12 Merk Setrika Terbaik yang Harus Kamu Tahu, Awet dan Berkualitas Tinggi!

  • Whatsapp
merk setrika terbaik

Membahas merk setrika terbaik sepertinya sangat penting diketahui ibu-ibu rumah tangga. Selain dapat mempercepat pekerjaan, menggunakan setrika berkualitas tentu juga akan aman dan nyaman saat digunakan.

Banyaknya berbagai merk setrika yang ada di pasaran, tak jarang begitu dengan mudah memikat siapa saja untuk membeli suatu produk tanpa memikirkan berbagai hal. Dampaknya ketika sampai salah membeli, maka produk tersebut tidak nyaman saat digunakan, bahkan rentan mengalami kerusakan.

Cara Memilih Setrika yang Bagus

Menyikapi hal di atas, sebelum kita membahas rekomendasi merk setrika terbaik ada baiknya kita pahami terlebih dahulu cara memilih setrika yang bagus agar tidak mengecewakan. Agar tidak salah pilih, perhatikanlah poin-poin di bawah ini dengan seksama.

a. Pilih Setrika dengan Uap yang Cukup

Seperti kita tahu, fungsi utama setrika adalah untuk membuat rapi dan halus pakaian. Oleh karena itu, hal paling utama yang harus Anda perhatikan saat memilih setrika adalah jumlah uapnya, sebab semakin banyak uap yang dikeluarkannya maka akan semakin cepat pula ia dapat melicinkan pakaian.

Setiap merk dan varian setrika tentu memiliki jumlah uap yang berbeda, oleh karena itu penting memilih setrika dengan uap yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan.

Dalam memilih setrika selain kualitas uap, sebaiknya pilih pula produk yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan uap dari seluruh permukaannya. Penting juga memperhatikan kesetabilan daya listrik dari setrika saat digunakan, sehingga bisa tetap terus menerus mengeluarkan uap selama dalam waktu penggunaan.

Hal yang sering dikeluhkan para pengguna setrika, biasanya adalah adanya air yang menetes pada setrika dan juga munculnya kerutan-kerutan pada pakaian yang disetrika. Penyebab utama dari dua masalah tersebut adalah karena daya listrik pada setrika tidak setabil atau uap yang dikeluarkannya terlalu lemah.

b. Pastikan Ada Kemudahan dalam Menggunakannya

cara memilih setrika yang bagus

Cara memilih setrika yang bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan kemudahannya. Kemudahan dalam penggunaan setrika merupakan suatu hal yang tentu harus dipertimbangkan saat membeli setrika. Dua hal yang sangat menentukannya adalab berat dan kelicinan setrika.

Berat di sini maksudnya yaitu apabila berat setrika pas, maka dapat berfungsi untuk kekuatan ketika diguanakan untuk melicinkan pakaian. Namun bukan berararti Anda harus memilih setrika yang sangat berat, sebab hal ini justru akan membuat Anda cepat merasa lelah ketika menggunakannya.

Selain memiliki berat yang pas sehingga Anda juga bisa lebih luwes saat menggunakan, Anda juga harus memperhatikan kelicinannya. Dengan memilih setrika yang licin, maka melicinkan pakaian pun akan menjadi lebih mudah. Atas dasar itu, jangan lupa untuk memperhatikan berat dan kelicinannya saat Anda membeli setrika ya.

Baca Juga : 7 Jenis Whisk dan Fungsinya yang Penting Dietahui Kamu yang Hobi Masak

c. Memiliki Pegangang yang Mudah Digenggam

Memiliki pegangan yang pas akan membuat Anda sangat nyaman ketika menggunakan. Sebaliknya jika pegangannya terlalu tebal, terlebih celah pegangan dengan badan setrika terlalu sempit, maka tangan pun akan sangat tidak nyaman saat menggenggamnya.

Jangan lupakan poin cara memilih setrika yang bagus ini, yaitu dengan memastikan bahwa pegangan setrika memiliki jarak yang cukup, sehingga akan nyaman dan leluasa saat digunakan nantinya.

Jangan lupa perhatikan pula bentuk ujung setrika, pastikan bentuknya lancip. Hal tersebut sangat berguna ketika Anda akan menghaluskan bagian pakaian yang sempit, atau sulit untuk dijangkau.

d. Pilih Setrika dengan Pengatur Temperatur Terbaik

Cara memilih setrika yang bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan pengatur temperaturnya. Dengan menggunakan pengatur temperatur, maka Anda bisa segera menyelesaikan pekerjaan dengan cepat ketika terburu-buru sebab proses panas pada setrika bisa dipercepat.

Selain itu, pengatur temperatur juga dapat berperan dalam menjaga keawetan dari setrika itu sendiri. Sebab ada juga beberapa produk yang bisa rentan rusak jika digunakan dalam panas yang terlalu tinggi secara terus menerus.

Hindarilah membeli setrika yang memerlukan pasokan listrik tinggi hanya untuk bisa menyetrika satu lembar pakaian saja..

12 Merk Setrika Terbaik

Selain memperhatikan hal-hal diatas, cara memilih setrika yang bagus juga dengan membeli produk dengan merk yang sudah diakui kualitasnya. Setidaknya ada 12 merk setrika terbaik yang kami rekomendasikan, yaitu sebagai berikut.

1. Philips

merk setrika terbaik

Semua tentu setuju jika Philips adalah salah satu merk elektronik terbaik, salah satunya juga pada produk setrikanya. Selain berkualitas produkdari Philips juga sangat terkenal keawetannya. Setrika yang diproduksinya pun terbilang hemat listrik sehingga tidak akan menyebabkan naiknya tagihan listrik.

Philips memiliki berbagai jenis setrika, mulai dari setrika listrik, setrika uap, hingga setrika mini yang sangat cocok dibawa saat travelling. Meski harganya terbilang cukup mahal, kualitasnya yang mumpuni tentu tidak menjadikan harga sebagai suatu penghalang yang berarti.

Baca Juga : Selain Philips, Ini 11 Merk Blender Terbaik di Indonesia

Salah satu varian terbaik dari vendor ini adalah Philips Diva GC122, setrika listrik atau setrika kering ini dilengkapi dengan elemen pemanas anti lengket dan ujungnya yang berbetuk runcing, sehingga semakin memudahkan proses penyetrikaan. Hal ini pun semakin didukung dengan bentuknya yang ramping, dan pegangan yang sangat nyaman. Tak ketinggalan setrika ini dilengkapi juga dengan pengatur temperatur dan lampu indikator, dengannya maka setrika bisa diatur sesuai kebutuhan.

2. Panasonic

merk setria terbaik

Panasonic merupakan merk setrika terbaik berikutnya yang kami rekomendasikan. Kualitasnya yang sangat handal tak heran jika Anda bisa dengan mudah menemukan setrika merk ini di toko manapun. Adapun varian setrika yang dikeluarkan Panasonic ini meliputi setrika listrik dan juga setrika uap.

Salah satu varian setrika uap terbaik dari vendor ini adalah Panasonic NI-E200T. Bentuk tubuh setrika ini menyerupai huruf U, yang juga telah dilengkapi dengan sirkulasi uap. Setrika ini akan menyebarkan uapnya melalui 29 lubang yang ada pada alas setrika dan memiliki tingkat penguapan 25 persen lebih tinggi dari strika uap boiler terbaik lainnya. Dengan hal ini penyebaranuap akan lebih merata sehingga akan lebih memaksimalkan hasil setrikaan Anda.

Alas  setrika yang didesain lebih panjang juga akan semakin mempercepat pekerjaan Anda. Bahkan pakaian yang menggulung sekali pun akan mudah disetrika dengan Panasonic NI-E200T ini.

3. Maspion

merk setrika terbaik

Bagi Anda yang sangat mencintai produk dalam negeri, setrika Maspion tentu merupakan pilihan yang tepat. Selain berkualitas, harga yang ditawarkannya pun lebih terjangkau dari dua merk setrika yang sudah dibahas sebelumnya. Salah satu varian dari merk setrika terbaik ini adalah Maspion EX-1010.

Dengan menggunakan setrika ini, maka Anda akan dapat dengan mudah menghaluskan pakaian yang kusut. Bagian dasarnya juga sudah didesain anti lengket, sebab terbuat dari bahan non-stick soleplate.  Dengan hal ini proses menyetrika akan selalu nyaman dan menyenangkan. Apalagi gagangnya di desain ergonomis, tentu menyetrika berjam-jam pun akan tetap membuat tangan terasa nyaman dalam menggenggamnya.

4. Oxone

merk setrika yang bagus

Oxone merupakan salah satu vendor yang memang vokus untuk memenuhi kebutuhan ruamh tangga, seperti halnya perusahaan Philips. Banyak sekali produk pilihan dengan harga terjangkau dari vendor ini. Salah satu setrika yang terbaik dari vendor ini adalah Oxone Travel Iron OX-838, yang penggunaannya dapat digunakan saat Anda jauh dari rumah.

Setrika ini dapat dibongkar pasang sehingga akan lebih praktis saat dibawa bepergian. Bahan alasnya terbuat dari stainless steel anti lengket, sehingga ketangguhan setrika ini tak perlu diragukan lagi. Selain dilengkapi fitur pengatur temperatur, Oxone Travel Iron OX-838 juga telah dilengkapi over heating safety sehingga dapat melindungi setrika dari panas berlebih.

5. Miyako

merk setrika yang bagus

Miyako merupakan salah satu merk setrika terbaik yang berasal dari negeri Jepang. Meski pun berkualitas, harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau. Kelebihan lainnya setrika dari Miyako juga hemat listrik.

Salah satu varian terbaik dari vendor ini adalah Miyako EI1000M. Setrika ini akan bekerja optimal pada voltase 220 v, dengan konsumsi daya listrik sebesar 300 W. Alas pada setrika ini terbuat dari material teflon yang sudah anti lengket. Bagian tubuh setrika ini pun sudah dilapisi material khusus agar tidak mudah panas sekali pun digunakan dalam waktu lama. Sambungan kabel setrika ini juga lebih fleksibel dan dapat digerakan, sehingga kabelnya tersebut tidak akan mudah kusust.

6. Cosmos

merk setrika yang bagus

Salah satu produk terbaiknya adalah Cosmos CIS-318F yang menggunakan alas berbahan anti lengket. Produk ini juga menggunakan tombol pengatur suhu, sehingga suhunya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan atau jenis kain yang disetrika.

Fitur easy manuver swivel cord yang disematkan pada bagian kabel setrika ini juga dapat mencegah kabel mudah terlilit.

7. Niko

merk setrika yang bagus

Rekomendasi merk setrika terbaik berikutnya adalah dari Niko. Pegangan setrika yang dimiliki setrika Niko nyaman saat digunakan, salah satunya adalah pada varian Niko NK999S Dry Iron.

Setrika dari Niko ini lapisan dasarnya telah dilapisi dengan bahan anti lengket, sehingga menyetrika akan terasa sangat nyaman. Selain memiliki tombol pengatur temperatur, ada juga lampu indikator sehingga suhu yang ada pada setrikanya senantiasa stabil.

8.Kirin

merk setrika yang bagus

Bagi Anda yang ingin lebih cepat saat menyetrika, sebaiknya menggunakan setrika uap dari kirin. Salah satu varian yang dapat kamu gunakan adalah varian Kirin KEI-500ST.

Dengan menggunakan setrika uap ini, maka pakaian yang kusut bisa cepat rapi hanya dengan satu kali gilasan saja.Menariknya lagi, selain memiliki tombol pengatur suhu yang dapat diatur, setrika ini juga memiliki dua fungsi, yaitu dapat digunakan sebagai setrika uap atau pun setrika biasa.

Kirin melengkapi juga produknya ini dengan tombol penyemprot air yang sangat berguna dalam proses penyetrikaan pakaian agar semakin licin. Heating element yang diguanaknnya juga kuat dan tidak lengket sehingga akan senantiasa menjaga pakaian dari hal-hal yang tidak diinginkan.

9. Electrolux

Cara memilih setrika yang bagus

Electrolux merupakan salah satu vendor elektronik yang terkenal di Indonesia. Setrika yang diproduksi perusahaan ini telah dilengkapi dengan plat anti lengket sehingga sangat membantu dalam proses melicinkan pakaian.
Adanya fitur spray juga sangat membantu dalam hal menyemprotkan cairan pada pakaian yang akan disetrika., Ujungnya yang bernetuk runcing tentu akan sangat membantu untuk menjangkau bagian-bagian pakian yang sempit.

Salah satu varian setrika terbaik dari Electrolux adalah varian EDI 2004. Setrika spray ini dilengkapi dengan kabel 1.8 meter sehingga dengan kabel tersebut proses menyetrika akan menjadi lebih mudah.
Menariknya lagi setrika ini hemat listrik, sehingga dapat digunakan meski pada daya 300 W.
Pada bagian pegangan dan alasnya juga telah dilapisi karet sehingga dapat memberikan kenyamanan dan stabilitas yang lebih baik.

10. Lacarla

Cara memilih setrika yang bagus

Bagi Anda yang mencari produk setrika berkualitas dengan desain yang unik Lacarla CL-258B Travel Iron Steam Hetian meruapakan salah satu pilihan yang sangat tepat.

Selain dapat digunakan sebagai listrik konvensional, listrik ini juga dapat diguanakan sebagaisetrika uap. Setrika yang dipersembahkan vendor ini sangat cocok diguanakan saat traveling.Bodi yang minimalis dengan desain yang ringkas, ditambah bobotnya yang ringan tentu akan memudahkan untuk dibawa kemana pun.

Baca Juga : 15 Gadget yang Wajib Dimiliki Kamu yang Hobi Traveling

Jika ingin menjadikannya sebagai setrika uap, Anda bisa membuka bagian atasnya untuk diisi air. Tubuh setrika ini terbuat dari bahan yang tidak mudah mengantar panas sehingga akan tetap nyaman saat digunakan.

Bagian pegangan yang terbuat dari plastik yang kokoh juga akan memudahkan kamu saat memegangnya dengan lebih nyaman.
Menariknya lagi pegangan tersebut dapat dilipat sehingga lebih menghemat ruang penyimpanan.

11. Sanken

Cara memilih setrika yang bagus

Sanken meruapakan salah satu vendor elektronik yang juga cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Salah satu varian setrika terbaik dari merk ini adalah Sanken Dry Ion.

Setrika kering dari Sanken ini selain berkualitas juga awet dan tahan lama.
Performanya yang maksimal membuat kegiatan menyetrika menjadi terasa sangat menyenangkan. Hal ini pun semakin didukung dengan desainnya yang modern sehingga merasa bangga saat menggunakannya.

Terbut dari bahan baklu plastik anti panas, Anda tentu akan nyaman saat menggunakan setrika ini. Hal ini juga didukung oleh holder grip yang begitu pas saat digenggam.
Ujungnya yang runcing juga akan membantu Anda untuk menyetrika bagian-bagian sulit pada pakaian. Setrikaan ini hanya membutuhkan daya listrik sekitar 250 W sehingga terbilang hemat daya.

12. Bosch

Cara memilih setrika yang bagus

Rekomendasi merk setrika terbaik yang terakhir kita bahas adalah Bosch. Salah satu variannya yang populer adalah Bosch TDA2325.
setrika uap laundry ini memiliki fitur spray yang bisa langsung diarahkan ke pakaian sehingga kegiatan meyetrika semakin terasa menyenangkan.

Lapisan dasar setrika Bosch terbuat dari materail logam bermutu tinggi sehingga panas yang dihasilkan dapat lebih merata untuk mempercepat proses penyetrikaan. Kelemahan setrika ini adalah pada konsumsi daya yang dibutuhkan, yaitu sebesar 1800 W,  namun hal tersebut tidak masalah terutama jika Anda membutuhkan setrika yang bisa menghaluskan pakaian dengan cepat.

Penutup

Mengetahui merk setrika terbaik adalah salah satu cara memilih setrika yang bagus yang harus benar-benar diperhatikan. Lantas merk setrika apa yang Anda gunakan saat ini? Tuliskan pesan dan kesannya di kolom komentar ya, sehingga kemanfaatan artikel ini bisa bertambah karenanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *