Oppo Smart TV Akan Hadir dengan Kamer Pop-up dan Layar 120 Hz

  • Whatsapp
Oppo SmartTV
image gadgets.ndtv.com

Oppo Smart TV tentu memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Hal ini karena para pencinta gadget, mayoritas sudah mengetahui kualitas produk dari brand Oppo.

Terbukti sejak kehadiran pertamanya, smartphone Oppo telah menyita banyak perhatian para pencinta gedget. Hingga akhirnya tak sedikit yang terpikat, untuk bisa memilikinya.

Oppo Smart TV Dipamerkan

Kini setelah sukses dengan smartphone, Oppo juga mulai merambah pada produk elektronik lainnya. Salah satunya adalah Smart TV, yang tengah disiapkan vendor asal China ini.

Meski Oppo Smart Tv belum diumumkan secara resmi. Namun penampilan dan spesifikasinya, sudah dipamerkan melalui dunia maya. TV cerdas ini, telah dimuncul pada sebuah video singkat, yang dipublikasikan melalui jaringan sosial Weibo.

Video tester tersebut diambil dalam resolusi 8K RAW.

Spesifikasi Oppo SmartTV

Mengenai spesifikasi lengkap dari smart tv ini, tentu belum diketahui pasti. Namun sebagian sudah mulai mencuap kepermukaan.

Oppo SmartTV dikabarkan akan memiliki resolusi 4K. Smart TV ini juga akan mendukung refresh rate 120 Hz.

Melalui video singkat tersebut, terlihat jelas jika TV cerdas ini akan hadir dengan bezel tipis. Kerennya, di atas layarnya smart TV ini, juga dibekali modul kamera dengan mekanisme pop-up.

Dengan mekanisme tersebut, maka kamera hanya akan muncul saat dibutuhkan, dan akan tetap tersembunyi jika tidak digunakan. Jadi, bezel yang dimilikinya juga bisa lebih tipis.

Terkait kinerja audionya, kabarnya Oppo akan berkerja sama dengan Bang & Olufsen, yang merupakan perusahaan audio ternama asal Denmark.

Menurut bocoran yang tengah beredar. Oppo SmartTV akan hadir dengan dua varian. Pembeli dapat memilih layar berukuran 55 inci, atau 65 inci.

Harga Oppo Smart TV

Ada rumor yang menyebutkan, jika salah satu varian smart tv ini akan dibandrol dengan harga lebih terjangkau.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi pasti. Baik mengenai harga, maupun tanggal peluncurannya ke publik.

Dilansir dari Kompas.com (2/10/2020), sebelumnya melalui ajang Oppo Developer Conference (ODC) 2020, yang berlangusng pekan lalu.

Realme selaku brand pecahan dari Oppo, telah melucurkan smart TV pertamanya.

Sebagai gambaran. Realme Smart TV juga hadir dalam 2 varian, yaitu 32 inci dan 43 inci.

Untuk Realme SmartTV 32 inci hadir dengan resolusi i 1366 x 768 piksel. Sedangkan untuk yang berukuran 43 inci, memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel.

Di Indonesia, kedua smart TV ini dijual dengan harga Rp 2,1 juta dan Rp 3,3 juta. Semoga harga tersebut bisa menjadi gambaran, terkait perkiraan harga dari Oppo Smart TV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *