Merk AC terbaik

Merk AC terbaik adalah informasi penting yang harus diketahui, terutama bagi sobat yang memiliki rencana untuk membeli Air Conditioner (AC). Hal ini adalah suatu upaya bijak, sehingga sobat tidak salah membeli suatu produk.

Penting untuk Dibaca : 10 Bahaya AC untuk Kesehatan dan Cara Pencegahannya

AC adalah alat elektronik yang memiliki fungsi untuk mendinginkan ruangan. Saat ini produk ini bukanlah barang mewah lagi. Pasalnya hampir semua orang menginginkannya, bahkan tak sedikit pula yang sudah memilikinya.

Harganya yang semakin terjangkau, membuat anda bisa menemukannya dimana saja dengan mudah. Mulai dari rumah, kampus, sekolah, ruang tungu bengkel, kantor, tempat usaha dan lainnya.

Bagi Indonesia yang memiliki iklim tropis, memang akan sangat membutuhkan alat ini, terutama ketika musim kemarau tiba. Dengan berada di dalam ruangan yang dilengkapi AC, maka anda tentu akan senantiasa nyaman sekali pun matahari sedang sangat trik.

10 Merk AC Berkualitas dan Terbaik

Bagi anda yang ingin mengganti AC lama dengan yang baru, simak terlebih dahulu 10 merk AC terbaik ini. Daftar ini akan bisa menjadi referensi untuk anda, agar bisa mendapatkan produk terbaik yang berkualitas. Berikut daftar lengkapnya :

Referensi Kami : 10 Merk Smart Tv Terbaik dan Berkualitas 2019, Yakin Gak Mau Beli ?

1. AUX

Merk AC terbaik

Meski belum begitu dikenal di Indonesia, namun kualitas merk AC ini tak perlu diragukan lagi. Merk AUX menyediakan AC floorstanding, split, komersial, dan portabel. Bahan yang digunakan dalam pembuatan AC merk ini, menjamin mesin bagian luar maupun dalamnya untuk senantiasa terhindar dari karat.

Kerennya lagi, AC dari AUX juga telah dilengkapi fitur Multi Fan Speed, sehingga meski baru dinyalakan udaranya akan senantiasa cepat dingin. Selain itu, semua AC merk AUX juga sangat hemat energi listrik. Beberapa modelnya yang begitu laris di pasaran antara lain adalah DA TYPE, FFR1 TYPE, FO TYPE, dan YR TYPE.

2. Changhong

Merk AC terbaik

Merk AC terbaik berikutnya adalah Changhong. Vendor yang berasal dari negara tirai bambu ini, memiliki motto “Murah, tapi bukan murahan”. Perusahaan ini sendiri hanya memproduksi AC dan TV, sehingga tentu lebih fokus untuk menjamin kualitas terhadap produk mereka.

Fakta membuktikan bahwa penjualan produk AC Changhong, memang senantiasa mengungguli dari penjualan TV nya.

Salah satu keistimewaan yang dimiliki AC merk Changhong, adalah sifat logam mulia emas yang dimilikinya. Dengan hal inilah, maka produk mereka senantiasa awet tahan lama, serta terhindar dari debu dan karat.

Selain itu, setiap AC yang diproduksinya juga telah dilengkapi dengan indikator LED, sehingga tampilannya nampak semakin menarik dan canggih. Bukan cuma itu, setiap perangkatnya juga telah dilengkapi dengan teknologi Auto Clean. Dengan teknologi ini, maka ketika AC dimatikan AC akan tetap bekerja selama otomatis sebelum akhirnya mati. Hal ini memiliki fungsi agar bakteri dan jamur tidak berkembang dalam AC.

3. Daikin

Merk AC terbaik

Daikin adalah merk AC yang sudah sangat lama hadir di pasaran Indonesia. Tingginya minat masyarakat terhadapnya, adalah salah satu bukti bahwa Daikin adalah salah satu merk AC terbaik.

Vendor ini senantiasa konsisten untuk menghadirkan AC berkualitas, baik untuk hunian, industri, dan juga komersil. Dalam memenuhi kebutuhan hunian, vendor ini menyediakan AC split dan juga multi split, yaitu satu mesin untuk dua unit AC.

Beberapa varian terbaik dari AC Daikin, antara lain adalah European Designed (FTKJ), Hi-Inverter (FTKV), Multi-S, dan juga Urusara 7 (FTXZ). Saat ini, semua seri terbaru yanh dimilikinya sudah menggunakan teknologi Inverter, sehingga semakin hemat energi. Canghihnya lagi, Daikin juga telah menggunakan freon R32 sehingga tidak akan merusak lapisan ozon.

4. Gree

Merk AC terbaik

Gree adalah salah satu perusahaan AC yang berasal dari negeri tirai bambu. Sejauh ini, vendor ini senantiasa menawarkan berbagai produk AC berkualitas dengan harga terjangkau. Meskipun harganya terbilang murah, AC buatannya senantiasa mengedepankan fitur dan teknologi dan fitur terbaru.

Beberapa fitur kerennya antara lain adalah ECO Friendly, yang membuat AC buatannya senantiasa hemat energi. Selain itu, ada juga fitur Frozen Power, sehingga kemampuannya mencapai 30 persen lebih cepat dari AC lainnya, sekali pun ia baru saja dinyalakan.

Varian yang populer dari produk ini, antara lain adalah Low Wat COO Series, Standard WOO Series, U-Crown Deluxe Inverter, dan lainnya.

5. Haier

Merk AC terbaik

Haier adalah merk AC berkualitas, namun dengan harga cukup terjangkau. Menariknya lagi, merk ini juga memiliki banyak sekali pilihan AC berjenis split.

Hal yang membuatnya sangat unggul, adalah karena memiliki teknologi Photocatalytic Filter, yang memiliki fungsi untuk mengurangi bau dalam ruangan. Ada juga Intelligent Air Flow, yang sangat bermanfaat untuk menebarkan udara dingin secara merata ke seluruh ruangan. Selain itu, berkat LED Display yang dimilikinya, maka tampilannya juga akan senantiasa menawan.

6. LG

Jika anda merasa bingung memilih beberapa merk AC di pasaran, maka sobat bisa mempertimbangkan untuk memilih AC bermerk LG. AC dari merk ini, merupakan salah satu yang terbaik di pasar Indonesia.

Diantara varian dari AC LG telah dibekali dengan lonizer Sterilization, yang dapat menstrerilisasi deodorasi dan bakteri hingga 99,9%. Bahkan varian D1PSMV memiliki panel yang tersembunyi, sehingga AC ini memiliki tampilan yang begitu cantik.

AC LG juga telah dilengkapi dengan Jet Cool sehingga mampu mendinginkan ruangan dengan lebih cepat. Sementara bagi anda yang ingin mengatur suhu dengan mudah, LG juga menawarkan fitur Active Energy Control. Fitur ini sangat berguna dalam hal mengatur kapasitas pendingin, serta tingkat konsumsi daya listrik dengan efektif. Dengan semua fitur yang dimilikinya, maka LG dapat menjamin semua AC nya hanya membutuhkan konsumsi daya listrik yang rendah.

7. Mitsubishi

Tidak sedikit yang mengira, jika Mitsubsihi hanyalah merk dari kendaraan bermotor. Padahal Mitsubishi Electric bukanlah pemain baru di pasar produk elektronik. Vendor ini telah banyak memproduksi berbagai produk elektronik berkualitas dan tahan lama, satu diantaranya adalah AC.

Walaupun vendor ini menyediakan AC split yang ditunjukan untuk kebutuhan pribadi, namun Merk ini lebih laris dalam penjualan AC komersial, yang umumnya diletakan di langit-langit seperti halnya di mall.

Saat ini, Mitsubshi telah melengkapi produk AC nya dengan teknologi I See Sensor. Dengan hal ini mala kontrol AC dapat terealisasi lebih baik, sehingga kinerjanyapun menjadi semakin optimal.

8. Panasonic

Panasonic adalah sebuah brend yang memproduksi berbagai peralatan elektronik berkualitas. Vendor ini juga menyediakan berbagai varian AC yang sangat lengkap untuk para konsumennya. Seperti floor standing type, ceiling type, cassete type, dan single split.

Beberapa varian AC Panasonic juga telah dilengkapi dengan teknologi nanoe-G, yang sangat handal dalam menjernihkan udara di dalam ruangan. Untuk referensi, anda bisa memilih AC Panasonic dengan seri CS/CU-XN5SKJ, CS/CU-VU10SKP, dan berbagai tife lainnya dengan fitur yang bisa disesuaikan dengan yang anda pilih.

9. Sharp

Salah satu merk AC berkualitas yang tahan lama, adalah AC dengan merk Sharp. Seperti halnya Panasonic, Sharp memang tidak hanya konesntrasi pada satu jenis produk elektrobik saja. Selain AC vendor ini juga menjual berbagai alat elektronik lain seperi TV, kulkas, mesin cuci, blender dan lain sebagainya.

Salah satu keistimewaan AC Sharp adalah telah dilengkapi Plasmacluster, yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan jamur, virus, alergen, serta bau tak sedap dalam ruangan.

Slogan Sharp adalah “Sayonara panas!” ini adalah salah satu bukti bahwa AC yang di produksinya, akan senantiasa mendinginkan ruangan dengan lebih cepat.

10. Samsung

Merk AC terakhir yang akan kita bahas adalah Samsung. Meski hanya beberapa varain yang terlihat di pasaran, namun kualitas AC ini tidak perlu diragukan lagi.

Pendingun ruangan yang sangat mutakhir dari Samsung, hadir dengan desain segitiga sehingga sirkulasi udara dingin yang dihasilkannya dapat menyebar merata kesegala penjuru ruangan dengan cepat.

Selain itu, AC Samsung juga telah dibekali dengan teknologi Inverter, sehingga selain menghemat energi, suhu dalam ruanganpun akan tetap terjaga tanpa harus menghidup dan mematijan AC. Kerennya lagi, untuk unit outdoornya juga telah dilapisi anti korosi, sehingga meski terpapar hujan dan panas mesin yang dimilikinya tidak mudah rapuh dan karatan.

Baca Juga : AC Mobil Tidak Dingin ? Ini Sebab dan Solusinya

Demikian penjelasan tentang berbagai merk AC terbaik, semoga bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan. Jangan lupa share agar semakin banyak orang yang terbantu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Menggunakan Remote AC dengan Mudah dan Praktis, Lengkap dengan Penjelasan Fungsinya!

Cara menggunakan remote AC adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan, khususnya bagi anda ya…