5 Kelebihan Kamera Instax Dibandingkan Kamera Lainnya. Apa Saja?

  • Whatsapp
Kelebihan Kamera Instax

Ada banyak jenis kamera yang bisa kamu temukan, salah satunya adalah kamera instax. Setidaknya ada 5 kelebihan kamera instax dibandingkan jenis kamera lainnya. Jenis kamera yang satu ini mempunyai daya tariknya sendiri yang membuat banyak orang memilihnya. Terlebih lagi, saat ini kamera instan telah hadir dengan berbagai warna dan karakter yang membuatnya lucu dan juga menarik.

Fujifilm adalah salah satu dari produsen kamera instan yang sangat terkenal. Berbagai kameranya hadir dalam warna, ukuran dan juga karakter yang berbeda-beda. Saking banyaknya akan membuat kamu bingung dalam memilih kamera mana yang akan dibeli. Sebelum memutuskan untuk membeli kamera yang satu ini, ada baiknya jika kamu tahu dulu apa saja kelebihannya. Terutama jika kamu masih awam dalam dunia fotografi. Berikut ini kelebihannya!

5 Kelebihan Kamera Instax

1. Dapat Segera Mencetak Foto

Kelebihan Kamera Instax

Mungkin ada sebagian dari kamu yang sudah tahu bahwa kelebihan kamera Instax adalah dari segi kecepatannya dalam mencetak foto. Jadi, ketika kamu selesai memotret, maka hasil jepretan tersebut bisa langsung jadi. Tentu ada sensasi tersendiri yang dirasakan ketika hasil foto tersebut selesai dicetak hanya dalam waktu yang singkat.

2. Adanya Ragam Desain yang Unik

Kelebihan Kamera Instax

Kamera Instax tersedia dalam banyak pilihan mulai dari ukuran, gaya, dan desainnya. Seperti misalnya gaya retro, adanya kolaborasi dengan berbagai karakter yang populer seperti Hello Kitty, Minion dan lain sebagainya. Bahkan warnanya pun dibuat dengan seceria mungkin agar tampak imut dan banyak anak muda yang tertarik dengan jenis kamera satu ini. Sebab penampilannya yang stylish itulah banyak yang mulai berpikir untuk membelinya hingga mengoleksi benda tersebut.

3.  Terdapat Variasi Pilihan Film

Kelebihan kamera Instax yang lainnya ada pada variasi pilihan film yang kini semakin beragam. Mungkin dulunya film pada kamera ini hanyalah yang berbingkai putih, tapi lama-kelamaan Fujifilm semakin mengembangkannya dari segi warna, motif dan juga karakter hingga kini terdapat 19 variasi film.

Selain itu, kamu juga bisa memilih film yang dapat menghasilkan warna foto hitam putih alias monokrom sehingga kesan yang ditampilkan seolah berada di zaman dulu. Adanya variasi ini sangat menyenangkan karena kamu bisa menyesuaikan dan juga menikmati saat-saat pengambilan gambar dan saat di mana foto tersebut mulai dicetak.

4. Sangat Ringan dan Mudah Digunakan

cara memilih Kamera Instax

Adapun kelebihan kamera Instax yang terakhir ini ada pada bobotnya yang sangat ringan serta penggunaannya yang sangat mudah. Kamera ini memiliki berat paling ringan sekitar 275 gram, sementara itu untuk yang paling berat adalah sekitar 612 gram. Karena hal inilah justru kamera tersebut sangat mudah jika ingin dibawa ke mana saja dan pastinya tak perlu repot lagi. Contohnya saja ketika hendak berlibur.

Bukan hanya itu saja, dalam pengoperasian kamera ini pun cenderung sangat mudah. Meski memang ada berbagai macam fitur yang diusung kamera Instax, akan tetapi umumnya untuk menggunakan kamera ini cukup dengan menekan tombol shutter yang terdapat pada body kamera lalu foto yang berhasil dipotret akan segera dicetak. Jadi, sangat lucu dan menarik, bukan?

5. Harganya Relatif Terjangkau

Dibanding kamera DSLR, Miror dan lainnyaharga kamera instax tentu sangat lebih terjangkau. Bahkan tidak sedikit kamera instax berkualitas dijual dengan harga ratusan ribu. Misalnya saja Fujifilm Instax Mini 7S yang dibandrol seharga Rp. 650 ribuan.

Kamera ini memiliki fitur auto flash sehingga akan tetap dapat digunakan meski di tempat yang gelap sekali pun. Bagi kamu yang sedang ingin belajar menjadi fotografi namun budget untuk membeli kameranya sangat minim, kamera ini bisa kamu gunakan sebagai langkah awal dalam belajar tersebut.
Rp 649.000,00

Cara Memilih Kamera Instax dengan Tepat

cara memilih Kamera Instax

Setelah membahas kelebihan kamera Instax, maka hal penting  berikutnya yang harus diketahui adalah cara memilih kamera Instax. Ini tentu sangat penting, apalagi di pasaran juga setidaknya ada 7 seri kamera Instax dengan masin-masing spesifikasi berbeda.

Namun kamu tidak perlu khawatir, berikut cara memilih kamera Instax agar bisa selain berkualitas juga bisa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

1. Pastikan Memiliki Self-Shot Mirror

Saat ini para pengguna kamera tidak bisa terlepas dari aktivitas selfie, bahkan tidak sedikit yang membeli kamera dengan tujuan utamanya adalah bisa mengambil gambar dirinya sendiri. Atas dasar itulah vendor kamera ada yang membuat produknya dengan menyematkan self-timer.

Teruntuk kamu yang memang sangat gemar selfie, sebaiknya pastikan pula kamer yang kamu beli telah dilengkapi fitur self-shot mirror.

2. Perhatikan Ukuran Foto yang Dihasilkannya

Setiap ukuran foto yang dihasilkan oleh kamera jenis ini tidak bisa dirubah, oleh karenanya pastikan memilih kamera dengan hasil cetakan foto yang sesuai keinginan.

Sebagai gambaran, ukuran foto yang dihasilkan kamera Instax Wide adalah 86 x 108 mm. Sementara untuk kamera Instax Mini ukurannya mirip kartu kredit, yaitu 86 x 54 mm. Dengan ukuran foto seukuran kartu kredit, maka kamu akan dengan mudah menyusunnya secara berdampingan sehingga tidak memakan banyak tempat.

3. Tampilan dan Fungsionalitas Berkelas

cara memilih Kamera Instax

Dalam memilih kamera kamu juga harus memperhatikan berbagai fitur penunjang yang dimilikinya. Selain itu desain dan warna yang menarik juga merupakan faktor lain yang harus dipertimbangkan, sehingga kamu senantiasa percaya diri dalam menggunakannya.

Penutup

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai kelebihan kamera Instax yang mungkin tak banyak diketahui oleh kamu. Saat ini kamera Instax juga bisa kamu temukan di berbagai e-commerce seperti misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada dan sebagainya. Tentu dengan harga yang bervariasi. Namun, jika membeli secara online maka pastikan jika kamu membelinya di toko elektronik yang terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *