Merk Air Cooler Terbaik

11 Merk Air Cooler Terbaik yang Cepat Mengusir Udara Panas

Diposting pada

Merk Air Cooler terbaik merupakan informasi yang penting, terutama bagi anda yang hendak membeli Air Cooler. Agar tidak salah memilih produk, sebaiknya pahami dengan baik berbagai merk Air Cooler berkualitas berikut ini.

Dilihat dari bentuknya Air Cooler memang sangat mirip dengan AC, namun alat ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan portable. Keduanya memang memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai pendingin ruangan.

Baca Juga : 10 Merk AC Terbaik dan Hemat Listrik, Cocok untuk di Rumah dan Tempat Kerja

Pengertian Air Cooler

Sebelum membahas tentang merk Air Cooler, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu pengertian Air Cooler itu sendiri. Pada dasarnya Air Cooler adalah suatu alat tata udara, yang memiliki fungsi yang berbeda dengan Air Conditioner (AC), dimana fungsi Air Coller adalah menyejukan ruangan, sedangkan AC berfungsi untuk mendinginkan ruangan.

Dari daya yang digunakannya, semua jenis AC menggunakan daya listrik. Berbeda dengan Air Cooler, dimana selain menggunakan listrik ada juga Air Cooler yang menggunakan listrik.

Dalam hal menyejukan udara, air Cooler memerlukan air bersih yang diisi dalam tangki khusus. Dengan hal tersebut, maka udara yang dihasilkannya akan lebih lembab. Bagi anda yang memiliki niat untuk membeli Air Cooler, berikut duniaelektronik.net memberikan referensi 11 merk Air Cooler terbaik yang dapat anda pilih.

10 Merk Air Cooler Berkualitas yang Awet Tahan Lama

1. Honeywell

Merk air cooler terbaik yang akan pertama kita bahas adalah Honeywell. Honeywell merupakan merk air cooler premium yang begitu populer di negara Amerika. Selain itu, keberadaannya juga sring menjadi produk best seller diberbagai marketplace skala internasional, seperti Amazon.com.

Kini melalui anak perusahaan JMATEK.Ltd yakni PT. JMATEK Indonesia, air cooler Honeywell pun akhirnya sudah hadir di Indonesia. Produk ini hadir dengan kualitas dan performa yang sangat baik, sehingga tak ayal banyak yang mengakuinya sebagai air cooler kelas premium. Hal ini pun didukung dengan keawetannya yang sangat bertahan lama. Apalagi kemudian didukung dengan garansi hingga mencapai 2 tahun, pengguna tentu akan semakin puas dan nyaman karenanya.

Selain memiliki kualitas yang mumpuni, air cooler ini juga hadir dengan desain yang sangat minimalis, sehingga tampilan ruangan akan semakin indah karenanya. Lebih dari itu penggunaan listriknya pun terbilang sangat awet, informasi lebih lengkap sobat bisa klik di sini.

2. Honshu

Merk Air Cooler Terbaik

Honshu adalah merk air cooler terbaik, dimana fokus vendor ini memang dalam memproduksi berbagai varian produk AC. Selain AC vendor ini jug turut memproduksi berbagai jenis air cooler.

Salah satu produk air cooler dari Honshu yang sangat unggul adalah varian HSAC 98. Air cooler ini juga berfungsi sebagai anion. Bukan hanya itu, setiap air cooler dari Honshu telah dilengkapi dengan LED Display serta remote contro, sehingga pengguna akan dapat mengaturnya meskipun dari jarak yang cukup jauh.

Dengan memiliki air cooler ini, maka selain udara sejuk juga akan senantiasa terbebas dari bakteri.

3. Kangaroo

Merk Air Cooler Terbaik

Meskipun belum terlalu dikenal di Indonesia, Kangaroo sebagai salah satu merk air cooler terbaik tidak perlu diragukan lagi. Selain bekualitas alat pendingin ruangan, produk ini juga telah dilengkapi dengan fitur honeycomb, sehingga dapat mengedarkan udara sejuk ke semua ruangan.

Bukan hanya itu, alat ini juga dapat digunakan untuk menjernihkan udara. Dengan hal ini, maka udara diruangan anda akan senantiasa bersih, serta terbebas dari berbagai virus dan bakteri.

Menariknya lagi, semua air cooler dari Kangaroo telah dilengkapi dengan remote control. Dengan hal ini, maka anda akan dapat dengan mudah mengendalikan produk ini, tanpa harus menyentuh unit produknya

Baca Juga : Aplikasi Remote Control Android yang Bisa Mengontrol Berbagai Peralatan Elektronik Anda

4. Mayaka

Merk Air Cooler Terbaik

Publik sudah banyak yang mengenal, bahwa air cooler dari Mayaka sangat bagus. Meskipun mungkin namanya masih terasa asing, sejatinya Mayaka adalah merk pendingin ruangan yang sudah cukup lama beredar di pasaran. Selain itu, semua desain produknya sangat praktis dan modern, sehingga sangat pantas jika Mayaka menjadi salah satu merk air cooler terbaik.

Meski bagus, namun bukan berarti harganya sangat mahal. Bahkan hanya dengan memiliki uang sekitar 600 ribuan saja, anda akan bisa membawa satu unit dari produk air coolernya. Varian terbaik dari Mayaka diantaranya adalah CO-005EBE dan CO 005.

5. Midea

Merk Air Cooler terbaik

Midea merupakan merk air cooler terbaik, yang memiliki berbagai varian produk air cooler. Beberapa variannya yang best-seller diantaranya adalah AC90-E, AC90-F, AC90-G, dan AC-90-S.

Menariknya lagi, Midea juga telah membekali produknya dengan fungsi air purifiler dan humidifier, dimana masing-masing memiliki fungsi untuk melembabkan dan menjernihkan udara. Bukan hanya itu, beberapa variannya juga telah dilengkapi dengan Ice Boost sehingga udara yang dihasilkan bisa cepat lebih dingin.

Air cooler Midea juga telah dilengkapi dengan tangki yang sangat besar, dengan hal ini maka anda akan dapat mengoprasikannya sampai 10 jam lebih.

6. Misty Cool

Merk Air Cooler terbaik

Bagi anda yang ingin air cooler yang lebih dingin, maka merk Misty Cool ini adalah pilihan yang sangat tepat. Salah satu merk air cooler terbaik ini, hadir dengan desain ergonomis, serta semuanya hampir telah dilengkapi tombol pengontrol.

Sama seperti AC, air cooler ber-Standar Nasional Indonesia ini, juga dapat menyejukan ruangan sebagaimana halnya AC. Memiliki kapasitas tangki 12 liter, dengan hal ini maka anda tidak akan dibuat repot karena harus bolak-balik mengisinya. Salah satu varian yang paling banyak peminatnya adalah Misty Cool LL21 dan XKL11D.

7. Oxone

Merk Air Cooler terbaik

Merk air cooler berkualitas berikutnya adalah dari Oxone. Vendor ini memiliki fokus dalam memproduksi berbagai alat masak profesional. Sat ini, Oxone juga telah turut memproduksi air cooler.

Berbagai produk air cooler dari Oxone ini, telah dilengkapi dengan Humidifier dan Ionizer, sehingga sangat aman bagi kesehatan. Bukan hanya itu, hampir semua produknya juga telah dilengkapi dengan teknologi Honeycomb. Adapun salah satu variannya yang sangat laris di pasaran adalah OX-815N.

 8. Sharp

Merk Air Cooler terbaik

Sharp merupakan merk elektronik yang sudah sangat dikenal di Indonesia, dengan jumlah peminat yang sangat tinggi. Sebagai merk berkualitas, tak heran jika kemudian Sharp berani menjamin produk air coolernya bisa dapat lebih dingin.

Salah satu produk air cooler yang sangat terkenal dari Sharp adalah varian PJ-A55TY-B/W, yang telah dilengkapi dengan 4 unit kantong es sehingga dapat menjadikannya lebih dingin. Menariknya juga telah dilengkapi dengan auto swing louvers, yang berguna untuk mengaktifkan sirkulasi udara horizontal sehingga udara dingin akan dapat tersebar ke seluruh ruangan.

9. Sanken

Merk Air Cooler terbaik

Meskipun Sanken tidak banyak memproduksi Air Cooler, namun jika anda bingung dalam membeli suatu produk maka memlih Sanken adalah salah satu pilihan yang tepat. Adapun produk yang kami rekomendasikan adalah varian SAC-35 dan SAC-55. Kedua varian tersebut, juga memiliki fungsi sebagai Humidifier dan Ionizer.

Jangkauan hembusan udara yang dihasilkannya juga lebih luas, hal ini dikarenakan telah dilengkapi juga dengan Wide Swing Angle. Bukan hanya itu, air cooler ini juga telah dilengkapi dengan fitur Water Diagnose, dengan hal ini ketika tangki berkurang maka pompa akan dapat dimatikan secara otomatis. Lebih dari itu, semua air cooler Sanken juga telah dilengkapi dengan remote control, sehingga dengannya anda akan semakin mudah untuk mengendalikannya.

10. Symphony

Symphony merupakan salah satu merk air cooler berkualitas. Selain mampu menghasilkan udara yang sangat sejuk, lebih dari itu, juga tanpa ada suara bising, sehingga membuat anda akan semakin nyaman.

Meskipun merk ini belum begitu terkenal di pasaran, namun Symphony memiliki banyak sekali varian air cooler. Bagi anda yang membutuhkan air cooler dengan berbagai pilihan model, serta berbagai pilihan kapasitas tangki, maka Symphony lah jawabannya. Tak lupa, semua variannya juga telah dibekali dengan remote control, sehingga pengguna akan lebih praktis saat menggunakannya.

11. Tori

Merk Air Cooler terbaik

Merk air cooler berkualitas yang terakhir kita bahas adalah dari Tori. Bukan hanya berkualitas, Tori bahkan menjamin bahwa setiap produknya akan tanpa bising.

Salah satu variannya THC-098 juga memiliki fungsi sebagai anion, sehingg dapat menstrelikan udara serta menghilngkan bau tak sedap yang ada dalam ruangan. Menariknya lagi, Tori air cooler ini juga telah dilengkapi dengan 3 mode pengatura angin, yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Adapun ketiga mode tersebut adalah Normal, Natural, dan Sleep.

Adapun beberapa variannya yang direkomendasikan adalah THC-019, THC-022, THC-098, dan THC – 068DLX.

Baca Juga : Pendingin Ruangan Pengganti AC, Harga Terjangkau Kualitas Mumpuni

Demikian merk air cooler terbaik yand dapat kami jelaskan. Semoga dengan mengeathuinya anda bisa mendapatkan produk terbaik, sehingga akan dijauhkan dari kekecewaan karena salah dalam membeli suatu produk.

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.