana dapat mencakup pemandangan dengan lebih luas. Kamu yang suka beraktivitas di alam seperti diving, touring dan sebagainya, maka disarankan untuk membawa kamera yang satu ini.

Pocket Kamera

pocket kamera terbaik

Satu lagi jenis kamera untuk liburan yang bisa kamu bawa. Yap, pocket kamera tentu masuk dalam daftar ini. Adapun perbedaannya dengan kamera mirrorles atau DSLR adalah karena kamera ini memiliki lensa built-in. Dalam artian, para penggunanya tak bisa mengganti lensa dengan sesuka hati layaknya pada kamera lain.

Bagi kamu yang nggak terlalu paham dengan detail fotografi dan nggak suka sama yang ribet, maka kamera ini cocok untuk kamu bawa. Terutama jika kamu menginginkan hasil foto yang Instagramable dan juga menarik. Ukurannya kecil dan praktis digunakan. Meski begitu, kualitas gambar pada kamera jenis ini juga tak kalah dengan mirrorles ataupun DSLR. Sebab, kamera pocket zaman sekarang memang sudah mengalami sedikit perubahan.

Referensi Kami : Jangan Asal, Ini Tips yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Kamera

Itulah 3 jenis kamera untuk liburan yang bisa jadi referensi buat kamu. Memotret adalah sesuatu yang wajib banget dilakukan saat liburan. Sebab, dengan foto tersebut nantinya bisa menjadi kenangan yang akan kita ingat terus suatu saat nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *