Kelebihan DM Instagram Web dan Cara Mudah Menggunakannya!

  • Whatsapp
Kelebihan DM Instagram Web

Pada postingan kali ini kita akan membahas kelebihan DM Instagram Web dan cara menggunakan direct message Instagram tersebut. Sebelumnya fitur ini telah diuci coba selama lebih dari setahun sebelum akhirnya diluncurkan secara global, sehingga bisa dinikmati oleh para pengguna Instagram di seluruh dunia.

Kelebihan DM Instagram Web

Salah satu kelebihan DM Instagram Web tentu akan sangat menguntungkan bagi para pengguna laptop maupun PC. Hal ini karena memallui fitur direct message (DM) tersebut, pengguna tidak harus menggunakan smartphone ketika ingin mengirimkan direct message pada pengguna lain, saat menggunakan laptop maupun PC.

Kabar kehadiran DM Instagram bagai para pengguna desktop ini sebenarnya sudah bocor cukup lama, tepatnya ketika pada 12 Februari 2019 lalu Jane Manchun Wong melalui Twitter pribadinya mencuitkan kabar ini.

Setelah diketahui fitur ini sedang diuji coba, akhirnya padaa bulan Januari 2020 fitr DM di web benar-benar diluncurkan ke publik secara terbatas. Ketika peluncuran terbatas tersebut, Adam Mosseri pun menjanjikan akan segera bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram.

Kini apa yang telah dijanjikannya ternyata telah benar-benar diwujudkan, sebab fitur tersebut telah tersedia secara global dan dapat dinikmati oleh semua pengguna di seluruh dunia, termasuk pengguna Instagram di Indonesia.

Untuk membuktikan hal ini, silahkan Anda bisa membuka situs Instagram, maka setelah itu fitur direct message akan Anda jumpai.

Dengan hadirnya fitur ini, maka para penggua akan semakin dimudahkan dalam berkirim pesan. Fitur ini juga sangat menjaga keamanan pengguna, khususnya yang biasanya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menggunakan Fitur Direct Message Isntagram

1. Buka situs situs Instagram melalui komputer Anda.

2. Masuk menggunakan akun Instagram yang dimiliki.

3. Setelah masuk, kemudian klik ikon direvt message yang berada di sebelah kanan ikon beranda.

Kelebihan DM Instagram Web
4. Selanjutnya pilih dan klik send message.

5. Cari penguna yang ingin dikirimi pesan melalui kolom pencarian yang telag disediakan.

6. Setelah menemukan nama pengguna yang dituju, selanjutnya klik next.

7. Tulis pesan yang ingin disampaikan kemudian klik send.

Mudah bukan cara menggunakan direct message Instagram itu?

Setelah meluncurkan fitur DM untuk para pengguna desktop, fitur baru lain sepertinya juga akan dihadirkan untuk para pengguna Instagram. Fitur tersebut adalah reaksi di direct message, dimana saat ini sedang diuji Instagram melalui aplikasinya.

Saat ini pengguna hanya bisa memberikan reaksi beŕupa ikon hati saja. Setelah uji coba ini selesai dilakukan, maka pengguna akan bisa menggunakan reaksi lainnya seperti mengacungkan jempol ke atas maupun ke bawah, tertawa, marah, sedih, hingga reaksi heran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *