Merk Stabilizer Terbaik

10 Merk Stabilizer Terbaik yang Sangat Bagus Digunakan di Rumah Anda!

Diposting pada 722 views

Merk stabilizer terbaik memang penting diketahui sebelum membeli. Selain agar dapat berfungsi dengan maksimal, kualitas dan tingkat keawetannya pun harus sudah benar-benar terbukti, sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

Lebih dari itu, stabilizer berkualitas juga akan senantiasa menjaga produk elektronik lain seperti kulkas, mesin cuci, tv dan lain sebagainya akan senantiasa awet. Di sinilah peran pentingnya kamu memilih merk stabilizer yang bagus untuk rumah.

Fungsi dan Manfaat Stabilizer

Pada postingan sebelumnya saya telah membahas cara mengatasi MCB listrik rumah yang sering turun, Nah pernahkah kamu mengalami hal tersebut? Jika sering mengalaminya maka kamu perlu memasang stabilizer untuk menjaga produk elektronik yang dimiliki. Termasuk jika sering terjadi pemadaman listrik.

Mengenai manfaat stabilzer ini, saya sedikit cerita. Ketika itu, saya memiliki PC baru kebetulan tidak menggunakan stabilizer. Pada siang hari, komputer tersebut berjalan seperti biasanya. Namun ketika malam hari tiba-tiba mati, dan saat dinyalakan tidak bisa hidup kembali. Lampu indikator di CPU menyala sebentar kemudian mati, hidup sebentar, mati lagi begitu seterusnya.

Saya berfikir ada kerusakan pada bagian CPU. Alhamdulillah setelah menggunakan salah satu merk stabilizer yang bagus untuk komputer, akhirnya masalah ini langsung teratasi.

Sesuai namanya stabilizer memang merupakan alat penstabil tegangan listrik. Fungsinya adalah membuat konsumsi daya listrik pada setiap alat elektronik menjadi lebih stabil. Hal ini sangat penting, mengingat ada beberapa peralatan elektronik yang tidak dilengkapi penahan arus built-in, sehingga konsumsi daya listriknya cendrung naik turun. Selain penggunaan listrik menjadi tidak stabil, juga bisa menjadi lebih boror.

Dengan menggunakan stabilizer maka berbagai peralatan elektronik rumah tangga maupun lainnya dapat beroprasi dengan normal. Sementara jika arus listrik tidak stabil, selain dapat mengganggu kinerja juga berpotensi merusak produk elektronik tersebut.

10 Merk Stabilizer Terbaik Berkualitas

Merk stabilizer yang bagus untuk rumah memang penting untuk dipahami. Hal ini karena hampir semua orang menggunakan berbagai produk elektronik di rumahnya.

Pada kesempatan kali ini, duniaelektronik.net akan memberikan 10 rekomendasi merk stabilizer terbaik. Semoga bisa membantu kamu yang ingin membelinya. Berikut ulasan lengkapnya:

1. AVS Perintis

Merk Stabilizer Terbaik

Bagi kamu yang mencari merk stabilizer yang bagus untuk rumah dengan harga terjangkau, AVS Perintis adalah salah satu pilihan tepat. Alat yang dapat mengatur tegangan listrik yang tidak stabil secara otomatis ini ada beberapa tipe, dan yang paling laris di pasaran adalah AVS Perintis XA-1000W.

Stabilizer dari AVS dilengkapi dua colokan 220 V pada bagian depannya. Terdapat pula circuit sekring, yang berfungsi meminimalisir terjadinya korsleting saat terjadi hubungan arus pendek. Selain harganya yang murah yakni berkisar Rp 200 ribuan, suaranya yang halus dan minim getaran juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Cek Harga Stabilizer AVS Perintis di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

2. Lexos

Merk Stabilizer Terbaik

Merk stabilizer terbaik berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Lexos. Hampir semua produk Lexos telah dirancang untuk memproteksi over-under current atau over-under voltage. Selain itu, produknya tersebut juga telah dilengkapi parameter digital maupun manual.

Kerennya lagi, material gulungan yang digunakannya juga semuanya terbuat dari tembaha murni sehingga sangat aman. Bahkan agar suhu stabilizernya tetap dingin dan tidak terjadi overheat, beberapa produk stabilizer Lexos juga telah dilengkapi dengan Automatic Cooling Fan dan Heat Sensor V. Jika ingin membelinya, kami menyarankan kamy membeli seri Lexos ST500, ST500D, atau ST5000SD.

Cek Harga Stabilizer Lexos di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

3. Matsunaga Merk Stabilizer Terbaik

Merk Stabilizer Terbaik

Matsunaga adalah salah satu merk stabilizer yang bagus untuk komputer. Penulis juga menggunakannya, termasuk untuk mesin Fotocpoy.

Daya tahan produk asal Jepang ini bisa sampai lebih dari 10 tahun, sehingga sangat awet. Meski demikian, ada juga stabilizer Matsunaga yang diproduksinya di China.

Ciri utama stabilizer Matsunaga yang diproduksi di China harganya jauh lebih murah. Jika built-up Jepang harganya antara Rp 2 juta hingga Rp 40 juta, maka produk dari China ada yang di bawah Rp 1 juta. Harga tersebut tergantung kapasitasnya. Ada pun kapasitas yang tersedia mulai dari 350 hingga 10.000 VA.

Cek Harga Stabilizer Matsunaga di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

4. Matsumoto

merk stabilizer yang bagus untuk komputer

Satu lagi merk stabilizer yang bagus untuk komputer maupun elektronik lainnya yang juga di produksi di Jepang, yakni Matsumoto.

Sangat cocok digunakan untuk menjaga produk elektronik dari kerusakan, akibat listrik yang cendrung tidak stabil.

Sekali pun parameternya masih manual, namun stabilizer dari merk ini memang sudah sangat terkenal kehandalan dan keawetannya. Sayangnya karena diimpor langsung dari Jepang, harganya jadi tergolong mahal.

Ada beragam kapasitas, yang dimiliki stabilizer ini. Hal tersebut memudahkan kamu untuk dapat membeli varian yang benar-benar sesuai kebutuhan.

Cek Harga Stabilizer Matsumoto di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

5. Matsuyama

Merk stabilizer yang bagus untuk komputer

Kamu sedang mencari merk stabilizer yang bagus untuk kulkas dengan harga terjangkau? Matsuyama solusinya.

Stabilizer dari brand ini memang sangat laris di pasaran. Selain karena harganya, tipe dan pilihan kapasitasnya juga sangat lengkap. Varian paling murahnya adalah  tipe AVR 0,5 GS yang memiliki kapasitas hanya 0,5 VA.

Varian tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 500 ribuan. Sedangkan varian paling mahal dengan kapasitas 2100 KVA/3PH yakni tipe SBW 2100 GT, dijual dengan harga Rp 1,2 milyar.

Matsunaga komiten menyediakan beragam varian stabilizer, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga maupun industri yang cukup besar.

Cek Harga Stabilizer Matsuyama di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

6. Minamoto Merk Stabilizer Terbaik

Merk stabilizer yang bagus untuk komputer

Minamoto adalah stabilizer dari Jepang yang dijual dengan harga bersahabat. Varian Minamoto SM-500 misalnya. Stabilizer berkapasitas 500 VA ini dijual dengan harga antara Rp 400 hingga Rp 500 ribuan.

Sedangkan untuk varian tertinggi berkapasitas 60.000 VA/3PH, yakni SM-60K3 dijual dengan harga sekitar Rp 27 jutaan.

Ada banyak varian stabilizer Minamoto sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari kebutuhan rumah, kantor, hingga tempat usaha. Semua produk buatannya telah dilengkapi cooling system sehingga selain dapat mendinginkan mesin, juga untuk menghindari overheat.

Segera pasang merk stabilizer yang bagus untuk rumah ini, agar berbagai peralatan eletronik senantiasa awet dan terhindar dari korsleting listrik.

Cek Harga Stabilizer Minamoto di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

7. Nisson Merk Stabilizer yang Bagus

Merk stabilizer yang bagus untuk komputer

Salah satu merk stabilizer terbaik ini, cocok digunakan di tempat kamu yang cukup sering mengalami pemasaman listrik. Stabilizer ini juga cocok digunakan di daerah yang sering mengalami penurunan voltase ( low voltage).

Harga produk ini sangat ramah di kantong. Bahkan hanya dengan Rp 200 ribuan saja, kamu sudah bisa membeli stabilizer Nisson.

Varian paling terkenal dan sangat laris di pasaran dari pabrikan ini adalah Nisson AVS 1KOE. Stabilizer berkapasitas 1.000 VA tersebut telah dilengkapi sekring pengaman 10A 220VAC, sehingga dapat mencegah rusaknya produk elektronik akibat  korsleting listrik.

Cek Harga Stabilizer Nisson di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

8. Prolink

Merk stabilizer yang bagus untuk kulkas

Dibanding merk lainnya, stabilizer Prolink memang merupakan stabilizer berkualitas yang memiliki tampilan lebih modern.

Hal ini terbukti dengan sudah digunakannya parameter digital dengan tampilan LCD. Selain itu, stabilizer buatannya tersebut juga telah dilengkapi indikator cukup lengkap. Misalnya saja seperti Delay Time Setting, Normal Indicator, AVR Indicator, hingga Fault Indication.

Hal yang terpenting, stabilizer dari Prolink juga telah dilengkapi universal socket sehingga suport untuk berbagai jenis produk elektronik. Alat ini akan senantiasa menjaga agar produk elektronik kamu, terhindar dari bahaya overload atau overvoltage.

Cek Harga Stabilizer Prolink di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

9. Samoto Merk Stabizer Terbaik

Merk stabilizer yang bagus untuk kulkas

Samoto merupakan salah satu merk stabilizer yang bagus untuk rumah. Sekali pun ukurannya tidak terlalu besar, namun kemampuannya dalam menstabilkan daya listrik tak perlu diragukan lagi.

Misalnya stabilizer Samoto berkapasitas 1.000 VA, diklaim sebagai produk stabilizer terbaik yang pernah ada.

Ada beragam varian kapasitas yang bisa kamu pilih menyesuaikan kebutuhan. Produk ini bermanfaat untuk menjaga produk elektronik di rumah kami dari resiko korsleting. Terutama jika listrik di rumah kamu sering padam atau low voltage.

Cek Harga Stabilizer Samoto di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

10. Toyosaki

Merk stabilizer yang bagus untuk kulkas

Merk stabilizer terbaik terakhir yang kami rekomendasikan adalah Toyosaki. Produk ini terkenal dengan gulungan  dinamonya yang kuat, serta material yang dapat melindungi mesin dari panas.

Menariknya, produk Toyosaki juga telah dilengkapi dengan sekring pengaman. Dengan dinamonya yang kuat, maka produk ini akan senantiasa mampu memberikan hasil yang lebih nyata.

Kamu bisa membeli stabilizer Toyosaki mulai dari Rp 200 ribuan. Harga tersebut tentu bergantung dari varian kapasitas yang dipilih.

Cek Harga Stabilizer Toyosaki di:

Bukalapak

Lazada

Shopee

Dalam memilih stabilizer selain memperhatikan merknya, pastikan kamu juga membeli di toko terpercaya dan produk tersebut dilindungi garansi resmi.

Semoga ulasan mengenai daftar merk stabilizer terbaik ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia. Jangan lupa share ya!

Gambar Gravatar
Jasa Rilis dan Backlink ke Berbagai Media Nasional Menerima kursus blog sampai menghasilkan dari berbagai sumber, Jasa pembuatan Blog, Website, maupun Toko Online. Mulai dari 50K s/d 800K. More info klik detatang.com Temukan tulisan saya di Membangun Inspirasi, detatang.com, duniaelektronik.net, klikmania.net dan puluhan blog lainnya. Contact: admin@detatang.com / 0823 2727 7319