Merk Water Heater Gas Terbaik

10 Rekomendasi Merk Water Heater Gas Terbaik, Harus Tahu Sebelum Beli!

Diposting pada 113 views

Mandi menggunakan merk water heater gas terbaik, bukan hanya dapat membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Lebih dari itu, banyak yang berpendapat jika penggunaannya akan lebih hemat.

Bagi yang memiliki aktivitas yang padat setip hari, keberadaan alat ini tentu sangat membantu. Terutama untuk mengembalikan kondisi diri agar bisa fresh kembali.

Apa Itu Water Heater Gas?

sebelum mengetahui merk water heater gas terbaik, ada baiknya kita kenali lebih dulu produk ini.

Sesuai namanya, water heater gas adalah suatu jenis pemanas air yang memanfaatkan energi gas, untuk menghasilkan energi panas yang akan ditransfer pada air yang akan digunakan. Dengan hal ini, maka pengguna tidak perlu lagi menggunakan cara tradisional, yakni merebus air dengan kompor untuk kemudian bisa mandi menggunakan air hangat

Seperti kita tahu, dulu untuk bisa mandi dengan air hangat seseorang harus merebus air lebih dulu. Dengan ditemukannya pemanas air, baik pemanas air tenaga listrik, surya dan juga gas, maka membuat kebutuhan ini dapat segera terpenuhi dengan cepat dan praktis.

Bagaimana Cara Kerja Water Heater Gas?

Selain penggunaannya, cara kerja pemanas air gas juga sangat simpel. Cukup dengan menuangkan air yang akan dipanaskan pada tabung khusus, maka air tersebut akan diproses.

Terkait cara pemanasannya, tabung tersebut telah dilengkapi beberapa komponen seperti kawat tipis, yang memiliki fungsi sebagai penghantar panas.

Mirip teko listrik atau alat sejenisnya, alat pemanas pada produk ini juga berada di bawah tabung penampung air. Bedanya, bahan bakar utama yang digunakannya adalah gas. Umumnya, sebuah gas LPG 3 kg dapat memanaskan sekitar 1000 hingga 15000 liter air.

Kelebihan dan Kekurangan Water Heater Gas

Agar lebih lengkap, sebelum memutuskan membeli sebaiknya kamu juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk ini.

Sama seperti merk water heater listrik terbaik pada postingan sebelumnya, pemanas air tenaga gas juga ada plus minusnya. Dengan memahaminya, maka kita bisa benar-benar membeli produk yang tepat.

Kelebihan Water Heater Gas

  • Lebih mudah dan praktis dalam memanaskan air, sebab kamu cukup memutar tuas atau tombol khusus yang tersedia.
  • Air lebih cepat panas, terutama jika dibandingkan cara tradisional.
  • Karena cepat dalam memanaskan air, otomatis pengguna juga tidak perlu menunggu lama untuk bisa mandi dengan air hangat.
  • Harganya masih relatif terjangkau.

Kekurangan Water Heater Gas

  • Membutuhkan daya listrik lebih. Namun tetap bisa dihemat dengan menyesuaikan penggunaannya.
  • Proses instalasinya membutuhkan teknisi khusus, begitun dalam hal perbaikannya.
  • Jika energi utamanya habis, maka gasnya pun harus diganti.

Tips Memilih Water Heater Gas

Ada beberapa tips agar kamu bisa mendapatkan produk water heater gas terbaik. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Memiliki Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Mayoritas brand memiliki berbagai pilihan kapasitas dari produk water heaternya. Sebaiknya belilah sesuai dengan kebutuhan.

Jika menggunakan shower, pemanas air berkapasitas 5 liter saja sudah cukup. Sementara jika kamar mandi kamu memiliki bathub, kapasitasnya tentu harus lebih.

Apalagi jika semua kebutuhan keluarga dapat terpenuhi dengan maksimal, kamu harus menggunakan water heater dengan kapasitas yang bisa menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang dimiliki.

Sebagai informasi, semakin besar kapasitas tangki water heater, besar kemungkinannya juga akan memperlama proses pemanasan airnya.

Daya Listrik yang Tepat

Dalam memberi produk apa pun, pastikann daya listrik di rumah cukup untuk mengoprasikannya. Jangan sampai kekurangan daya, sehingga MCB listrik di rumah jadi sering turun.

Umumnya daya listrik yang dibutuhkan untuk mengangkat tegangan water heater adalah 350 watt, bisa lebih kecil maupun besar sesuai spesifikasinya. Pastikan kebutuhan tersebut, tidak mengganggu terhadap kebutuhan penting lainnya di rumah.

Beli Merk Water Heater Gas Terbaik

Setiap produsen tentu memiliki standar kualitasnya masing-masing, tak terkecuali water heater. Atas dasar itu, pastikan memilih brand terpercaya yang sudah diakui keunggulannya.

Biasanya brand terbaik juga pasti memberikan jaminan garansi, sehingga sangat membantu jika kemudian produk yang dibeli mengalami gangguan.

Terkait merk water heater gas terbaik, postingan ini akan membahasnya. Jadi kamu bisa menyimaknya satu persatu, sehingga memiliki gambaran produk mana yang akan dibeli.

Beli di tempat terpercaya

Selain memperhatikan merknya, kamu juga harus memperhatikan tempat berbelanjanya. Pastikan membelinya hanya di tempat terbaik yang telah dipercaya banyak orang.

Hal ini sangat penting, guna menghindari ulah oknum tidak bertanggung jawab. Termasuk menghindari membeli produk dengan harga jauh di atas standar.

Pembelian produk yang dilakukan di toko terbaik, juga akan memudahkan kamu dalam mendapatkan layanan prima. Mulai dari penjelasan lengkap mengenai spesifikasi produk, maupun lainnya.

10 Merk Water Heater Gas Tebaik

Setelah menerapkan tips di atas, berikut 10 merk water heater gas berkualitas terbaik yang kami rekomendasikan:

1. Ariston

Merk Water Heater Gas Terbaik

Ariston adalah salah satu merk water heater gas terbaik yang memiliki dua jenis, yakni dengan tangki dan pemanas air gas instant. Semua jenis pemanas air gas yang dijualnya sudah sesuai dengan kualitas standar Eropa.

Selain dapat bekerja pada tekanan air rendah, setiap water heater dari Ariston juga telah dilengkapi fitur pengaman.

Seri Fast R adalah produk Ariston yang bisa dibeli jika kamu membutuhkan pemanas air dengan kapasitas kecil, yakni hanya 5 liter saja. Varian ini telah dilengkapi teknologi 2 pin, sehingga proses pemanasnya bisa lebih cepat. Penggunaannya juga bisa dipasang dengan atau tanpa kran pencampur.

Sementara jika membutuhkan kapasitas jauh lebih besar, kamu bisa membeli dengan kapasitas tangki mulai dari 50 liter. Namun tentunya, semakin besar kapasitas tangki harga jualnya pun tentu semakin besar.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

2. Azalea

Merk Water Heater Gas Terbaik

Azalea adalah brand dibawah naunhan TechnoGas yang juga turut memproduksi water heater tenaga gas.

Seri AYGWH6 yang diproduksinya memiliki kapasitas tangki 6 liter, dengan pengaturan suhu maksimal 75 derajat celcius. Pengaman yang dimilikinya seperti safety for accidental flameouts dan over heating protection dapat melindungi unit jika terjadi konsleting listrik.

Water heater gas ini telah dilengkapi LED temperature display, sehingga dapat membuat mudah saat hendak mengatur suhu air saat hendak mandi. Terdapat dua pilihan warna yang tersedia, yakni hitam dan juga putih.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

3. Domo

Merk Water Heater Gas Terbaik

Merk water heater gas terbaik berikutnya, yang kami rekomendasikan adalah dari Domo.

Water heater gas dari Domo memiliki kapasitas 6 liter, dengan pengatur suhu maksimal 75 derajat, sehingga dapat memanaskan air dengan efisien. DA 1006 ini, juga dilengkapi pengaman listrik dan air, sehingga unit dapat mati secara otomatis jika sampai terjadi konsleting listrik.

Untuk menjaga dari terjadinya over heating , pemanas air ini juga telah dilengkapi Thermostat. Bahan yang digunakannya sendiri terbuat dari tembaga, yang sudah dilengkapi magnesium anoda sehingga dapat mencegah timbulnya korosi.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

4. Krisbow

pemanas air gas krisbow

Krisbow adalah salah satu merk water heater gas terbaik yang berasal dari Indonesia. Produk yang disediakannya ada dua varian kapasitas, yakni 6 dan 10 liter.

Semua varian tersebut, telah dilengkapi pengaturan burner flame yang berfungsi sebagai pengatur proses pemanas air. Selain itu ada juga fitur pengatur volume dan temperatur air.

Jika tertarik dengan yang 10 liter, kamu bisa membeli seri KGH-10S. Produk ini telah dilengkapi LED display yang akan sangat membantu dalam mengatur panas airnya.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

5. Midea

pemanas air gas midea

Midea juga turut memproduksi water heater gas, diantaranya adalah seri JSD10-5DG2. Produk ini juga telah dilengkapi LED display, sehingga pengguna dapat mengatur dan memonitor tingkat kehangatan air dengan mudah.

Water heater berkapasitas 5 liter dari Midea ini, juga dilengkapi safety flame failure device, sehingga saat tidak ada api unitnya akan menghentikan aliran gas secara otomatis.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

6. Modena

pemanas air gas modena

Modena merupakan merk water heater gas terbaik yang menyediakan beberapa model pemanas gas instan. Produknya tersebut tetap dapat digunakan sekali pun dalam tekanan air kecil.

Lebih dari itu, semua produknya juga telah dilengkapi dengan sistem pengaman cukup lengkap. Misalnya saja auto shut off, flame out safety, dan overhating safety yang dapat mencegah unit cepat rusak.

Varian kapasitas water heater gas Modena sendiri mulai dari 6 hingga 10 liter. Beberapa diantaranya telah dilengkapi dengan digital temperature display.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

7. Niko

pemanas air gas niko

Satu lagi brand elektronik asal Indonesia, yang juga memproduksi beberapa varian water heater gas berkualitas.

Semua pemanas air tenaga gas yang diproduksi oleh Niko kapasitasnya adalah 6 liter. Menariknya sudah menggunakan futur direct shower, sehingga air hangatnya bisa langsung digunakan.

Sistem keamanan yang dimilikinya juga handal. Misalnya saja over heating protection, yang dapat mematikan secara otomatis setelah unit tidak digunakan selama 20 menit. Sementara flame failure safety, berfungsi menghentikan aliran gas secara otomatis jika terjadi kegagalan pembakaran.

Beberapa unitnya bahkan telah dilengkapi LED display sehingga sangat membantu dalam penggunaan. Menariknya, harganya sangat terjangkau yakni antara Rp 600 hingga Rp 800 ribuan.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

8. Paloma

pemanas air gas paloma

Paloma merupakan merk water heater gas terbaik yang sudah cukup populer. Dari beberapa variannya, PH 5 RX adalah yang banyak diminati para konsumen.

Water heater gas berkapasitas 5 liter ini telah dilengkapi teknologi microswitch. Fungsinya selain untuk menjaga keamanan, juga memastikan kualitas performa unitnya.

Bukan hanya itu, produk ini juga telah dilengkapi pembersih, yang bermanfaat untuk menjaga suplai aliran gas agar proses pemanasannya lebih efektif, dan gas yang digunakan jadi lebih hemat.

Keamanan unitnya juga pasti lebih terjamin, sebab telah dilengkapi sistem failure ignition, flame failure safety, ODS, dan juga over heater protection.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

9. Rinnai

water heater gas rinnai

Kamu tentu sudah sangat akrab, dengan merk asal Jepang yang sangat terkenal dengan produk kompornya ini. Bukan hanya kompor, Rinai ternyata juga turut memproduksi water heater gas berkualitas tinggi.

Setidaknya terdapat 5 model instant gas water heater dengan varian kapasitas berbeda. Kelima model tersebut telah dilengkapi beberapa fitur menarik.

Misalnya saja seperti direct shower, yang berfungsi untuk menghasillkan air panas secara langsung. Ada juga extra double thermostat, untuk mencegah terjadinya overheating. Setiap unitnya juga telah dilengkapi pengaman, untuk mencegah terjadinya kebocoran gas.

Ada pun kapasitas water heater gas dari Rinai sendiri adalah mulai dari 5 hingga 20 liter. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp 1.2 juta hingga Rp 9 jutaan.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

10. Wasser

pemanas air gas  wasser

Membahas merk water heater gas terbaik, tentu kurang sempurna jika kita tidak membahas Wasser. Produsen ini juga turut memproduksi water heater gas instan, lengkap dengan fitur keamanan dan juga efisiensi unitnya.

Salah satu model terbarunya WH-506 A, juga telah dilengkapi Oxygen Detection System (ODS), yang dapat menghentikan aliran gas secara otomatis jika ruangan kekurangan oksigen.

Fitur keamanan lain juga dimiliki alat ini, seperti over heat limiter dan flame failure system. Tak lupa, turut dibekali pula dengan water filter untuk menjaga agar air senantiasa jernih. Produk ini juga diklaim hemat dalam penggunaan gas.

Jika membutuhkan pemanas air dengan kapasitas lebih besar, kamu bisa menggunakan Wasser WH-16 EX yang berkapasitas 16 liter. Water heater yang dilengkapo panel kontrol ini, cocok untuk penggunaan outdoor.

Cek Harganya di:
Shopee!
Bukalapak!
Lazada!

Demikian rekomendasi mengenai merk water heater terbaik yang dapat kamu pilih, sehingga bisa memenuhi kebutuhan mandi dengan baik. Semoga ulasan ini bermanfaat. Happy shopping!!!

Gambar Gravatar
Menerima kerja sama review produk, bisnis, dan lainnya melalui duniaelektronik.net Jasa pembuatan website, press release dan backlink ke berbagai Media Nasional Indonesia. More info bisa via WhatsApp 0823 2727 7319.