Plugin WordPress Terbaik

15 Plugin WordPress Terbaik yang Akan Membuat Situsmu Makin Mumpuni

Diposting pada

3. Contact Form 7

Plugin WordPress Terbaik

Bagi anda yang ingin mengaktifkan percakapan, baik dengan para pengunjung ataupun pelanggan potenisl, tepat sekali jika anda menggunakan plugin Contact Form 7 ini. Dengan menggunakannya, anda dapat menambahkan satu atau pun beberapa form yang dapat dimodifikasi ke website yang anda miliki.

Plugin ini sangat cocok digunakan oleh anda yang ingin memiliki kontak menarik, tanpa harus mengorbankan keamanan dan fungsionalitas. Dengan menggunakan Desain Contact Form 7, anda akan sangat dimudahkan dalam menangani permintaan pelanggan, saran, dan berbagai pesan lainnya, yang dapat disampaikan langsung melalui website.

Menariknya lagi, plugin ini juga mendukung sistem CAPTCHA,

Desain Contact Form 7 memudahkan Anda untuk menangani permintaan pelanggan, saran, dan pesan lain yang disampaikan lewat website. Di samping itu, dengan kemampuannya mendukung sistem Akismet, CAPTCHA, dan juga submission yang didukung oleh Ajax, sehingga keamanan situs menjadi sangat tangguh. selain itu, setiap kotak masuk pesan juga akan senantiasa terbebas dari spam.

Kelebihan Utama

  • Membuat pengguna dapat mengelola berbagai formulir kontak WordPress.
  • Dapat digunakan untuk kustomisasi formulir kontak.
  • Mencegah masuknya spam yang menggunakan Akismet dan CAPTCHA.

4. Google Analytics Dashboard for WP (GADWP)

Plugin WordPress Terbaik

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kita ingin senantiasa ingin memonitor dari status analytic situs anda, apalagi jika mengingat begitu ketatnya persaingan yang ada. Dengan menggunakan plugin Google Analytics Dashboard for WP, maka aktivitas yang terjadi dari situs anda akan diuraikan dengan jelas secara langsung di dasboard WordPress anda.

Untuk melakukan instalasi plugin ini tidaklah begitu sulit. Setelah selesai diinstal dan dipasang, anda akan langsung menemukan dedicated panel pada beranda WordPres. Plugin ini menyediakan yang lebih menarik, dibanding berbagai plugin sejenisnya. Plugin ini sangat digunakan oleh internet marketer, dan pemilik situs yang ingin memonitor performa situsnya, dengan informasi yang lebih detail.

Referensi Kami : Cara Membuat Website Self Hosted dengan WordPress.org

Kelebihan Utama

  • Memberi tahu atau melaporkan terkait pengunjung situs dengan sangat cepat.
  • Dapat melacak event penting situs.
  • Dapat memberi akses ke report Google Analytics yang spesifik.

5. Imagify Image Optimizer

Plugin WordPress Terbaik

Imagify Image Optimizersangat cocok digunakan untuk anda yang sangat memperhatikan kecepatan loading situs anda, khususnya yang menawarkan fokusnya pada media.

Memang saat ini hampir semua situs sudah suport mobile version, namun buruknya kecepatan loading tentu hanya akan merusak citra baik situs anda. Salah satu penyebab dari hal tersebut, adalah karena ukuran gambar yang terlelu besar. Oleh karena itu salah satu fungsi plugin ini, adalah untuk memberi solusi dalam hal mengurangi ukuran halaman, sehingga proses loadingnya senantiasa cepat.

Menariknya hampir semua kerja dari plugin WordPress gratis ini, bekerja secara otomatis. Baik dalam hal memindai ataupun mengoptimalkan gambar yang terdapat di WordPress Media Library. Sayangnya untuk versi gratis ini, ada batasan jumlah gambar yang dapat dioptimasi, Jika anda ingin bisa menikmatinya tanpa ada batasan, menggunakan versi premium tentu satu-satunya solusi.

Kelebihan Utama

  • Mampu mengcompress gambar situs berdasarkan tiga algoritma.
  • Dapat merestore ukuran gambar sebelumnya setelah melakukan unisntall.
  • Mampu mengoptimasi gambar yang ada di dalam Media Library secara otomatis.

6. Jetpack

Plugin WordPress Terbaik

Bagi anda yang menginginkan fungsional yang lebih mudah digunakan, maka menggunakan plugin ini adalah pilihan yang sangat tepat. Plugin yang didesain oleh developer WordPress ini, dapat meningkatkan traffic, mengamankan website, mengawasi performa situs, dan lain sebagainya.

Plugin Jetpack ini menawarkan sejumlah modul yang dapat diaktifkan atau tidak sesuai pilihan. Fitur yang dimiliki plugin ini sepenuhnya gratis, namun bagi anda yang menggunakan versi premiumnya, akan ada backup, scanning keamanan tambahan dan berbagai fitur menarik lainnya.

Kelebihan Utama

  • Mengamankan sittus anda.
  • Menganalisis dan membuat statistik website.
  • Mengawasi downtime dan uptime website.
  • Memungkinkan pembaca untuk dapat berinteraksi dengan anda dan konten yang dibuat, baik melalui media sosial, formulir kontak, maupun komentar tingkat lanjut.
Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.