10 Merk Stand Mixer Terbaik untuk Membuat Berbagai Adonan, Sudah Punya?

Diposting pada 203 views

Merk stand mixer terbaik tentunya dibutuhkan siapa saja, khususnya yang sering membuat adonan. Jangan sampai kualitas adonan menjadi kurang berkualitas, dikarenakan alat yang digunakan tidak memiliki kualitas baik.

Memang memiliki hand mixer sudah dapat membantu kamu menghasilkan adonan cake yang lembut, putih telur yang kaku, whipped cream yang fluffy, hingga peak yang lebih mudah dan cepat.

Namun demikian, saat menggunakan mikser jenis ini kita tidak bisa melakukan kegiatan lain secara bersamaan. Sebab tangan kita harus senantiasa memegang mixer, untuk dapat mengendalikan dan menjalankan fungsinya.

Atas dasar itu, maka stand mixer hadir untuk dapat mengatasi hal tersebut.

10 Merk Stand Mixer Terbaik 2021

Bagi kamu yang sering kerepotan, sebab tidak bisa melakukan pekerjaan lain saat membuat adonan, sebaiknya segeralah beli stand mixer. Selain membeli di toko elektronik terbaik, pastikan juga membeli produk dengan merk terpercaya.

Setidaknya ada 10 merk stand mixer terbaik yang bisa digunakan untuk keperluan dapur rumah maupun profesional. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Cosmos

Merk Stand Mixer Terbaik

Merk stand mixer yang bagus pertama yang kami rekomendasikan, adalah dari Cosmos. Brand elektronik asal Indonesia ini, juga memiliki berbagai jenis stand mixer dengan beragam kapasitas, fitur serta fungsi. Baik untuk keperluan home baking maupun profesional.

Jika kamu ingin membelinya untuk keperluan home baking, salah satu rekomendasi kami adalah CM-1589.

Produk ini memiliki mangkuk berkapasitas 2.75 liter, dough hook, dan juga beater. Kecepatannya juga ada 5 pilihan. Bodi mixer seri CM-1589 ini juga dapat dilepas dengan mudah, sehingga bisa juga digunakan sebagai hand mixer.

Alat ini juga dilengkapi dengan container yang dapat digunakan untuk menyimpan beater, dough hook hingga mesin mixer. Thermostat Overheat Protection yang dimilikinya, dapat melindungi motor dari panas berlebih sehingga tidak mudah rusak.

Konsumsi listrik yang dibutuhkan mixer ini terbilang hemat, yakni hanya 200 watt. Begitu pun dengan harganya pasti terjangkau. Cukup dengan Rp 300 ribuan saja, kamu sudah bisa membawa pulang stand mixer ini.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

2. Electrolux

Merk Stand Mixer Terbaik

Salah satu brand home appliance premium juga turut menyediakan produk stand mixer terbaiknya, baik untuk keperluan rumahan hingga profesional.

Stand mixer model EHSM 3417 adalah varian produk dari Electrolux yang banyak diminati konsumen Indonesia.

Salah satu alasannya karena mangkok yang digunakannya adalah stainless steel, bukan mangkok plastik seperti mixer rumahan lainnya. Menariknya, mangkok tersebut juga dapat berputar secara otomatis.

Electrolux juga melengkapi stand mixernya ini dengan 5 pengatur kecepatan, dough hook dan juga stainless steel whisks. Mixer ini juga menggunakan body detachable sehingga bisa juga digunakan sebagai hand mixer. Produk ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 700 ribuan.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

3. Kitchen Aid

Merk Stand Mixer Terbaik

Merk stand mixer terbaik selanjutnya adalah dari brand kitchen appliances asal Amerika, yakni, Kitchen Aid. Sebagai salah satu merk yang telah dipercaya para profesional, Kitchen Aid berkomitmen untuk menghadirkan berbagai varian standing mixer, mulai dari kapasitas hingga pilihan spesifikasi yang beragam.

Salah satu varian yang dapat digunakan untuk kapasitas adonan besar dan berat adalah Artisan 6.9 L Bowl – Lift Stand Mixer.

Stand mixer berjenis bowl lift stand mixer ini, telah dilengkapi dengan aksesoris flat beater, wire whisk, dan juga powerknead spiral dough. Bukan hanya itu, pengatur kecepatannya pun ada sepuluh, sehingga lebih fleksibel dalam mengatur kecepatan mesinnya.

Kualitasnya yang sangat mumpuni, sebanding dengan harganya yang sangat mahal. Untuk bisa memiliki Artisan 6.9 L Bowl – Lift Stand Mixer, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 17 jutaan.

Produk ini sangat rekomend bagi para profesional yang sedang mencari merk mixer yang bagus untuk heavy duty kitchen.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

4. Kirin

Merk Stand Mixer Terbaik

Merk stand mixer terbaik berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Kirin. Salah satu varian terbaiknya adalah KSM 391.

Produk ini dilengkapi dengan 5 pengatur kecepatan, sehingga lebih mudah dikontrol untuk menyesuaikan kebutuhan. Alat ini juga memiliki fungsi turbo serta mangkuk yang dapat berputar otomatis, sehingga proses adonan dapat berlangsung lebih cepat.

Stand Mixer KSM 391 juga memiliki beaters serta dough berbahan stainless steel, sehingga lebih hiegenis, awet, dan kokoh. Menariknya lagi, terdapat juga fitur Thermal Protection yang bisa membuat motornya mati secara otomatis, jika sudah terlalu panas.

Bukan hanya itu, produk ini juga mudah dilepas, sehingga lebih praktis saat hendak dibersihkan. Stand mixer ini hanya membutuhkan daya listrik 200 watt untuk beroprasi. Harganya pun terjangkau yakni hanya sekitar Rp 400 ribuan saja.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

5. Maspion

Stand Mixer maspion

Tentu kamu sudah sangat akrab dengan merk elektronik yang satu ini. Ada beragam produk elektronik yang di produksi Maspion, dan ia termasuk sebagai salah satu merk mixer terbaik.

Kamu yang mencari stand mixer untuk kebutuhan home baking, bisa membeli dari merk ini. Diantara yang kami rekomendasikan adalah seri MT-1140, yang memiliki 5 pengatur kecepatan yang bisa kamu gunakan.

Bukan hanya itu, bagian pengocok dan pengaduk adonannya juga sudah terbuat dari stainliss steel. Stand mixer ini juga dilengkapi mangkok berkapasitas hingga 2 liter, sehingga cocok untuk menjadi peralatan dapur di rumah. Hal yang terpenting harganya sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 250 ribuan saja.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

6. Miyako

Stand Mixer miyako

Miyako adalah salah satu merk stand mixer terbaik yang bisa kamu beli untuk digunakan di rumah. Misalnya saja varian SM-625 yang hanya dibandrol sekitar Rp 240 ribuan saja.

Produk ini telah dilengkapi fitur rotatable bowl yang bisa menjadikan mangkuknya berputar secara otomatis. Dilengkapi juga dengan turbo function. Perpaduan keduanya dapat membuat proses mixing adonan menjadi lebih mudah dan cepat.

Alat ini juga dilengkapi 5 pengatur kecepatan, yang dapat dipilih menyesuaikan kebutuhan. Konsumsi daya listriknya juga relatif kecil, yakni hanya sekitar 190 watt saja.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

7. Oxone

Stand Mixer oxone

Brand Oxone juga turut berpartisipasi dalam menghadirkan stand mixer terbaik. Berbagai produk dengan spesifikasi dan kapasitas berbeda, siap untuk membantu kamu dalam membuat adonan.

Salah satu merk stand mixer terbaik ini, memiliki seri OX-855 yang begitu sangat diminati konsumen.

OX-855 Master Standing Mixer memang ditunjukan untuk para profesional. Tak ayal jika mangkok stainless steel yang dimilikinya, juga memiliki kapasitas hingga 4 L. Alat ini dilengkapi dengan 3 aksesoris penting, yakni pengaduk adonan, pengocok, dan juga pengalis.

Terdapat 6 pengatur kecepatan, yang semakin memudahkan kamu mengontrolnya ketika membuat berbagai jenis makanan, seperti fluffy cake hingga pizza yang merupakan salah satu adonan berat.

Untuk melindungi mesin dari panas berlebih, alat ini juga telah dilengkapi dengan thermostat sehingga senantiasa awet. Kerennya lagi, produk ini juga telah mendapatkan sertifikat Master Chef Indonesia Appreciation.

Hal yang terpenting harganya jauh lebih terjangkau dari standing mixer profesional lainnya. Cukup dengan sekitar Rp 1.9 jutaan, kamu sudah bisa membawanya pulang.

Bagi kamu yang sedang mencari standing mixer profesional berkualitas, dengan harga bersahabat Oxone lah pilihannya.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

8. Panasonic

Stand Mixer panasonic

Kamu tentu sudah sangat akrab dengan brand ternama ini. Salah satu produk stand mixer terbaiknya yang bisa kamu pilih adalah MK-GB1.

Produk ini telah dilengkapi beater dan dough hook, sehingga bisa dengan mudah digunakan untuk membuat adonan roti. Mangkuk yang dimilikinya juga terbilang besar, yakni dengan daya tampung adonan mencapai 3 L.

Terdapat 5 kecepatan yang bisa kamu pilih, menyesuaikan bahan makanan maupun adonan yang ingin dicampur.

Stand mixer MK-GB1 berjenis detachable yang mudah dilepas, sehingga selain mudah dibersihkan juga dapat digunakan sebagai hand mixer. Konsumsi daya listrik yang dibutuhkannya hanya 200 watt, sehingga terbilang hemat

Harganya pun sangat bersahabat, yaitu sekitar Rp 600 ribuan saja. Dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, MK-GB1 menjadi salah satu mixer yang bagus untuk home baking.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

9. Philips

Stand Mixer philips

Semua pasti setuju jika Philips merupakan salah satu merk stand mixer terbaik. Berbagai produk elektronik dari brand ini memang sudah sangat terkenal, dengan kualitasnya yang sangat mumpuni.

Misalnya saja seperti menjadi salah satu merk blander terbaik, setrika, lampu dan lainnya. Jadi bagi kamu yang ingin membeli stand mixer Philips, tak perlu ragu akan kualitasnya yang memang sangat baik.

Terdapat beberapa model stand mixer dari Philips, salah satunya yang terlaris di pasaran adalah HR1559.

Model ini memiliki mangkuk yang dapat berputar secara otomatis, pengocok yang ujungnya berbentuk kerucut, dan dilengkapi turbo function. Perpaduan ketiga fitur tersebut akan memaksimalkan proses pemasukan udaraQ ke dalam adonan, sehingga selain proses mixingnya menjadi lebih cepat, listrik yang digunakan juga menjadi lebih hemat.

Aktivitas kamu juga akan semakin menyenangkan, dengan hadirnya 5 pengatur kecepatan. Bukan hanya itu, stand mixer ini juga dilengkapi dengan suction feet, sehingga tidak mudah bergeser dan senantiasa stabil ketika digunakan.

Ada pun konsumsi listrik yang dibutukannya adalah 170 watt. Kamu bisa membawa pulang stand mixer ini, cukup dengan mambayar sekitar Rp 600 ribuan. Harga yang terjangkau tentunya untuk brand ternama sekelas Philips.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

10. Turbo

Stand Mixer turbo

Turbo merupakan brand home appliances ternama yang juga turut memproduksi stand mixer berkualitas tinggi. Selain menyediakan untuk keperluan dapur rumah, juga terdapat stand mixer untuk kalangan profesional.

Jika kamu ingin membelinya untuk kebutuhan profesional, maka bisa membeli Grande Mixer EHM 9595.

Mixer ini memiliki 7 level pengatur kecepatan sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mangkuknya pun terbuat dari stainless steel, dan memiliki daya tampung adonan sebanyak 5 liter.

Produk ini telah dilengkapi dengan 2 aksesoris pendukung, yaitu beater, dough hook, dan juga stainless steel whisk. Harga jualnya pun sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 1 jutaan.

Sedangkan untuk home baking, kamu bisa membeli model EHM9090. Mixer yang dilengkapi mangkuk berukuran 3.5 L ini, sudah dilengkapi dengan 5 pengatur kecepatan yang dipadukan dengan tombol boost, sehingga adonan dapat mengembang dengan cepat.

Harganya yang terjangkau, membuat kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan membayar sekitar Rp 300 ribuan, kamu sudah bisa membeli stand mixer ini.

Cek Harganya di:

Bukalapak!
Lazada!
Shopee!

Demikian rekomendasi kami mengenai merk stand mixer terbaik 2021. Dengan memilikinya kegiatan baking maupun memasak akan senantiasa lebih praktis dan menyenangkan. Diantara 10 merk di atas, manakah yang sangat ingin kamu beli? Kasih tahu jawabannya di kolom komentar ya!

Gambar Gravatar
Menulis adalah salah satu cara mengaktualisasikan diri, memberi informasi bermanfaat, dan sebagai upaya menjadi pribadi yang berguna untuk orang banyak. Silhakan share jika bermanfaat.