Merk Smart Tv Terbaik 2019

10 Merk Smart Tv Terbaik dan Berkualitas 2019, Yakin Gak Mau Beli ?

Diposting pada

Merk Smart TV Terbaik – Saat ini selain handphone, TV pun sudah banyak yang mengusung teknologi smart. Bahkan sejak 2014 silam, customer pun sangat menyambuta antusias dengan kehadiran smart TV ini.

Oleh karena itu, penting rasanya jika kita mengetahui smart TV terbaik tahun 2019. Sebab dengan mengetahuinya, maka ketika kita hendak membelinya kita senantiasa memiliki panduan. Terutama untuk mendapatkan smart TV dengan kualitas terbaik.

Baca Juga : Jangan Asal, Ini 9 Cara Membersihkan Layar LED TV yang Benar

10 Merk Smart TV Terbaik Tahun 2019

Meskipun judul artikel ini seakan menjelaskan smart TV terbaik tahun 2019, namun penulis optimis. 10 merk smart TV yang akan kita bahas, selain terbaik di tahun 2019, juga terbaik sebelum tahun 2019, bahkan hingga bebera tahun setelah tahun 2019. Penasaran ? berikut daftar lengkapnya :

1.Smart TV Sony

Smart Tv terbaik 2019
Image via : expertreviews.co.uk/t

Sony merupakan salah satu vendor yang telah memproduksi smart TV, dengan kualitas terbaik. Bahkan beberapa smart TV Sony ini, telah dilengkapi dengan layar berjenis OLED. Sehingga tentu saja, warna dan kontras yang dihasilkannya jauh lebih tajam dari TV LED biasa.

Baca Juga : Ini Daftar TV LED Terbaik di Tahun 2019

Untuk sistem operasinya pun, smart TV Sony sudah berjalan dengan sistem operasi Android, layaknya sebuah smartphone. Sehingga tentu saja, selain bisa melihat siaran TV dengan optimal, pengguna juga bisa menggunakannya unyuk keperluan browsing, atau pun streaming.

Kerennya lagi, tidak sedikit smart TV Sony yang juga memiliki kejernihan 4K High Dynamic Range, sehingga tampilannya makin terlihat nyata dan detail. Audionya pun makin sempurna dengan hadirnya dukungan teknologi Accoustic Surface. Bahkan seri tertinggi seperti Sony A1, sudah dapat dikontrol hanya menggunakan perintah suara.

2. Smart TV Sharp

Smart TV terbaik 2019
Image : bestbuy.com

Seperti halnya Sony, Sharp juga telah memproduksi banyak smart TV dengan sitem operasi yang berjalan dengan Android. Sehingga dengan demikian, dapat digunakan untuk browing, membuka YouTube, streaming Film, bahkan hingga membuka aplikasi dan bermain game.

Canggihnya lagi, smart TV Sharp juga telah dilengkapi dengan prosesor Quad Core, serta hardisk internal berukuran 10 GB.

Lebih dari itu. selain menggunakan teknologi 4K agar gambar yang dihasilkan makin jernih dan tajam. Smart TV Sharp juga telah dilengkapi dengan X8 Master Engine, sehingga dapat menghasilkan gambar setara 8K. Sebab salah satunya dikarenakan Master Engine tersebut, telah dilengkapi Circuit Upscaling 8K pertama di dunia.

Kerennya lagi, semua TV Sharp juga telah dilindungi dengan perlindungan yang ampuh, terutama untuk melindungi dari getaran, voltage tinggi, suhu tinggi, dan lain sebagainya.

3. Smart TV Panasonic

Pansonik, merupakan merk smart TV terbaik berikutnya yang akan kita bahas. Berbeda dengan dua smart TV sebelumnya, smart TV Panasonik tidaklah berjalan dengan sistem operasi Android.

Sebagian besar smart TV Panasonik menggunakan Firefox untuk sistem operasinya. Sementara untuk sering tertingginya, smart TV Pansonik juga telah dilengkapi dengan Chorma Diva Pro, sehingga gambar yang dihasilkan terlihat sangat detail dan nyata.

Selain menonton TV, aktivitas streaming, browsing, dan membuka berbagai aplikasi, tentu akan sangat menyenangkan menggunakan smart TV Panasonik ini. Apalagi hal ini pun sangat di dukung dengan layarnya yang sangat besar, sehingga melakukan aktivitas apapun dengan smart TV ini akan sangat memuaskan.

4. Smart TV Samsung

Smart TV terbaik tahun 2019
Image via samsung.com

Samsung adalah vendor yang sangat terkenal dalam menghasilkan berbagai smartphone terbaik. Selain memproduksi smartphone pintar, Samsung ternyata juga turut memproduksi TV pintar, atau yang lebih akrab kita kenal dengan nama smart TV.

Jika pada smartphone biasanya Samsung menggunakan sistem operasi Android. Lain halnya untuk produk smart TV nya. Dimana smart TV Samsung, telah berjalan menggunakan sistem operasi Smart Hub dan Tizen.

Kerennya lagi, beberapa layar smart TV Samsung juga sudah menggunakan layar Curved. Sehingga tentu saja meski dilihat dari berbagai sudut manapun, menonton tampilan layarnya akan senantiasa nyaman dan memuaskan.

Untuk mendeteksi HDMI yang sering dipakai, smart TV Samsung juga turut dilengkapi dengan fitur Audi Detection. Selain itu, remote control yang digunakan pun sangat simple, sehingga dapat mempermudah sobat untuk senantiasa mendapatkan berbagai tontonan terbaik.

5. Smart TV LG

Smart TV terbaik tahun 2019
Image via lg.com

Merk smart TV terbaik tahun 2019 berikutnya yang akan kita bahas adalah dari vendor LG. Smart TV LG pun, ternyata juga berjalan dengan menggunakan sistem operasi yang berbeda, yakni menggunakan sistem operasi WebOs.

Dengan adanya sistem operasi tersebut, maka selain nonton TV. Smart TV LG juga bisa sobat gunakan untuk keperluan browsing, streaming, bermain game, hingga melakukan video call dengan bantuan kamera khusus yang terhubung ke smart TV LG tersebut.

Kulaitas audio yang dihasilkannya pun sangat mengesankan, bahkan sangat mirip seperti nonton di bioskop. Hal ini dikarenakan, smart TV LG telah dilengkapi pula dengan Virtual Surround.

6. Smart TV Toshiba

Smart TV terbaik tahun 2019
Image via sindobatam.com

Toshiba adalah salah satu vendor ternama, yang juga memproduksi smart TV dengan sistem operasi Android. Gambar yang dihasilkan smart TV Toshiba akan senantiasa lebih hidup dan detail. Hal ini dikarenakan selain dilengkapi dengan Auto View, smart TV ini didukung pula dengan Cevo Engine.

Canggihnya lagi, fitur Footbal Mode yang dimilikinya. Akan membuat kamu dapat merasakan seolah-olah, sedang menonton sepak bola di stadion jika memanfaatkan fitur tersebuy. Selain itu, kamu juga bisa merekam setiap acar TV sehingga bisa menontonnya kembali dilain waktu.

7. Smart TV Philips

Smart TV terbaik 2019
Image via philips.co.id

Philips juga berperan dalam meramaikan pasar smart TV, terutama yang berjalan dengan sistem operasi Android. Selain itu, memiliki smart TV Philips, akan membuat kamu tidak memerlukan lagi remote control. Hal ini dikarenakan smart TV ini, dapat diperintah hanya melalui perintah suara.

Selain itu, smartphone yang kamu miliki pun bisa menjadi remote control bagi smart TV Philis ini. Syaratnya kamu harus menginstal terlebih dahulu aplikasi remote Smart TV Philips, melalui smartphone Android. Selain itu, kamu pun bisa mendowload langsung berbagai game di smart TV ini, dengan langsung mendownloadnya di Google Play Store.

8. Smart TV TCL

Smart TV terbaik 2019
Image via amazon.com

Smart TV TCL mungkin kedengarannya tidak begitu familiar di negara kita, Padahal di Amerika sana, smart TV TCL ini sudah cukup terkenal. Untuk sistem operasinya sendiri, dapat dipastikan, jika semua smart TV TCL menggunakan sistem operasi Android.

Selain gambar, kualitas audio yang dihasilkan smart TV TCL juga sangat berkualitas. Hal ini dikarenakan smart TV ini telah dilengkapi dengan speaker dari Harman Kardon.

Kerennya lagi, beberapa varian smart TV TCL juga telah dilengkapi HDR Pro dan Wide Color Gamut. Sehingga tentu saja, warna dan kontras gambar yang dihasilkannya makin terlihat sempurna.

9. Smart TV Changhong

Jika sobat ingin mendapatkan merk TV terbaik tahun 2019, denga harga cukup terjangkau. Maka smart TV Changhong adalah jawabannya.

Contoh seri dari smart TV Changhong ini adalah E6000i. Dimana meski harganya ekonomis, namun fitur dan kualitasnya sudah mumpuni. Dimana salah satunya, selain menggunakan sistem operasi Android 4.6. Smart TV Changhong ini sudah diklaim Eco-friendly TV, sehingga tentu lebih hemat dalam mengkonsumsi energi listrik.

Meski tidak memiliki teknologi yang cukup beragam, namun tentunya kamu sudah bisa browsing menggunakan smart TV ini, selain itu juga bisa mengkoneksikan WiFi ke TV, dan juga mengontrol TV dengan menggunakan smartphone.

10. Smart TV Hisense

Smart tv terbaik tahun 2019
Image via amazon.com

Merk smart TV terbaik yang terakhir kita bahas adalah Hisense. Meskipun smart TV Hisense belum begitu populer di Indonesia. Namun di Amerika Serikat, merk smart TV ini sudah memiliki nama yang cukup baik.

Salah satu variannya, yakni 75H10D telah dilengkapi dengan layar berukuran 75 inci. Dalam hal menjamin kualitas gambarnya, smart TV Hisense telah dilengkapi pula dengan teknologi Quantum DOT.

Smart TV meupakan ULED Smart TV yang memiliki layar penuh warna, dan dengan kontras yang sempurna. Meskipun sistem operasinya belum diketahui, namun smart TV Hisense juga memiliki kemampuan layaknya smart TV lainnya.

Demikian 10 merk smart TV terbaik tahun 2019. Jika bermanfaat jangan lupa share di media sosial sobat semuanya ya.

Baca Juga : Ini 10 Merk Kulkas Terbaik 2019 yang Wajib Kamu Tahu

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.