Panduan Membuat Stiker WhatsApp dengan Mudah, Mau Coba?

  • Whatsapp

Mau tahu panduan membuat stiker WhatsApp keren ? WhatsApp memang aplikasi chatting yang sedang digandrungi oleh banyak masyarakat saat ini, terutama oleh generasi milenial. Sebab, WhatsApp sendiri kerap kali melakukan update dan mengembangkan berbagai fitur-fitur menarik yang membuat kegiatan berkirim pesan jadi lebih menyenangkan. Salah satu fitur terbaik yang ada pada WhatsApp adalah adanya stiker yang bisa dikirimkan kepada sesama penggunanya.

Nah, saat ini stiker yang ada pada aplikasi WhatsApp bisa dibuat sendiri, lho. Apalagi jika kamu ingin fotomu yang dijadikan stiker WhatsApp. WhatsApp sendiri pernah mengatakan bahwa untuk membuat stiker ini membutuhkan kemampuan coding. Akan tetapi, pendapat tersebut kini dipatahkan dengan adanya aplikasi pihak ketiga yang mampu memasukkan stiker pack milikmu ke aplikasi tersebut. Nah, penasaran bagaimana caranya? Ini dia panduannya yang bisa kamu terapkan!

4 Langkah Membuat Stiker WhatsApp

1. Download Aplikasi Pihak Ketiga

Panduan Membuat Stiker WhatsApp

Dalam panduan membuat stiker WhatsApp yang pertama, kamu bisa mencoba langsung dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang akan digunakan. Contohnya saja aplikasi Personal Sticker for WhatsApp atau bisa juga pilih aplikasi lain yang sekiranya cocok dengan kamu.

2. Lakukan Edit Foto atau Gambar

Sebelum membuka aplikasi pihak ketiga tadi, pastikan bahwa foto atau gambar yang akan dibuat menjadi stiker telah diedit. Kamu bisa mengedit foto atau gambar ini dengan menggunakan Adobe Photoshop atau aplikasi lainnya yaitu background eraser yang berfungsi untuk menghapus background gambar milikmu. Akan tetapi, pastikan pula bahwa gambar yang sudah diedit tersebut sudah tersedia dalam format PNG.

Baca Juga : Cara Merekam Layar HP Android dengan dan Tanpa Aplikasi

3. Memberikan Nama Pada Stiker

Adapun dalam panduan membuat stiker WhatsApp yang selanjutnya adalah memasukkan gambar yang telah diedit tadi pada aplikasi pihak ketiga yang sudah kamu unduh. Kamu juga harus memberikan stiker tersebut nama. Caranya cukup mudah. Carilah menu create sticker pack kemudian tulislah nama dari sticker pack milikmu dan masukkan gambar yang sudah diedit melalui opsi yang ada.

Ketika akan mengakses folder gambar dan video, kerap kali nantinya muncul pertanyaan, kamu hanya perlu menjawab Allow. Setelah memilih gambar yang akan dijadikan stiker, barulah kamu pilih save atau simpan stiker tersebut.

4. Menambahkan Stiker ke Aplikasi WhatsApp

Setelah selesai dimasukkan, panduan membuat stiker WhatsApp yang terakhir adalah menekan tombol Add dan ya, stikermu sudah siap kamu publikasikan ke seluruh kontak yang ada di daftar chat WhatsApp kamu. Tambahan lagi, apabila kamu ingin menyimpan stiker yang tidak ada, maka kamu tinggal menekan stiker buatan tersebut dan memilih menu save to favorite. Selesai.

Sebagai informasi, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang sudah memiliki fitur mengedit gambar. Jadi, kamu tak perlu mengedit gambar di luar aplikasi tersebut. Namun, biasanya aplikasi pihak ketiga tersebut memiliki fitur yang tidak lengkap dalam mengedit gambar. Sehingga kamu bebas untuk memilih apakah kamu ingin mengedit di aplikasi pihak ketiga tersebut, atau mengedit di luar aplikasi penambah stiker. Semuanya baik untuk dilakukan.

Mengedit di luar aplikasi penambah stiker akan membuat stikermu jadi lebih detail dan lebih rapi. Nah, setelah memahami dan mengetahui panduan membuat stiker WhatsApp di atas, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Kamu bebas berekspresi dan berkreativitas sebagus mungkin dengan menambahkan fotomu sebagai stiker WhatsApp. Setelah itu kamu juga bisa membagikannya kepada orang-orang yang paling dekat denganmu. Selamat mencoba. Semoga informasi di atas bermanfaat untukmu ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *