Spesifikasi Nokia 9
Image via 91Mobiles, @OnLeaks

Nokia 9 Akan Hadir dengan 5 Kamera Belakang Sekaligus, Meluncur 2019?

Diposting pada

Nokia 9, merupakan smartphone yang membuat banyak para pecinta smartphone. Maklum saja, smartphone ini kabarnya akan dilengkapi dengan 5 kamera belakang sekaligus. Sehingga wajar jika kemudian, rumornya pun banyak menyita perhatian publik.

Bahkan baru-baru ini, penampakan punggung beserta lima kamera Nokia 9 pun, makin terlihat jelas di dunia maya. Salah satunya diungkapkan oleh pembocor yang sudah sangat terkenal, yakni Evan Blass.

Melalui akun twitter miliknya, Evan Blass telah mengunggah gambaran bocoran Nokia 9, yang disinyalir adalah press render dari smartphone tersebut.

Press render sendiri, berpatokan pada gambar resmi yang akan digunakan oleh pabrik vendor smartphone tersebut, pada produknya. Jadi dapat disimpulkan, jika unggahan tersebut memang merupakan pres render dari Nokia 9. Besar kemungkinannya jika memang seperti itulah, penampilan smartphone dengan 5 kamera belakang tersebut.

Bocoran gambar dari Blass, memang memperlihatkan desain dari Nokia 9, yang begitu mirip dengan berbagai bocoran, yang beredar sebelumnya.

Spesifikasi Nokia 9

Pada bagian belakangnya, terdapat lima kamera, dengan susunan melinggar yang menyerupai bentuk dari segi enam beehive. Jika dihitung keseluruhannya terdapat 7 titik, dimana 2 diantaranya adalah sensor sidik jari, dan LED flash.

Dilansir dari Kompas.com (1/1/2019), Nokia 9 kabarnyaakan menjadi ponsel Nokia pertama yang kembali menggunakan embel-embel Pure View, yang berarti menekankan pada kemampuan kamera berkualitasnya.

Selain itu, terdapat juga logo Android One, yang berarti suatu pertanda bahwa smartphone ini, akan berjalan dengan sistem operasi Android versi polos, dengan tanpa ada modifikasi. Selain itu, dalam layar smartphone ini, terdapat gambar seperti sidik jari. Hal ini menandakan bahwa smartphone ini, akan hadir dengan sidik jari yang tertanam dalam layar (in-display fingerprint scanner).

Kabarnya, Nokia 9 akan hadir dengan dilangkapi Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya. Memiliki kapasitas RAM 8GB , kapasitas memori internal 128GB, dan baterai berkapasitas 4.150 mAh.

Sementara untuk layarnya sendiri, smartphone ini dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 5,9 inci, dengan resolusi Full HD+ berasio 18:9.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada satupun keterangan, yang menjelaskan kapan HMD Global yang merupakan pemegang lisensi merk Nokia, akan memperkenalkan smartphone terbarunya ini ke pasaran.

Namun, ada juga kabat yang beredar bahwa Nokia 9 akan diluncurkan pada awal Januari 2019. Untuk tepatnya, mari kita tunggu saja kedatangannya.

Baca Juga : Huawei Y7 Pro 2019 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.