5 Kelebihan Windows Defender, Antivirus Terbaik yang Harus Kamu Miliki

  • Whatsapp
Kelebihan Windows Defender

Kelebihan Windows Defender merupakan informasi penting bagi kamu para pengguna Microsoft, agar perangkat yang kamu gunakan senantiasa terlindungi dari berbagai serangan para pengintai.

Software antivirus memang telah banyak sekali macamnya. Ada yang berbayar, ada pula yang gratisan. Adapun, salah satu software antivirus yang harus kamu pasang di laptopmu adalah Windows Defender. Konon antivirus yang satu ini menjadi yang terbaik karena memiliki beragam fitur yang menarik.

Pengertian Windows Defender

Dilansir dari Wikipedia, sebelumnya Windows Defender ini dikenal sebagai Microsoft SpyWare. Adapun yang dimaksud Windows Defender adalah sebuah perangkat lunak dari Microsoft, yang digunakan untuk melindungi sistem operasi Microsoft Windows dari spyware atau perangkat pengintai.

Untuk para pengguna Windows 8 dan 10, kelebihan Windows Defender telah ditingkatkan untuk bisa digunakan menggantikan Microsoft Security Essentials.

Baca Juga : 5 Antivirus PC Terbaik, Pasang Salah Satunya Agar Keamanan Benar-Benar Terjaga!

Kelebihan Windows Defender

Ada banyak alasan mengapa kamu harus memasang software antivirus yaitu Windows Defender. Beberapa alasan tersebut telah dirangkum dalam artikel di bawah ini. Yuk simak apa saja keunggulan Windows Defender!

1. Tidak Berbayar Alias Gratis

Kelebihan Windows Defender yang pertama adalah karena software yang satu ini bisa kamu pasang secara gratis. Meskipun kebanyakan produk Microsoft harus kamu nikmati secara berbayar, tapi khusus untuk produk antivirus ini kamu bisa menikmatinya secara gratis saja.

Karena bisa dipakai secara gratis, pada akhirnya kamu tak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan kode aktivasi layaknya program antivirus lain yang mewajibkan para penggunanya untuk membayar apabila ingin menikmati layanan yang mereka berikan. Jadi, justru lebih mudah lagi, bukan?

2. Diciptakan Langsung Oleh Microsoft

Kelebihan Windows Defender

Software antivirus Windows Defender ini adalah aplikasi antivirus yang dibuat secara langsung oleh Microsoft. Karena itulah, software tersebut dapat terintegrasi secara optimal dengan OS Windows. Kamu pun tak perlu cemas dan berpikir bahwa antivirus ini nantinya tak bisa kompatibel dengan laptop yang kamu miliki.

Bahkan karena antivirus ini dibuat langsung oleh Microsoft, itu artinya keamanan yang ada pada laptop tentunya akan lebih terjamin. Dibandingkan menggunakan antivirus jenis lain, kamu lebih disarankan untuk memakai antivirus Windows Defender ini agar lebih mudah.

3. Fitur yang Diberikan Lumayan Lengkap

Kebanyakan dari kita berpikir bahwa sesuatu yang gratis tak akan memberikan hasil yang optimal. Nyatanya, meski antivirus Windows Defender ini bisa dipakai secara gratis, fitur-fitur yang diberikannya pun cukup lengkap. Fitur tersebut seperti real time protection, cloud delivered protection, automatic sample submission, tamper protection, dan juga ransomware protection. Selain beberapa fitur di atas, masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu nikmati di antivirus yang satu ini.

4. Tergolong Ringan dan Tak Membenani Sistem

Windows Defender tidak menggunakan frekuensi prosesor ataupun RAM dalam jumlah banyak. Sebab, antivirus ini dibuat secara langsung oleh Microsoft. Sehingga kamu tak perlu berpikir bahwa sistem komputermu akan berjalan lambat jika menginstall Windows Defender. Dikarenakan semuanya sudah teratasi dengan baik.

Rekomendasi Kami : Cara Menghapus Virus Smartphone dengan dan Tanpa Aplikasi

5. Update yang Terjamin

Sebagai software antivirus terbaik, Windows Defender selalu berusaha meng-update sistemnya agar lebih baik. Aplikasi yang ini pun kerap mendapatkan update untuk memperbaiki performanya supaya lebih meningkat lagi dan membuat penggunanya merasa aman memakai antivirus yang satu ini.

Selain itu, Windows Defender juga kerap memperbaharui database virus, dan juga melakukan optimalisasi OS yang digunakan. Hal ini membuat kinerja antivirus jadi tidak bisa diragukan lagi seiring dengan berjalannya waktu. Tak heran jika Windows Defender saat ini menjadi antivirus terbaik yang cukup populer dan banyak diunduh.

Penutup

Sudah cukup mengenal Windows Defender, bukan? Beragam keunggulan dari software antivirus yang satu ini benar-benar tak diragukan lagi. Selain gratis, fitur-fiturnya yang lengkap menjadikan Windows Defender banyak dipilih oleh para pengguna gadget di seluruh dunia. Nah, setelah mengetahui kelebihan Windows Defender, apakah kamu tertarik untuk mengunduh software yang satu ini? Semoga informasi di atas bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *