Cara Mengatasi Eror Pada Handphone

6 Cara Mengatasi Eror Pada Handphone

Diposting pada

Cara mengatasi eror pada handphone, merupakan informasi penting. Sebab memang pada zaman sekarang, banyak yang beranggapan handphone menjadi hal wajib yang harus dimiliki untuk kegiatan sehari hari. Tidak heran, muncul banyak perusahaan handphone demi kepuasan masyarakat. Sebagai salah satu jenis barang elektronik, pasti ada saatnya handphone mengalami eror.

Hal ini bisa terjadi pada semua jenis handphone, terlebih lagi jika sudah lama digunakan. Bagi Anda yang merasakan eror pada handphone, berikut cara mudah mengatasi eror pada handphone yang bisa Anda lakukan.

Cara Mudah Mengatasi Eror Pada Handphone

Hapus Cache

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi eror pada handphone adalah menghapus cache secara berkala. Cache adalah sebuah aplikasi yang menyimpan sementara data aplikasi yang Anda buka. Semakin banyak aplikasi dan semakin sering Anda membukanya maka akan menyimpan banyak dokumen cache, dan membuat penyimpanan penuh. Jadi, hendaknya hapus cache secara berkala.

Cache biasanya akan tersimpan di masing-masing aplikasi, untuk membersihkannya harus masuk ke dalam aplikasi satu persatu. Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, kelola aplikasi, buka satu persatu klik hapus data, pilih data cache.

Kurangi Multitasking Aplikasi

Android bukan hanya berguna untuk telepon dan sms saja, namun juga untuk game dan lain sebagainya. Ketika menggunakan aplikasi dan Anda meminimize lalu membuka aplikasi, sebenarnya handphone sedang melakukan tugas lebih dari satu dan bersamaan. Inilah yang membuat handphone menjadi eror. Untuk itu kurangi penggunaan multitasking aplikasi.

Biasanya multitasking yang sering digunakan pada lebih dari 5 aplikasi akan memberatkan kinerja ponsel. Sering-seringlah menghapus riwayat aplikasi yang telah digunakan sebelumnya. Selain mengatasi eror, cara ini juga bisa merawat performa handphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *