Panduan Lengkap Involve Asia, Sumber Penghasilan Blog yang Menjanjikan!

  • Whatsapp
panduan lengkap involve asia

Membahas panduan lengkap  Involve Asia sangatlah menarik, apalagi bagi blogger yang ingin memperbanyak sumber penghasilan. Cukup dengan satu akun, kita bisa langsung bekerja sama dengan banyak perusahaan.

Bahkan setelah itu, bukan hanya blog saja yang bisa kita gunakan, media sosial, WhatsApp hingga YouTube pun bisa menjadi perantara jalan penghasilan.

Saya sebelumnya belum mengenal apa itu Involve Asia. Informasi ini saya dapatkan dari pesan via WhatsApp dari mba Shebila (23/10/2020), salah satu tim dari perusahaan ini.

Inti pesan tersebut, member tahu bahwa Involve Asia telah mengirimkan email, untuk mengajak bekerja sama dengan Duniaelektronik.net.

panduan lengkap involve asia

Saya cek email, dan ternyata benar adanya. Tentu saja proses pendaftarannya tidak lah sulit. Mba Shebila langsung membantu, agar bisa langsung di aktifkan akunnya.

Setelah akun aktif, maka mba Shebila membuat jadwal untuk meeting melalui Google meet (26/10/2020). Tujuan utamanya, menjelaskan secara lengkap tentang Involve Asia.

panduan lengkap involve asia

Apa Itu Involve Asia?

Sebelum membahas mengenai panduan lengkap Involve Asia, ada baiknya kita kenali lebih dulu apa itu Involve Asia.

Pada dasarnya, Involve Asia adalah platform marketing yang ditujukan khusus kepada e-commerce dan berbagai online shopping retailers lainnya, dengan tujuan meningkatkan jumlah penjualan situs belanja online tersebut.

Sesuai namanya, Involve Asia memang didirikan untuk membantu para e-commerce yang ada di kawasan Asia Tenggara. Misalnya saja seperti Brunei, Vietnam, Thailand, Kamboja, Laos, Filipina, Timor Leste, Singapura, Malaysia, dan tentunya Indonesia tercinta.

Dalam hal ini, Involve Asia kemudian menghubungkan para publisher online (blogger), yang memiliki jumlah pengikut yang banyak melalaui afilasi. Melalui program afilasi inilah, maka nilai pemasaran para e-commerce yang telah bergabung dapat meningkat.

Hal ini juga tentu sangat menguntungkan bagi para blogger.  Dengan mengikuti program afilasi ini, maka sumber penghasilan blognya makin bertambah. Kerennya, Involve Asia bekerja sama dengan banyak perusahaan. Artinya, melalui blog kita bisa memasarkan banyak sekali produk atau jasa.

Daftar Perusahaan yang Bekerja Sama dengan Involve Asia

Ada banyak perusahaan dan situ belanja yang sudah bekerja sama, dengan platform ini. Baik dari Indonesia, maupun negera lainnya. Adapun daftar perusahaan tersebut, diantaranya adalah:

  • Blibli
  • Shopee
  • Lazada
  • Bhinneka
  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Ruparupa
  • Lazmall
  • Gramedia
  • Jd.id
  • Pizza
  • Zalora
  • Hotels.com
  • RedDorz
  • Lensza
  • Wego
  • Orami
  • Kitabeli
  • iLotte
  • Youbeli
  • dan lain-lain.

Hampir semua e-commerce bergengsi dan popular telah bekerja sama, dengan Involve Asia. Dengan hal ini, maka mempromosikan produk mereka tentu tidak lah sulit. Bahkan kita juga bisa berbelanja, sembari mendapatkan komisi.

Bergabung dengan Involve Asia!

Keuntungan Mengikuti Program Affiliate Involve Asia

Tentu banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan, setelah bergabung dengan program affiliate Involve Asia. Diantaranya  adalah sebagai berikut:

  • Sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan atau –commerce lokal dan internasional
  • Memiliki system yang transparan dan juga real time
  • Komisi beragam, mulai yang kecil hingga besar
  • Cache/ cookies 30 hari
  • Tool iklan telah disediakan, dan mudah untuk digunakan.
  • Free konsultasi dan bimbingan
  • Postingan blog bisa semakin bermanfaat dan memberi solusi pembaca.

Cara Kerja Involve Asia

Cara kerja program affilate Involve Asia, tidak jauh beda dengan program sejenisnya. Setelah diterima, kita bisa menemukan berbagai promo yang telah diadakan oleh berbagai perusahaan, yang telah bekerja sama dengan Involve Asia.

Dengan demikian, cukup dengan satu akun maka kita bisa bekerja sama dengan banyak perushaan, dalam hal affilasi.

Selanjutnya, kita bisa memilih berbagai promo tersebut sesuka hati, terutama yang sesuai dengan niche blog yang kita miliki, sehingga benar-benar bisa sesuai dengan kebutuhan pembaca.

Setelah memilih promo suatu produk, kemudian kita tinggal membuat link affilate melalui sistem yang telah disediakan. Selanjutnya, kita tinggal membuat artikel review tentang produk tersebut, dan mengarahkan pembaca untuk mengklik link promo tersebut.

Jika pembaca mengklik link tersebut, dan kemudian membeli suatu produk maka kita akan mendapatkan komisi darinya. Besarnya komisi, berbeda-beda sesuaikan kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya. Dan hal itu, secara transparan sudah dijelaskan dalam dashboard keanggotaan kita.

Makin Menarik dengan Banner

Selain mempromosikan melalui tulisan yang kita buat, kita juga bisa memasang banner promosi. Bukan hanya itu, kita juga bisa memasang link perusahaan yang bekerja sama dengan kita.

Misalnya saja, ketika duniaelektronik.net membahas toko elektronik terbaik di Jakarta. Jika daftar toko tersebut memiliki akun di Shopee, Bukalapak, dan lainnya, kita bisa mempromosikannya.

Ketika ada pembaca yang membeli, dimana awalnya mereka membuka aplikasi tersebut dari link blog kita, maka kita akan mendapat komisi.

Begitu pun ketika kita mereview produk. Misalnya ketika duniaelektronik.net mereview merk smart TV terbaik, kemudian diarahkan ke Shopee.

Ketika pembaca mengklik link tersebut, sekali pun membelinya bukan smart TV, kita akan tetap mendapat komisi jika pembaca tersebut membeli produk apa pun.

Dalam beberapa kesempatan, selain komisi per selling ada juga komisi per klik seperti halnya Google Adsense. Jadi ketika pembaca mengklik baner, maupun link yang kita pasang di blog kita maka kita akan mendapat komisi.

Kemarin kami mendapat komisi sekitar Rp 400/ klik, dalam acara 11:11. Istilahnya adalah CPUC. Sementera untuk komisi perpenjualan macam-macam, ada yang 1%, bahkan ada juga yang sampai 40%. Semua itu bergantung dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Bergabung dengan Involve Asia!

Pandaun Lengkap Involve Asia

Dalam membahas panduan, tentu kamu bertanya-tanya mengenai cara daftar Involve Asia. Atas dasar itulah, maka kita akan membahasnya lebih dulu.

Namun ada hal penting yang harus diketahui, yakni memastikan blog yang kita miliki sudah memenuhi syarat. Dengan hal ini, maka bisa sekali daftar langsung diterima.

Panduan Lengkap Involve Asia: Syarat Blog Mudah Diterima

Ada beberapa hal yang harus disiapkan, sehingga blog yang kita daftarkan bisa langsung diterima. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Blog harus aktif dan memiliki jumlah pembaca yang banyak dan stabil.
  2. Memiliki rekening bank atau paypal sehingga memudahkan pencairan komisi.
  3. Usahakan blog memiliki fanspage media sosial, sehingga semakin menunjang penghasilan.

Cara Mendaftarkan Blog ke Involve Asia

Agar lebih mudah diterima, silahkan bisa klik di sini untuk masuk pada halaman pendaftaran Involve Asia.

Setelah mengklik link tersebut, maka akan keluar tampilan seperti berikut.

cara daftar involve asia

Selanjutnya isi bagian Property Information tersebut, sesuai dengan media yang ingin digunakan untuk media program affilasi ini. Selain blog, kita juga bisa menggunakan YouTube, maupun laman Facebook dan Instagram.

Jika kita menggunakan website atau blog, maka kita bisa memasukan url blog tersebut, nama blog kita. Untuk channel isi sesuai kategori blog kita, jika tidak ada yang pas maka bisa memilih others.

Jangan lupa isi cara kita mendapatkan pengunjung untuk blog tersebut. Kemudian, terangkan juga sedikit tentang isi dari blog tersebut. Sebagai gambaran, silahkan bisa melihat gambar di bawah ini.

cara daftar involve asia

Setelah tersisi semua, selanjutnya silahkan klik Next. Setelah itu, akan tampil bagian Property Categorization, yang harus diisi. Kita tinggal mengisi setiap kolom, sesuai dengan kategori blog dan keinginan kita. Berikut contohnya.

cara daftar involve asia

Selanjutnya klik Next, dan akan tampil bagian Premium Inventory. Pada bagian ini, kamu bisa klik No, kemudian klik Next kembali.

Pada bagian terakhir dari langkah pendaftaran, maka kamu tingga mengisi bagian Personal Information.

Pastikan kamu mengisinya sesuai dengan data diri yang sesungguhnya, Jika tidak memiliki nama perusahaan, kita bisa mengisinya dengan nama pribadi.

Kamu juga harus menggunakan email yang aktif, dan ingat dengan baik sandinya. Begitu pun ketika kita membuat sandi, yang akan digunakan untuk masuk pada akun Involve Asia kita nantinya.

Jika semuanya telah diisi, silahkan centang bagian “I agree to the Terms and Conditions & Privacy Policy”, kemudian klik Submit.

Kemudian, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi sesuai email yang didaftarkan. Buka email tersebut, untuk melakukan konfirmasi yang dimaksud.

Silahkan klik url yang diberikan, sehingga kemudian proses pendaftaran ini menjadi lengkap. Tunggu selama 1-3 hari, jika diterima maka akan ada email masuk yang isinya seperti berikut:

Cara Bergabung dengan Berbagai Affiliate

Panduan lengkap Involve Asia berikutnya, adalah cara bergabung dengan affilate dari berbagai perusahaan mitra. Mungkin kamu sering mendengar istilah Involve Asia Shopee, Bukalapak dan lainnya. Menurut saja, itu adalah istilah untuk affilasi Shopee yang bergabung melalui akun Involve Asia.

Cara bergabung dengan Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan lainnya itu sangatlah mudah. Setelah resmi diterima, kamu bisa apply affilate yang diinginkan, melalui akun dashboard Involve Asia.

Untuk dapat melakukannya, tentu Anda harus login dulu. Berikut tampilan setelah login (halaman beranda Involve Asia).

dashboard involve asia

 

Selanjutnya silahkan klik menu Partnerlalu pilih Advertiser Directory. Akan ada banyak penawaran affilate dari berbagai kategori, untuk menyaringnya kamu bisa mengatur pada menu Category, dan juga Country.

involve asia shopee

 

Silahkan pilih produk affilati yang diinginkan. Dalam hal ini, ada yang harus mendaftar, dan ada juga yang tidak harus. Untuk yang tidak harus mendaftar, ditandai dengan tulisan Promote, silahkan klik Genrete Link. Lalu ambil link yang dihasilkan tersebut, untuk digunakan sebagai link affilasi dari produk tersebut.

Untuk yang harus mendaftar, tandanyanya betuliskan Apply. Silahkan klik, tulisan Apply tersebut pada produk yang diinginkan.

involve asia shopee

Silahkan isi data tersebut, setelah selesai klik Save.

Selanjutnya akan muncul tanda centang, dan tulisan Your application is being reviewed. We will notify you on the status of your application soon. Silahkan klik OK.

Setelah itu tulisan Promote tersebut akan berubah menjadi Pending. Tunggu antara 1-3 hari. Jika disetujui, maka tulisan tersebut akan berubah menjadi Generate Link.

Cara Membuat Link Affilate di Involve Asia

Selain klik promote dan mengcopy link, yang dihasilkan dari genrate link yang otomatis muncul setelahnya. Kamu juga bisa membuatnya sendiri.

Misalnya saja, ketika ada produk yang ingin kita review dan mengarahkan pembaca membelinya di Shopee. Kita tinggal, mencari produk tersebut di Shopee.

involve asia shopee

Silahkan, copy url produk tersebut.

Setelah itu, masuk pada menu Promotion, pilih Deeplink Generator. Berikut tampilannya.

Silahkan tempelkan link produk dari Shopee, ke kotak nomor 2, yaitu Search or Paste…. Lalu klik menu Genreate.

involve asia shopee

Silahkan copy link pada kotak Your Affilate Link, dan bisa mulai digunakan untuk mendapatkan penghasilan.

Selain ditanam pada postingan website yang menarik dan sesuai, link tersebut juga bisa langsung dishare melalui WhatsApp, Facebook, maupun Twitter. Jangan lupa sertakan promisi menarik sehingga banyak yang tertarik, dan mengklik link yang dimaksud.

Semakin banyak orang mengklik, semakin tinggi peluang terjadinya transaksi penjualan, sehingga kita bisa mendapatkan banyak komisi darinya.

Cara Memasang Baner Afilasi Involve Asia

Selain melalui tulisan, kamu juga bisa mempromosikan link affilate yang dimiliki melalui baner. Baner tentu lebih mudah menarik perhatian. Kamu bisa memasangnya di pengaturan tata letak situs, maupun di dalam postingan.

Caranya, silahkan masuk pada menu Promotion, lalu pilih dan klik Banners & Coupons. Berikut tampilan setelah diklik.

involve asia Indonesia

Ada banyak, pilihan baner yang tersedia. Silahkan pilih yang diinginkan.

involve asia Indonesia

Untuk memasang banner, kamu bisa menggunakan html yang disediakan. Saran saya sebaiknya klik saja Download All Categories. Jangan lupa copy link di kotak Link to Landing Page nya ya. Itu adalah link affilasi dari banner tersebut.

Setelah didonwload file tersebut akan berupa zip, silahkan ektraks dan pilih gambar banner yang diinginkan.

Pasang gambar tersebut, baik menggunakan menu tata letak maupun di pasang pada artikel. Jangan lupa arahkan agar ketika gambar di klik, menuju tautan dari link affilasinya.

Panduan Lengkap Involve Asia – Cara Mengatur Pembayaran

Dalam panduan lengkap Involve Asia, perihal pembayaran tentu juga sangat penting. Involve Asia akan membayar publisher, saat saldo yang dimilikinya setidaknya sudah 80 MYR, atau sekitar Rp 275.000,-. Nominal ini tentu terbilang kecil, sehingga kita bisa dengan mudah gajian tiap bulan.

Namun demikian, agar gajian bisa lancar pastikan kamu mengatur metode pembayarannya lebih dulu.

Caranya klik tanda panah ke bawah di dekat nama akun kita.Setelah itu, klik Account Setting. Isi semua data dengan benar dan lengkap.

Mulai dari Account Information, User, Website/ Property, dan Payment Setting.

Untuk pembayaran ada di Payment Setting.
Sebaiknya pilih Wire Transfer, sehingga akan nantinya pembayaran akan ditransfer ke rekening bank yang kita miliki.

Cara Melihat Laporan Penghasilan

cara melihat laporan penghasilan involve asia

Untuk melihat laporan penghasilan Involve Asia yang berhasil kita kumpulkan, kita bisa pilih menu Reports. Setelah itu, pilih Performance Report.
Tampilan awal akan menujukan laporan penghasilan hari ini. Diawal saya kaget, sebab penghasilannya 00.00, padahal kemarin sudah mendapat penghasilan. Ternyata penghasilannya yang ditampilkan adalah hari itu.

Setelah saya klik penghasilan this month, munculah penghasilan yang sudah 79.71, tentu saya sangat senang. Artinya sebentar lagi 80 MYR, sehingga sudah menyentuh angka minimal pencairan komisi. Sekarang baru yanggal 15 November, artinya bisa lebih banyak dari itu.

cara melihat laporan penghasilan involve asia

Sangat menyenangkan sekali bukan bergabung dengan Involve Asia itu.

Demikian pembahasan mengenai panduan lengkap Involve Asia. Jika ada pertanyaan, silahkan bisa menggunakan kolom komentar. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ya! Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *