perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Lengkap !!! Ini Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted

Diposting pada

Membahas perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, adalah suatu hal yang sangat menarik. Terutama bagi sobat yang baru terjun ke dunia blogging seperti penulis.

Sebab memang memiliki akun Adsense, adalah suatu hal yang sangat penting bagi seorang blogger. Terutama untuk dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari aktivitas ngeblog kita.

Lantas apakah pengertian akun Adsense Hosted dan Non Hosted itu?

Akun Adsense Hosted pada dasarnya adalah akun Adsense yang kita dapatkan, dengan proses pendaftaran melalui blog blogspot, ataupun YouTube kita.

Contohnya seperti penulis, yang mendapatkan akun untuk blog Membangun Inspirasi, yang penulis daftarkan langsung melalui dasboard blogspot.com. Untuk jelasnya, silahkan bisa sobat baca tulisannya dengan cara klik di sini.

Sedangkan Akun Adsense Non Hosted, adalah akun Adaense yang kita peroleh melalui pendaftaran di domain sendiri, yang berakhiran .com, .id, .net dan lain sebagainya.

Penulis sendiri pernah mencoba merubah akun Adsense blog Membangun Inspirasi menjadi Akun Non Hosted, dan berganti domain. Namun karena sering ditolak akhirnya penulis kembalikan kembali menjadi domain blogspot, dan akhirnya iklan pun bisa ditampilkan kembali.

Banyak orang yang berkata, mendapatkan akun Adsense Non Hosted, itu susah karena harus melalui 2 reviewe. Sementara jika Hosted cukup satu kali review.

Jika mengingat pengalaman pertama rasanya betul, tapi jika melihat pengalaman kedua rasanya tidak. Sebab dalam waktu semalam, duniaelektronik.net yang baru berumur sekitar 3 bulan, dengan jumlah tulisan kurang dari 30. Ternyata bisa langsung diterima dalam waktu sehari.

Penulis masih ingat, malam itu penulis mendaftar Adsense untuk duniaelektronik.net. Siang harinya pun blog ini sudah bisa menampilkan iklan, karena sudah diterima Adsense secara penuh.

Memang mendapat akun Adsense non hosted itu susah, namun jika kita menerapkan berbagai hal pada blog kita ternyata itu justru bisa menjadi sangat gampang. Tentu bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan penulis bercermin pada pengalaman sendiri.

Baca : Rahasia Jitu, Mendapatkan Akun Adsense Non Hosted dengan Sekali Daftar

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Google adsense merupakan suatu sarana paling tepat, untuk kita bisa mendapatkan penghasilan melalui aktivitas online, yakni dengan menjadi publisher Adsense.

Publisher Google Adsense maksudnya disini adalah, menampilkan iklan yang disediakan oleh pihak Google pada blog kita, dan kita akan mendapatkan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang telah diberlakukan.

Berhubung akun Adsense ada dua jenis, maka akan lebih baik jika kita mengetahui persamaan, dan perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan lengkapnya:

Akun Adsense Hosted

  • Pendaftaran akun Google Adsense dilakukan melalui Blogspot dan YouTube.
  • Jika blog atau YouTube memenuhi persyaratan Adsense akan sangat mudah diterima, sebab prosesnya hanya dengan satu kali view.
  • Iklan Adsense Hosted hanya berlaku untuk Blogspot dan YouTube, sehingga tidak bisa ditampilkan di blog yang sudah custom domain, seperti duniaelektronik.net ini.
  • Iklan Adsense Hosted dapat ditampilkan di lebih dari satu akun blogspot, ataupun YouTube.
  • Iklan Adsense Hosted tidak nbisa ditampilkan di blog yang sudah custom domain, atau yang lebih kita kenal dengan istilah TLD (Top Level Domain), seperti .com, .id, .org, .net, .info, .web.id dan lainnya.

Akun Adsense Non Hosted

1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.

2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.

3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Jika kamu sudah memiliki akun Google Adsense Hosted, sebenarnya bisa menguprade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot ke Top Level Domain, namun ini tidak semudah mendapatkan akun Adsense Hosted.

Sangat disarankan sebelum mendaftar, blog kamu sudah di custom domain terlebih dahulu, menjadi custom TLD. Sehingga saat diterima, akunnya sudah berbentuk non hosted. Jika memenuhi peraturan Google, dan kamu membeli domain di tempat yang tepat, maka memiliki akun Adsense Non-Hosted sangatlah mudah.

Sebab penulis pun, mendapatkan akun Adsense Non Hosted justru jauh lebih cepat dari pada akun Adsense Hosted. Salah satunya juga karena penulis menggunakan jasa domain terbaik, yang sudah sangat berpengalaman dan memiliki banyak pelayanan khusus. Bagi sobat yang ingin custom domain, sangat disarankan menggunakan layanan dari Puskomedia Indonesia.

Selain harganya murah, Puskomedia memiliki banyak sekali layanan dan jenis domain. Sehingga dengan mendaftar domain di sana, blog TLD sobat akan semakin mudah diterima Adsense. Untuk lengkapnya silahkan bisa klik di sini.

Perbedaan Penghasilan Adsense Hosted dan Non Hosted

perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Setelah membahas perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, dengan sangat detail. Pada kali ini, kita akan membahas, perbedaan penghasilan dari keduanya. Sebab banyak para blogger yang menanyakan hal ini dibanyak forum, sehingga rasanya akan sangat menarik jika kita membahasnya di sini.

Hingga tulisan ini dibuat penulis belum menemukan perbedaan yang siginfikan antara penghasilan Adsense Hosted dan Non Hosted, yakni setiap klik yang dibayar pengiklan dibagi dua oleh Google, yakni 68% bagi penayang untuk Adsense for content, dan 51% untuk Adsense penelusuran.

Berhubung penulis sedang ada keperluan, tulisan ini sampai di sini dulu ya sobat. Sisanya mari kita diskusikan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *