Inilah Cara Mengatasi Layar Android Macet Saat Digunakan

Diposting pada

Mengatasi layar Android macet – Android merupakan platform OS smartphone yang paling banyak digunakan saat ini, terlebih di Indonesia.

Hampir segala usia mulai dari anak-anak hingga orang tua, mayoritas memiliki dan menggunakan ponsel Android sebagai alat komunikasinya. Hanya saja sering terjadi masalah layar Android macet, sehingga mengganggu saat HP sedang digunakan, belum lagi jika ada urusan mendesak yang sedang diurus.

Baca Juga : Membuat Layar Hp Lebih Sensitif dan Tidak Mudah Macet, Begini Caranya !!

Penggunaan ponsel Android yang relatif mudah dan banyaknya aplikasi gratis didalamnya, menjadi faktor yang membuat banyak orang memilihnya. Nah, hampir semua ponsel Android menggunakan sentuhan pada layar untuk menjalankannya. Jadi memang akan menjadi masalah besar, ketika layar sentuh atau touchscreen pada Android menjadi sering macet, tidak lancar saat dipakai.

Pertanyaannya, apakah kasus layar Android macet bisa diatasi dengan mudah, tanpa harus pergi ke tukang service HP? Jawabannya ada dibawah ini.

Cara Mengatasi Layar Android yang Macet

Periksa Pemakaian Kapasitas RAM pada HP

RAM adalah tempat penyimpanan memori yang sifatnya sementara,k etika sistem sedang berjalan alias saat HP digunakan. RAM memiliki kapasitas memori tertentu, dan ikut berperan dalam menjaga kelancaran pemrosesan data. Layar Android yang macet, akan terjadi saat kapasitas RAM sudah penuh, sehingga membuat kinerjanya melambat dan membuat layar menjadi tidak responsif pada sentuhan.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Kapasitas Ruang Penyimpanan Tidak Mencukupi pada Smartphona Android

Menghapus Aplikasi yang Tidak Perlu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *