Pinjol terbaik
Ilustrasi via istockphoto

12 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair KTP untuk Mengatasi Kebutuhan Mendesak

Diposting pada 311 views

Aplikasi pinjaman online langsung cair tentu akan sangat membantu, ketika kamu memiliki kebutuhan sangat mendesak, namun keuangan sangat menipis.

Seperti kita tahu dewasa ini pinjaman online terus meroket popularitasnya setiap hari. Hal ini akhirnya membuat persaingan penyedia jasa menjadi semakin kompetitif.

Berbagai upaya terus digali dan diterapkan. Tujuan utamanya tentu agar bisa semakin mudah menarik nasabah baru, dan dapat mempertahankan yang lama.

Diantara syarat yang populer adalah tanpa jaminan, dan hanya KTP sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman. Selain kemudahan syarat, prosesnya juga cepat. Kurang dari 24 jam setelah pengajuan, dana yang dibutuhkan pun akan dicairkan.

Saat ini smartphone dipastikan sudah menyentuh semua wilayah dan semua lapisan masyarakat. Tak ayal jika kemudian aplikasi pinjaman online, bisa menjadi platform kredit praktis yang dapat diakses semua orang dengan mudah.

Cukup dengan mengunduh dan mengisntall aplikasi pinjol di smartphone, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman. Tentu saja sebelumnya harus mengisi data pribadi sesuai ketentuan yang diberikan.

Setelah itu, kamu akan memperoleh limit kredit dan dapat mengajukan pinjaman sesuai nomina plafon tersebut.

Penting untuk diketahui, tidak semua penyedia layanan pinjol itu legal dan juga kredibel. Tak sedikit juga yang belum terdaftar di OJK sehingga cukup berbahaya jika digunakan.

12 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair

Aplikasi pinjaman online langsung cair

Agar bisa terhindar dari menggunakan layanan pinjol yang salah. Di bawah ini adalah rekomendasi tepat, buat kamu yang hendak meminjam uang secara online.

Terkhusus bagi muslim yang paham dan takut akan riba. Pada kesempatan yang lalu, kami juga telah membahas pinjol syariah. Ini sangat penting, sebab dalam Islam dosa riba memang sangat besar, Bahkan lebih besar dari zina yang dilakukan dengan ibu kandung sendiri.

Baca : Daftar Pinjol Syariah Terbaik KTP, Langsung Cair dan Bebas Bunga!

Nah berikut ini rekomendasi kami terkait aplikasi pinjaman online langsung cair:

1, AdaKami

AdaKami merupakan salah satu aplikasi pinjol yang terpercaya, sebab sudah berizin OJK. Platform ini menawarkan pinjaman uang tunai cepat cair, yang persyaratannya cukup hanya dengan melampirkan KTP saja.

Kamu bisa meminjam melalui aplikasi ini mulai Rp 400 ribu hingga Rp 10 juta, denagn pilihan tenor pelunasan antara 3, 6, 9 dan 12 bulan. Hal ini tentu semakin memudahkan dalam menyesuaikan antara kebutuhan dan kemampuan. Terutama dalam kemampuan melunasi nantinya.

2. Akulaku

Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online langsung cair yang `cukup terkenal. Selama persyaratannya terpenuhi, maka dalam 5 menit saja pinjaman yang diajukan akan langsung cair. Hal yang terpenting, kamu juga bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 15 juta, dengan pilihan tenor sampai 15 bulan.

Ada pun syarat untuk mengajukan pinjaman di Akulaku yaitu melakukan foto selfie sembari menunjukan KTP, memiliki penghasilan, memberikan informasi terkait pekerjaan yang digeluti, dan melampirkan kontak darurat yang bisa dihubungi.

Baca Juga : 11 Pinjol Tanpa Rekening Pribadi dan Jaminan, Aman Legal dan Langsung Cair!

3. DanaFix Pinjaman Online Langsung Cair

DanaFix juga merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya yang bisa kamu coba. Pertama kali meminjam di aplikasi ini, kamu bisa meminjam mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta. Sementara pinjaman kedua dan seterusnya bisa mencapai Rp 10 juta. Pilihan tenornya sendiri antara 3 hingga 6 bulan.

Syarat pengajuannya pun cukup ringan. Yakni berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP, WNI, tinggal dan juga bekerja di Indonesia.

4. EasyCash

Tidak kalah dengan aplikasi lainnya, EasyCash juga memiliki fitur utama berupa limit pinjaman hingga Rp 10 juta, dengan pilihan tenor 93 hingga 180 hari. Hal yang terpenting, pencairan dana pinjamannya dapat dilakukan dalam waktu sehari saja.

Syarat pengajuannya pun cukup mudah, yakni berusia 21 tahun, memiliki KTP, dan memiliki pekerjaan tetap. Sebelumnya tentu saja kamu harus mengunduh aplikasi EasyCash dan memasangnya di smartphone. Selanjutnya jangan lupa isi data, serta informasi yang telah diminta oleh aplikasi, dan kemudian menunggu proses verifikasi sampai selesai.

Jika sudah disetujui, maka dana pinjaman akan langsung di transfer ke rekening kamu.

5. Indodana

Rekomendasi aplikasi pinjaman online langsung cair berikutnya adalah Indodana. Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini juga telah terdaftar di OJK sehingga sangat aman dan terpercaya.

Baca Juga : 11 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik 2021, Terpercaya OJK!

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai Rp 1 hingga Rp 8 juta. Pilihan tenornya pun cukup beragam, yaitu mulai dari 3 bulan. A da pun syaratnya sendiri yaitu memiliki KTP, berusia antara 21 hingga 50 tahun, penghasilan perbulan minimal Rp 3,5 juta, dan memiliki rekening pribadi.

Agar bisa mengajukan pinjaman, pastikan sebelumnya kamu telah mengunduh aplikasi Indodana di PlayStore maupun AppStore. Selanjutnya tinggal melakukan proses pendaftaran dan pengajuan sesuai arahan yang ada di aplikasi.

6. Julo Pinjaman Online Langsung Cair

Sebagai salah satu pinja man online yang terdaftar di OJK, tentu kamu tak perlu ragu untuk menggunakan Julo. Kamu bisa melakukan pinjaman dengan limit hingga Rp 15 juta di aplikasi ini. Pilihan tenornya sendiri mulai 2 hingga 9 bulan, dengan bunga 10 persen perbulannya.

Ada pun syarat utama pengajuan pinjaman di Julo yaitu berusia di atas 21 tahun, melampirkan foto selfie, serta memiliki rekening bank dan slip gaji.

7. Kredivo

Kamu yang membutuhkan pinjaman online dalam jumlah banyak, salah satunya bisa menggunakan Kredivo. Pinjaman yang bisa diajukan mulai Rp 500 ribu hingga Rp 30 juta, sehingga bisa digunakan untuk membangun dan mengembangkan bisnis yang digeluti.

Bunganya pun terbilang bervariatif. Bahkan ada fasilitas bunga 0% bagi kamu yang memilih tenor pelunasan 30 hari. Sementara untuk tenor 3,6, hingga 12 bulan bunganya adalah 2.6%. Syarat menjadi nasabah Kredivo sendiri yaitu, berusia 18 hingga 60 tahun, berdomisili di daerah layanan, dan memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan.

Untuk bisa menikmati layanan ini, kamu bisa mengunduh aplikasi Kredivo di AppStore maupun Google PlayStore.

8. Kredit cepat

Seperti namanya, Kredit Cepat berkomiotmen untuk senantiasa bisa memberikan pinjaman online dengan cepat untuk para nasabahnya. Syaratnya pun sangat mudah, cukup dengan KTP dan mengajukan permohonan, maka pinjaman kamu pun akan segera diproses untuk segera dicairkan.

Dikarenakan dana yang dipinjam akan dikirim melalui rekening bank, pastikan kamu sudah memiliki rekening pribadi ya. Tak perlu khawatir, semua data kamu akan senantiasa terjaga dan tak mungkin bocor.

9. Kredit Pintar

Kredit Pintar juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online langsung cair, yang bisa dipilih jika membutuhkan dana cukup banyak. Aplikasi yang baru bisa digunakan oleh pengguna smartphone Android ini, bisa memberikan pinjaman hingga Rp 20 juta, dengan pilihan tenor 90 hingga 360 hari.

Untuk mengajukan dana pinjaman di sini, syaratnya adalah WNI berusia minimal 18 tahun, berdomisili di Indonesia, memiliki KTP, dan memiliki rekening bank atas nama sendiri.

10. PinjamDuit

PinjamDuit juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online terpercaya tanpa jaminan, sehingga akan sangat membantu jika kamu membutuhkan dana darurat.

Cukup dengan melakukan pendaftaran dan pengajuan, serta melampirkan nomor rekening maka uang pinjaman kamu pun akan segera dicairkan.

11. Tunaiku Pinjaman Online Langsung Cair

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online yang juga tidak mewajibkan nasabahnya memberikan jaminan. Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini, mulai Rp 2 hingga Rp 20 juta. Tenor pelunasannya pun cukup panjang, yakni antara 6 hingga 20 bulan.

Ada pun kisaran bunga yang dibebankan Tunaiku, yakni berkisar antara 3 hingga 4 persen per bulannya. Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan kamu sudah memenuhi syaratnya.

Syarat tersebut yaitu warga Negara Indonesia (WNI). berusia antara 21 hingga 55 tahun, memiliki rekening pribadi, dan berpenghasilan tetap.

12. TunaiKita

Rekomendasi pinjaman online terakhir adalah TunaiKita. Kamu bisa meminjam melalui aplikasi ini hingga Rp 4 juta, dengan tenor 10 hingga 30 hari. Sementara pinjaman hingga Rp 20 juta., tenor waktu pelunasannya hingga 6 bulan. Hal yang terpenting, pengajuan dananya bisa dicairkan cukup dalam 24 jam kerja saja.

Ada pun persyaratan pengajuan pinjaman di TunaiKita yang harus dipenuhi yaitu WNI, berusia antara 21 hingga 60 tahun, memiliki KTP dan rekening bank sesuai KTP, serta berdomisili di area layanan.

Kesimpulan Pinjaman Online Langsung Cair

Rupiah

Saat kebutuhan mendesak, tak sedikit orang pusing untuk mendapatkan dana. Salah satu kebutuhan mendesak yang dimaksud adalah seperti untuk biaya berobat dan lainnya.

Meminjam ke sanak family tidak selalu mudah. Bukan hanya karena mereka tidak memiliki sejumlah uang yang bisa dipinjamkan, terkadang ada banyak alasan sehingga akhirnya seseorang tidak bersedia meminjamkan uang yang dimilikinya.

Begitu pun ketika mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan konvensional seperti Bank, butuh persyaratan dan jaminan serta proses yang cukup ribet. Ditambah lagi, dana yang diajukan juga sangat lama cairnya.

Atas dasar itu. akhirnya pinjaman online menjadi solusi bagi banyak orang. Selain praktis dan mudah dikarenakan bisa dilakukan melalui smartphone, terpenting dana yang dipinjam bisa langsung cair.

Namun demikian, dibalik kelebihannya tentu tetap ada kekurangannya. Terutama jika peminjam tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Selain memastikan tidak menjadi korban pinjol ilegal, kamu juga harus memastikan meminjam sejumlah dana yang sesuai kemampuan. Artinya kamu memang benar-benar mampu untuk melunasinya kelak.

Tak sedikit yang akhirnya menjadi sangat buruk kehidupan ekonominya gara-gara terjerat hutang. Bukan hanya bisa kehilangan harta benda yang dimiliki, teror dan tekanan batin juga bisa senantiasa menghantui.

Jangan Lupa Baca : 11 Tips Agar Bebas dari Hutang dengan Cepat dan Bisa Mengangkat Perekonomian Keluarga!

Penting!

Atas dasar itu, ingatlah selalu meski dimudahkan hutang adalah hutang yang pasti harus dibayar. Jangan karena mudah, bisa seenaknya pinjam begitu saja. Sebaiknya jangan meminjam kemana pun, dan kepada siapa pun jika bukan karena terpakas apalagi jika hanya untuk sekedar memenuhi tuntutan gaya.

Terkhusus yang muslim, sebisa mungkin jauhilah riba, Biar bagaimana pun dunia ini hanay sementara, setiap yang dilakukan pasti akan dimintai pertanggung jawaban.. Betapa banyak yang sudah menjelaskan bahaya dan besarnya dosa riba, jika kita tidak merasa khawatir maka itu adalah pertanda iman kita sedang lemah, dan telah benar-benar terjebak rayuan setan musuh yang nyata,

Jika memang terpaksa meminjam, pinjamlah melalui lembaga keuangan yang menggunakan sistem syar’i. Semoga upaya kita dihitung sebagai langkah menjauhi riba, sehingga akhirnya dimudahkan jalan rezeki dan dinilai ibadah.

Besar harapan kami, postingan mengenai aplikasi pinjaman online langsung cair KTP ini bermanfaat, dan bisa memberikan wawasan yang baik. Jika berkenan jangan lupa share, sehingga kami semakin semangat dalam berkarya.

Gambar Gravatar
Menerima kerja sama review produk, bisnis, dan lainnya melalui duniaelektronik.net Jasa pembuatan website, press release dan backlink ke berbagai Media Nasional Indonesia. More info bisa via WhatsApp 0823 2727 7319.