Merk kipas angin terbaik

13 Merk Kipas Angin Terbaik, Paling Awet Berkualitas!

Diposting pada 5.595 views

Merk kipas angin terbaik, sangat cocok diketahui bagi anda yang hendak membeli alat elektronik ini. Kipas angin sendiri adalah alat penyejuk ruangan, yang harganya sangat jauh lebih murah dibandingkan Air Conditioner (AC).

Bagi anda yang ingin lebih menghemat biaya, tentu tepat sekali jika memilih membeli kipas angin, dibanding membeli AC atau pun air cooler.

Baca Juga : Pendingin Ruangan Pengganti AC, Harga Terjangkau Kualitas Mumpuni

Sebagai negara beriklim tropis, masyarakat Indonesia memang banyak sekali yang menggunakan kipas angin. Baik untuk keperluan pribadi, bahkan untuk menunjang kenyamanan di tempat kerja.

Tingginya minat masyarakat terhadap alaat ini, telah membuat banyak sekali merk kipas angin yang beredar. Tanpa mengetahui merk kipas angin terbaik, bukan tidak mungkin jika kemudian kita akan kesulitan dalam menentukan pilihan.

Jenis-Jenis Kipas Angin

Sebelum membahas merk kipas terbaik, sebaiknya kita pahami lebih dulu jenis-jenis kipas angin itu sendiri. Ada banyak jenis kipas angin di pasaran, diantaranya adalah sebagai berikut:

Kipas Angin Dinding

Kipas angin dinding, banyak dipilih karena penempatannya lebih lebih hemat ruangan. Jenis kipas angin yang terpasang di dinding ini, rata-rata bisa menengok ke kanan dan ke kiri.

Dengan hal tersebut, maka angin yang  dihasilkannya dapat lebih merata, menyebar ke segala penjuru ruangan. Jenis kipas angin ini, juga dijual dengan harga cukup terjangkau.

Kipas Gantung

Kipas angin gantung, adalah jenis kipas angin yang konsepnya hampir sama dengan kipas angin dinding.

Kipas angin jenis ini, juga lebih hemat ruangan sebab penempatannya juga ditempelkan. Dinamakan kipas angin gantung, sebab penggunannya dengan cara digantungkan, pada langit-langit ruangan.

Baling-balingnya yang besar, membuat udara bisa lebih mudah menyebar secara rata. Atas dasar itulah, jenis kipas angin ini banyak digunakan di ruang tamu.

Kipas Angin Duduk

Kipas angin duduk adalah jenis kipas angin, yang bisa dengan mudah diletakan di mana pun.

Selain penggunannya yang praktis, harganya yang terjangkau adalah kelebihan dari jenis kipas angin ini. Sayangnya, kipas angin ini tidak dapat menjangkau semua tempat secara luas.

Kipas Angin Mini

Jenis kipas angin ini sangat fleksibel. Bentuknya yang mungil dan bisa dibawa kemana-mana, sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai hal-hal praktis.

Jenis-jenis kipas angin ini juga cukup beragam. Ada yang dengan dicharger, dicolokan pada smartphone, menggunakan baterai, hingga manual menggunakan bantuan tangan.

Kipas Angin AC

Bagi kamu yang ingin memiliki kipas angin dengan kualitas udara lebih baik, kipas angin model ac pilihannya. Kipas angin jenis ini, memiliki bentuk model Ac, hanya saja tidak dilengkapi dengan freon.

Sebenarnya, jika kamu memiliki AC yang tidak terpakai. Kamu juga bisa merubahnya menjadi kipas angin model AC. Cara merubah AC bekas menjadi kipas angin, telah dibahas pada postingan sebelumnya.

Dapatkan Diskon Produk Hingga 50% lebih di Sini!

13 Merk Kipas Angin Terbaik

Untuk membantu anda dalam menentukan pilihan, berikut Dunia Elektronik memberikan refernsi, yaitu 10 merk kipas angin terbaik dan terlaris di Indonesia.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Tutorial Servis Kipas Angin yang Berdengung

1.Cosmos

Merk kipas angin terbaik

Merk kipas angin terbaik yang pertama, akan kita bahas adalah Cosmos. Merk ini sangat terkenal sekali di Indonesia. Meskipun tidak hanya memproduksi kipas angin saja, namun Cosmos merupakan merk yang menjadi pertimbangan bagi banyak orang. Khususnya ketika hendak membeli kipas angin.

Salah satu kipas angin terbaiknya adalah Wadesta. Dengan memiliki kipas angin ini, pengguna akan sangat mudah untuk mengatur ketinggiannya.

Sehingga akan dapat diletakan di mana saja, baik di meja, lantai, bahkan hingga diding. Warnanya yang ungu, membuat kipas angin ini begitu tampil mempesona.

Bukan hanya itu, hampir semua produk keluaran Cosmos selalu menjadi best seller. Dalam hal memproduksi kipas angin, vendor ini juga memberikan banyak sekali pilihan.

Dimulai dari kipas angin yang dapat diletakan di meja, kipas angin yang ketinggiannya dapat diatur sehingga dapat berdiri di lantai, hingga kipas angin yang dapat ditempelkan di dinding.

Cek daftar harga kipas angin Cosmos selengkapnya di sini!.

2. KDK

KDK  adalah kipas angin terbaik berkelas premium. Selain harganya yang lebih mahal dari merk lainnya,  merk ini juga memiliki berbagi model kipas angin dengan kualitas terbaik.

Beberapa model tersebut diantaranya adalah kipas angin meja, kipas angin dinding, kipas angin berdiri, kipas angin platfon, hingga ceiling exhaust fan.

Salah satu bukti KDK merupakan merk kipas angin terbaik, adalah kemampuannya dalam menghembuskan angin yang kencang, dimana pengguna dapat dengan mudah mengaturnya melalui pengaturan angin yang beragam.

3. Krisbow

Merk kipas angin berkualitas

Krisbow adalah merk kipas angin, dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki kemampuan yang sangat handal, merk ini juga sangat terkenal akan keawetannya.

Meskipun harga belinya cukup mahal, namun semua itu akan terbayar dengan hembusan anginnya yang mantap dan kencang, sehingga dapat segera mengusir hawa panas ruangan.

Dari berbagai model yang diproduksi, kipas angin meja merupakan produk Krisbow yang paling laris di pasaran.

Bukan hanya itu, para konsumen juga banyak yang meminati kipas angin Krisbow dengan model standing. Awet dan tahan lama, adalah salah satu keunggulan lain dari kipas angin merk ini.

4. Merk Kipas Angin Terbaik Maspion

kipas angin maspion

Maspion merupakan merk kipas angin pesaing terbesar dari Cosmos. Merk kipas angin ini juga memiliki beragam  pilihan.

Lebih dari itu, merk ini juga menyediakan kipas angin dengan berbagai macam ukuran. Model yang diproduksinya, antara lain adalah model kipas angin meja, kipas angin dinding, kipas angin yang memiliki kaki yang tinggi, kipas angin platfon, hingga exhaust fan.

Adapun seri terbaik dari merk ini diantaranya adalah Maspion EX-167s. Dengan memiliki kipas angin ini, maka anda akan dapat dengan mudah mengatur ketinggiannya.

Menariknya lagi, kipas angin ini juga telah dilengkapi dengan Thermal Fuse. Dengan hal ini, maka ketika ada kelebihan tegangan motornya tidak akan terbakar.

5. Miyako

Merk kipas angin berkualitas

Miyako adalah suatu vendor yang sangat dikenal masyarakat sebagai pembuat magic jar. Selain memproduksi alat penanak nasi tersebut, merk ini ternyata juga turut memproduksi kipas angin.

Tak tanggung-tanggung, model kipas angin yang diproduksinya juga sangat beragam, seperti desk fan, sanding fan, dan juga wall fan. Bukan hanya modelnya, Miyako bahkan menawarkan warna, dan bahan kipas angin yang berbeda-beda.

Salah satu produk Miyako yang sangat laris di pasaran, adalah model KST-18RC, yang merupakan saingan beray dari Wadesta milik Cosmos, sebab dapat digunakan sebagai kipas angin dinding, meja, hingga berdiri.

Lebih dari itu, model ini juga memiliki tiga pengaturan kecepatan angin. Meskipun angin yang dihembuskannya kencang, namun suara yang dihasilkannya sangat lembut, sehingga tidak akan membuat bising.

Menariknya lagi, KST-18RC juga telah dilengkapi dengan remote control, sehingga pengguna bisa dimudahkan dalam pengoprasiannya.

Baca Juga : Gantikan Fungsi Remot, Ini 10 Aplikasi Remote AC Terbaik untuk Smartphone Android

6. MT.EDMA

Merk kipas angin berkualitas

Bagi anda yang membutuhkan kipas angin yang bagus, berjenis plafon. maka MT.EDMA adalah pilihan yang sangat tepat untuk itu. Hal ini dikarenakan merk ini memang sangat fokus dalam memproduksi, kipas angin yang dapat dipasang di langit-langit tersebut.

Selain memiliki berbagai pilihan model yang sangat unik dan cantik, warannya pun sangat beragam. Dengan hal ini, tentu anda akan semakin dipermudah dalam menyesuaikannya dengan interior ruangan.

7. Merk Kipas Angin Terbaik Panasonic

Panasonic merupakan merk peralatan elektronik, yang sudah sangat terkenal dan cukup menguasai pasaran. Tidak heran jika kemudian kipas angin yang dihadirkan merk ini pun begitu berkualitas, serta memiliki berbagai varian model.

Sebagai salah satu merk berkualitas, Panasonic juga turut memberikan berbagai jenis kipas angin, seperti kipas angin box fan, desk fan, exhaust fan,  standing fan, dan juga wallfan.

8. Regency

Merk kipas angin berkualitas

Bagi anda yang ingin membeli kipas angin berkualitas, dengan berbagai model maka Regency adalah solusinya. Ya, Regency adalah vendor yang memproduksi banyak sekali model kipas angin. Saking lengkapnya, Regency bahkan juga memproduksi kipas angin tower fan, yang saat ini sangat jarang ada di pasaran.

Selain memiliki banyak model, keunggulan lain yang dimiliki merk ini adalah angin yang dihembuskannya sangat kencang, sehingga seperti angin tornado.

Dengan hal ini, maka ruangan sebesar apapun akan dapat dengan mudah dijangkau oleh kipas angin tornado dari Regency ini.

9. Sanex

Merk kipas angin berkualitas

Sanex adalah merk kipas angin yang sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkannya dengan harga terjangkau. Namun demikian, meski terjangkau kualitas yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi, bahkan kipas angin ini pun sangat awet sehingga anda tidak akan kecewa.

Selain memiliki berbagai varian warna yang colorful, jenis yang dimilikinya juga cukup beragam. Seperti kipas angin jenis desk fan, stand fan, hingga wall fan. Lebih dari itu, kipas angin ini juga memiliki berbagai pilihan warna menarik, sehingga dapat menyesuaikan interior ruangan.

10. Sekai

Merk kipas angin berkualitas

Merk kipas angin terbaik yang terakhir kita bahas adalah Sekai. Salah satu variannya yang sangat diminati adalah yang model 3 ini 1. Dimana kipas angin jenis ini, akan dapat diletakan di lantai, meja, dan juga dinding dengan sangat mudah. Dengan hal ini, maka anda cukup membeli satu unit kipas angin, tanpa repot lagi membelinya untuk keperluan yang lain.

Salah satu varian 3 in 1 yang sangat laris adalah Sekai IST-1851. Selain dapat diletakan dimana saja, harga yang ditawarkannya pun masih masuk akal . Lebih dari itu, kualitasnya pun sangat prima sehingga sangat cocok untuk anda.

11. National Plus

National adalah salah satu merk yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Mayoritas produk perabotan dan peralatan rumah tangga buatannya, banyak yang diandalkan.

Harga produknya cukup terjangkau, sangat wajar jika banyak diminati. Terutama bagi yang ingin memiliki produk bagus, dengan harga terjangkau. Tentu, semua sudah paham akan kehandalan produk Jepang ini.

12. Yundai

Yundai merupakan pendatang baru, yang cukup sukses di pasar tanah air. Kipas angin merk ini juga sangat terjangkau, namun memiliki performa yang bagus.

Pengguna akan puas, dengan kualitas produk ini yang mampu bertahan lama.

13. Yasaka

Yasaka adalah merk kipas angin yang bagus, yang sangat terkenal dengan pilihan produknya yang bervariatif.

Dengan hal ini, maka setiap orang bisa dengan mudah mendapatkan kipas angin terbaik. Baik kipas angin meja kecil, kipas berdiri, hingga kipas angin dinding. Pengguna tinggal memilih, sesuai kebutuhannya masing-masing.

Cek daftar harga kipas angin semua merk terbaik di sini:

Shopee

Bukalapak

Lazada

Tokopedia

Bhineka

Blibli

Cara Merawat Kipas Angin Agar Awet

Setelah membahas jenis-jenis kipas angin, dan merk terbaiknya. Sangat penting juga dipahami, tips perawatannya.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, agar kipas angin yang kita miliki bisa awet berkualitas.

  • Matikan kipas angin saat tidak diperlukan.
  • Bersihkan kipas angin secara berkala. Pastikan melakukannya dengan hati-hati.
  • Hindari kipas angin dari tetesan air.
  • Pastikan kabel kipas angin senantiasa baik, misalnya saja tidak terkelupas.

Demikian 13 merk kipas angin terbaik dan terlaris di Indonesia. Jika anda memiliki rekomendasi lainnya. Silahkan bisa menambahkannya di kolom komentar. Semoga tulisan ini bermanfaat, dan jangan lupa share!

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.