Canggih, Oppo Ace Infinity Wireless Chargingnya Bisa dengan Jarak 10 Meter!

  • Whatsapp
spesifikasi Oppo Ace Infinity Wireless Charging

Oppo Ace Infinity Wireless charging dipamerkan OPPO pada 1 April 2020 ini. Smartphone ini dilengkapi pengisian lewat udara freeVOOC yang diklaim dapat mengisi daya dalam jarak 10 meter dengan daya pengisian 5-10W.

Dengan hal ini dapat disimpulkan bahwa teknologi wireless charging yang dimiliki Oppo Ace Infinity Wireless charging ini lebih canggih, sebab saat ini teknogi wireless charging yang ada mengharuskan meletakan smartphone di atasnya.

Dengan jangkauan jarak seperti itu, maka pengguna akan bisa mencharger smartphone tersebut seperti halnya menggunakan bluetooth. Tentu hal ini akan sangat praktis, sebab pengguna bisa mengisi daya smartphone dengan jarak jauh tanpa harus repot mencari lokasi keberadaan chargernya.

Dalam hal ini, OPPO juga telah merilis sebuah teaser video pendek yang berisi sedikit penjelasan terkait teknologi freeVOOC serta apa yang para penggunanya harapkan.

https://fdn.gsmarena.com/imgroot/news/20/04/oppo-reno-ace-infinity-free-vooc/gsmarena_001.mp4

Melalui video pendek tersebut, OPPO memaparkan jika koil Free VOOC yang tertanam di pinggir smartphone tersebut memiliki 3 lapisan. Lapisan tersebut yaitu lapisan konversi, penyerapan, dan bahan konduktif yang berfungsi untuk memastikan baterai agar senantiasa terus terisi.

Dalam hal ini OPPO juga menyebutkan jika teknologi pengisian yang digunakannya tersebut adalah masa depan pengisian nirkabel, dan merupakan sebuah teknologi yang benar-benar nirkabel.

Berdasarkan penjelasan di video tersebut, selama masih dalam jarak 10 meter maka kemana pun Ace Infinity bergerak pengisian baterainya akan senantiasa mengikutinya.

FreeVOOC pada dasarnya adalah pengisian baterai udara baru yang dilengkapi dengan  pancaran sinar laser yang tidak terlihat, yang berfungsi untuk menemukan smarphone secara real-time. Smartphone ini menggunakan sisi sensitif dari cahaya tingkat nano, yang kemudian diterima oleh koil yang telah disematkan teknologi pengisian baterai melalui udara.

Masih berdasarkan video tersebut, sepertinya sistem pengisian baru ini tidaklah berdiri sendiri, namun akan dibenamkan pada OPPO Ace Infinity nantinya.

Hal yang membuat teknologi OPPO FreeVOOC ini istimewa yaitu teknologi pengisian aktifnya yang dapat menentukan terlebih dahulu posisi smartphone yang ada pada suatu tempat, setelah posisinya terkunci tersebut maka dapat dilakukan proses pengisian.

Apa yang membuat teknologi pengisian udara Oppo FreeVOOC ini istimewa, adalah bahwa ini adalah teknologi pengisian aktif yang menentukan posisi telepon lebih dulu di sebuah tempat, posisinya terkunci lalu dilakukan pengisian. Apabila jalur yang telah terbentuk tersebut terputus, maka smartphone kemudian akan dipindai kembali.

Oppo Ace Infinity Wireless Charging Hubungannya dengan April Mop?

Sangat canggih sekali bukan teknologi yang ditawarkan OPPO tersebut? Namun sayangnya teknologi baru ini dipamerkan pada tanggal 1 April, tanggal tersebut adalah waktu diperingatinya acara April Fools atau April Mop.

Sebagai informasi, pada tanggal tersebut orang dianggap boleh membuat lelucon hingga berbohong pada orang lain dengan tanpa dianggap bersalah.

Jadi, besar kemungkinannya jika teknologi FreeVOOC air-charge juga merupakan salah satu lelucon dalam rangka memperingati April Mop tersebut.

Saat ini kita memang sedang membutuhkan lelucon, agar kita bisa tertawa bahagia sehingga bisa digunakan sebagai salah satu cara menangkal virus korona yang menggemparkan dunia saat ini. Jika Oppo Ace Infinity Wireless adalah salah satu lelucon, maka tentu salah satu tujuannya adalah untuk membuat kita bisa tersenyum sehingga dapat menjauhkan dari kecemasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *