Pinjol Bunga Rendah Terpercaya

15 Pinjol Bunga Rendah Terpercaya dan Tips Memilihnya!

Diposting pada 217 views

Pinjol bunga rendah menjadi salah satu solusi yang banyak dicari masyarakat dewasa ini. Maklum saja, di tengah pandemi memang keterpurukan ekonomi adalah suatu hal yang tak bisa dielakan. Korban utamanya adalah masyarakat kecil yang sangat sulit mencari penghasilan.

Disamping itu, majunya teknologi dan zaman memang telah menghadirkan beragam kemudahan. Tak sedikit yang awalnya terasa mustahil, kini sekarang justru telah terwujud. Diantaranya adalah hadirnya pinjaman online.

Jasa ini tentu saja disambut baik. Bukan hanya karena kebutuhan manusia yang terus meningkat. Prosesnya yang mudah dan cepat, serta tanpa memerlukan syarat yang ribet membuatnya kian digandrungi.

Apa Itu Pinjol Bunga Rendah?

Sesuai namanya pinjaman online (pinjol) adalah suatu jasa pinjaman dari lembaga keuangan, dimana segala prosesnya mayoritas bisa dilakukan secara online.

Prosesnya yang cepat dan mudah, tak ayal jika kemudian jenis pinjaman ini menjadi begitu sangat marak di masyarakat kita.

Dengan membuka aplikasi pinjaman online di smartphone, pengguna bisa dengan cepat mendapatkan dana yang dibutuhkan. Tak perlu mengantri seperti di bank konvensional, memenuhi persyaratan, survey, menyerahkan jaminan dan lainnya.

Melalui aplikasi tersebut, calon peminjam dan penyedia dana tak perlu lagi saling bertatap muka. Hal ini karena setiap proses pinjaman bisa dilakukan langsung melalui aplikasi. Rata-rata pinjaman online ini disediakan oleh perusahaan financial technologi (fintech).

Namun dibalik kemudahannya tersebut calon pengguna harus tetap waspada. Tidak boleh sembarangan dalam memilih pinjol, apalagi sampai memilih pinjaman online ilegal. Sebab tak sedikit yang akhirnya justru mengalami masalah dari pinjol.

Bahkan penggunanya merasa sangat dirugikan. Terutama karena bunga pinjaman yang tidak realistis dan terasa sangat mencekik.

Namun apa boleh buat, sebab nasi sudah menjadi bubur. Atas dasar itu, siapa pun yang hendak menggunakan pinjol sudah sepantasnya jika bisa mengambil pelajaran dari hal ini. Sebisa mungkin teliti lebih dulu fintech yang akan digunakan. Dengan demikian, solusi yang ditawarkan tidak justru menjadi masalah berkepanjangan di kemudian hari.

Sebelum memilih, setiap fintech memiliki prosedur untuk mengeluarkan produk pinjamannya agar calon pengguna bisa memilih salah satu.

Setelah semua syarat dipenuhi oleh debitur, maka dana yang dipinjam pun akan segera dicairkan pada rekening debitur tersebut. Syarat pinjaman online pun tidak sulit, bahkan tak sedikit yang hanya membutuhkan foto KTP saja.

BACA 12 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair KTP untuk Mengatasi Kebutuhan Mendesak

Daftar Pinjol Bunga Rendah

Dibalik kemudahan prosesnya kamu juga harus berhati-hati dalam memilih penyedia pinjaman online. Jangan sampai menggunakan pinjaman online ilegal yang bisa mendatangkan banyak masalah di kemudian hari.

Biasanya pinjol abal-abal akan memberlakukan biaya administrasi. Untuk menghindari kamu dari pinjaman online abal-abal, sebaiknya simak rekomendasi pinjol bunga rendah berikut ini:

1. Dana Rupiah

Pinjol Bunga Rendah Terpercaya

Rekomendasi pertama kami adalah Dana Rupiah. Aplikasi ini menawarkan pinjaman onlione cepat cair, mulai Rp 400 ribu hingga Rp 8 juta. Pilihan tenor pelunasannya sendiri mulai dari 21 hingga 90 hari. Bunga pinjamannya adalah 1% per hari.

Syarat mengajukan pinjaman pun sangat mudah, yaitu KTP dan nomor rekening bank kamu. Setelah disetujui, uang yang dipinjam pun akan langsung dikirim melalui rekening bank yang dimiliki.

Jika jatuh tempo telah tiba, maka kamu akan diingatkan melalui SMS untuk segera melunasi cicilan. Hal ini tentu sangat membantu, terutama bagi kamu yang super sibuk.

2. JULO

Pinjol Bunga Rendah Terpercaya

JULO adalah salah satu pinjol bunga rendah terpercaya yang bisa kamu pilih. Fintech ini menawarkan dua produk, yaitu Julo cicil dan Julo Mini.

Seperti namanya, limit pinjaman Julo Mini memang tidak banyak yakni hanya Rp 1 juta dengan tenor 1 bulan.

Sementara jika menggunakan Julo Cicil, kamu bisa mendapatkan limit pinjaman hingga Rp 8 juta, dengan tenor pengembalian 3 hingga 6 bulan. Terkait bunganya sendiri adalah 10% untuk Julo Mini, dan 4% untuk Julo Cicil.

Syarat pengajuannya adalah berusia antara 21 hingga 60 tahun, memiliki pekerjaan tetap, dan berpenghasilan setidaknya Rp 2 juta setiap bulannya.

3. Kredivo Pinjol Bunga Rendah

Pinjol Bunga Rendah Terpercaya

Kredivo adalah salah satu pinjol yang populer di Indonesia. Hal ini terutama dikarenakan pencairan dananya hanya memerlukan waktu 1 menit.

Syaratnya juga sangat mudah, yakni hanya dengan menyiapkan e-KTP saja. Jika di Bank sebelum pencairan dana pinjaman akan dilakukan survey dulu, di Kredivo hal tersebut tidak lah berlaku.

Ini adalah kelebihan dan kemudahan yang diberikan oleh pinjol. Sebab mereka paham, jarak dan waktu sangatlah berharga, dan kepercayaan terhadap data menjadi prioritas utama.

4. Pinjam Yuk

Pinjol Bunga Rendah Terpercaya

Untuk mengajukan pinjaman tentu sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi Pinjaman Yuk lebih dulu. Setelah itu, tinggal mengisi formulir pengajuan yang terdapat pada aplikasi, dan menunggu proses audit sekitar 2 jam.

Dana pinjaman pun kemudian akan dicairkan dalam waktu 24 jam. Jumlah pinjaman yang masuk akan langsung dipotong 14%, sebagai biaya layanan.

Ada pun limit pinjaman yang tersedia adalah Rp 600 ribu, Rp 1 juta, dan Rp 1,2 juta. Tenor pelunasannya terbilang singkat, yakni hanya 7 dan 14 hari. Bunga yang ditetapkan Pinjaman Yuk biasanya adalah bunga harian.

Syarat pengajuannya sendiri adalah WNI, berusia minimal 18 tahun, memiliki penghasilan, dan memiliki rekening bank.

Penting untuk diingat, bahwa tenor pinjaman di sini sebentar, jadi jangan sampai lupa untuk membayar tepat pada waktunya. Hal ini tentu berbeda dengan pinjaman di bank yang bisa berbulan-bulan bahkan tahun untuk waktu pelunasannya. Namun, jika membutuhkan dana cepat, pinjaman online memang yang bisa menjawab.

5. Tunai Kita

Tunai Kita adalah pinjol bunga rendah berikutnya yang kami rekomendasikan. Fintech ini menawarkan dua produk pinjaman jangka pendek, yakni Sakti serta Fast.

Limit pinjaman yang bisa diberikan mulai Rp 1 juta hingga Rp 5 juta, dengan tenor pengembalian 10 hingga 30 hari.

Tunaikita memberlakukan biaya administrasi mulai Rp 15 hingga Rp 35 ribu, yang dibayar cukup sekali. Ada juga biaya jasa harian yang dibebankan kepada peminjam sebesar 0.95%.

Ada tambahan biaya atau denda jika sampai peminjam mengalami keterlambatan pembayaran, yaitu mulai Rp 5 hingga Rp 20 ribu perharinya. Fintech ini hanya melayani peminjam yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

6. UangMe

UangMe juga merupakan salah satu pinjaman onlinne bunga rendah terpercaya yang bisa digunakan.

Melaui aplikasi ini, pengguna bisa meminjam dana mulai Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta, dengan tenor 3 dan 4 bulan. Bunga yang ditetapkannya sendiri adalah bunga harian, yaitu 0,07% perhari, ditambah biaya layanan 0,2% perhari.

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman di sini, usianya harus di atas 21 tahun, memiliki pendapatan, dan rekening bank atas nama sendiri.

7. Uang Teman

Pinjol bunga rendah juga bisa didapatkan dari Uang Teman. Melalui apllikasi ini, pengguna bisa meminjam uang hingga Rp 2 juta, dengan biaya layanan harian 0,75% hingga 1%.

Berbeda dengan fintech lainnya, aplikasi ini tidak menggunakan sistem angsuran. Pengembalian dana pinjamannya dilakukan dalam waktu sekali bayar, ditambah dengan biaya layanan.

Daftar pinjaman online bunga rendah lainnya, silahkan klik di sini!

Tips Memilih Pinjol Bunga Rendah

Selain mengetahui daftar pinjaman online bunga rendah, kamu juga harus mengetahui cara terbaik dalam memilih pinjol. Berikut ulasan lengkapnya:

Resmi Terdaftar di OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah barometer utama bagi lembaga keuangan yang ada Indonesia, termasuk dalam hal pinjaman online.

Pinjol yang telah resmi terdaftar di OJK berarti layanan keuangan yang bagus, dan bertanggung jawab terhadap hal-hal yang bisa merugikan nasabahnya.

Atas dasar itu, sebelum menggunakannya pastikan kamu memastikan hal ini lebih dulu. Kamu bisa mengetahui fintech tersebut legal atau tidak, dengan mengeceknya pada situs resmi, atau klik di sini!

Jika fintech tersebut tidak terdaftar di OJK, segera tinggalkan. Sebab dapat dipastikan itu adalah pinjol ilegal abal-abal yang bisa merugikan.

Baca : Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar, Beneran Aman!

Tranfaran dan Tidak Menyembunyikan Nilai Pinjaman Maupun Biayanya

Pinjaman terbaik, salah satu cirinya adalah tidak menyembunyikan besar pinjaman dan biaya yang menyertainya.

Setiap pinjaman resmi sudah tentu memiliki website resmi. Dalam situs tersebut, akan ditampilkan pilihan nominal dana yang bisa dipinjam, lengkap dengan ketentuan bunganya.

Dengan hal ini, maka calon peminjam tidak akan merasa tejebak, dengan perubahan bunga yang bisa tiba-tiba.

Teliti Ketentuan Syaratnya

Sudah bukan rahasia lagi, jika syarat utama pinjol bunga rendah rata-rata hanya KTP.

Namun terkadang ada yang mengeluh, harus mengeluarkan sejumlah uang lebih dulu agar dana yang dipinjam bisa cair. Jika hal ini terjadi, pengguna harus waspada sebab itu bisa jadi merupakan modus penipuan.

Sebab secara logika, orang yang hendak meminjam adalah yang membutuhkan uang. Sangat tidak logis jika justru harus mengeluarkan uang lebih dulu.

Pastikan kamu selalu waspada saat melakukan pinjaman online. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming bunga rendah.

Alamat Kantor Pusatnya Jelas dan Tidak Berubah-Ubah

Pinajaman online berkualitas dan terpercaya, pasti memiliki kantor pusat yang menetap. Jika kantor pusatnya berbeda-beda, apalagi tidak dicantumkan kamu harus hati-hati.

Bisa jadi, hal tersebut dilakukan untuk menghindari ditemukan oleh pihak berwajib.

Memiliki Customer Service

Selain memiliki kantor pusat, customer service (cs) juga merupakan salah satu acuan pinjol tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Selain sebagai salah satu syarat dari OJK, adanya cs juga akan sangat membantu customer, terutama dalam hal melayani komplain. Dengan demikian, cs tersebut selain mudah dihubungi debitur, juga harus senantiasa kooperatif.

Sebagai informasi, jika ingin menghubungi cs sebaiknya menggunakan nomor telpon. Kadang ada yang memberikan alamat email pengaduan, namun ternyata seperti mesin penjawab, yang secara otomatis menjawab pertanyaan yang diajukan.

Perhatikan Websitenya

Mempelajari website pinjaman online yang akan digunakan sangatlah penting. Sebab mayoritas transaksi penyedia jasa ini akan dilakukan melalui internet.

Untuk mengetahui website pinjol terseut aman atau tidak, maka dapat diketahui dari simbol gembok yang terletak di samping kiri urlnya.

Namun jika simbol gembok tersebut terbuka, apalagi dicoret pengguna harus waspada. Sebab ada kemungkinan terjadi pencurian dan penyalahgunaan data. Atas dasar itu, sebaiknya segera tutup dan jangan lanjutkan.

Penutup

Pinjol bunga rendah memang bisa menjadi solusi saat membutuhkan dana dalam waktu cepat. Seperti biaya berobat maupun lainnya.

Sangat tidak disarankan meminjam untuk kebutuhan komsumtif apalagi tersier atau gaya-gayaan. Ingat uang pinjaman bukan sedekah yang bisa dipakai tanpa harus membayar. Selain uang pokok, waktu juga bisa membuat bunga pinjaman menjadi sangat menumpuk.

Boleh meminjam, jika bersifat darurat. Bagi umat muslim tentu sangat disarankan menggunakan pinjaman syriah agar terhidar dari riba.

Dosa riba yang jauh lebih besar dari zina dengan ibu kandung sendiri tidak sepantasnya jika disepelekan begitu saja. Semoga dengan segala sesuatunya dilakukan berdasarkan ketentuan syar’i, umur dan rezeki kita makin berkah.

Jika ada pertanyaan dari artikel pinjol bunga rendah ini, silahkan bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia. Bantu share artikel ini, agar kami semakin semangat berkarya. Terima kasih.

Gambar Gravatar
Menerima kerja sama review produk, bisnis, dan lainnya melalui duniaelektronik.net Jasa pembuatan website, press release dan backlink ke berbagai Media Nasional Indonesia. More info bisa via WhatsApp 0823 2727 7319.