Cara Membuat Pola Kunci Layar 18x18

Cara Membuat Pola Kunci Layar 18×18 Tanpa Root, Dijamin Aman untuk Android

Diposting pada

Cara membuat pola kunci layar 18×18 sangat perlu Anda ketahui, sebab dengannya maka pola smartphone Android Anda akan lain dari biasanya, sehingga lebih aman.

Dengan menerapkan pola kunci layar 18×18 pada smartphone, maka tidak akan ada lagi orang yang bisa dengan mudah menjahili perangkat kita. Bahkan seandainya hp kita kemalingan pun, ini akan memberikan perlidungan tersendiri. Sebab lock screen atau pola kunci layar yang rumit, dipercaya dapat memperkuat perlindungan smartphone dari ulah orang tak bertanggung jawab.

Baca Juga : Cara Mengunci Folder di Smartphone Android Paling Aman

Seperti kita tahu, mayoritas smartphone Android hanya menggunakan pola 3×3, sehingga lebih mudah dibuka oleh oranģ lain. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda menggunakan pola 18×18, dengan banyaknya pola yang ada, siapapun akan mengurungkan niatnya untuk jahil, sebab sudah dibuat bingung diawal oleh banyaknya pola.

Dapat dikatakan jika ini merupakan suatu trobosan baru, agar smartphone Anda memiliki pola kunci layar yang keren, dan terlihat modern serta lain dari yang lain. Sebab memang, kunci pola seperti ini tidak ada dalam sistem bawaan Android.

Lantas bagaimana cara membuat pola kunci layar 18×18 tanpa harus akses Root tersebut? Pada kesempatan kali ini, Dunia Elektronik akan membahas dengan gamblang untuk Anda semua.

Cara Membuat Pola 18×18 di Android

1. Langkah pertama silahkan download dan instal aplikasi Smart App Lock di Google Play Store.

2. Setelah terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut kemudian buatlah pin standard yang mudah diingat.

Cara Membuat Pola Kunci Layar 18x18
Image via inwepo.co

3. Berikutnya silahkan pilih tab setting, kemudian pilih kata sandi serta pengaturan pola.

4. Pilihlah tipe pengunci, kemudian pilih pola. Sipahkan atut bentuk pola beserta ukurannya sesuai keinginan.

5. Pilih ya pada notifikasi yang muncul.

tahapan

6. Selanjutnya silahkan kembali lagi ke menu setting, kemudian pilih seluruh pengunci. Jangan lupa masukan email yang Anda gunakan, sehingga dapat membantu jika Anda sampai lupa akan pola yang telah dibuat.

7. Silahkan pilih App Lock, pilih saja launcer bawaan pada menu home launchernya.

tahapan

Jika Anda ingin mengunci beberapa aplikasi penting, silahkan bisa masuk ke menu tab app lock. Kemudian tap tambah, kemudian geser tombol ke kanan untuk memilih aplikasi yanh akan dikunci.

tahapan

Setelah itu maka setiap aplikasi yang telah dikunci tersebut, harus memasukan pola yang sesuai ketika hendak di buka. Jadi dengan demikian, perlindungan data di smartphone Anda semakin berlipat ganda. Berikut tampilannya.

Cara Membuat Pola Kunci Layar 18x18

Sebagai catatan, pastikan Anda memasukan email aktif yang sering Anda gunakan. Melalui email ini, Anda akan mendapatkan kode jika lupa pola yang telah diatur sebelumnya. Jadi pastikan selalu ingat dengan alamat email dan sandinya ya, jangan sampai Anda benar-benar tidak bisa membuka pola, sebab selain lupa pola juga lupa sandi emailnya 🤣.

Baca Juga : Tingkatkan Keamanan Kunci Smartphonemu dengan Suara, Begini Caranya!

Selain menggunakan pola, melalui aplikasi Smart App Lock, Anda juga bisa mengunci smartphone menggunakan PIN, gestùre, bahkan hingga finger print atau sensor sidik jari.

Demikian cara membuat pola kunci layar 18×18, semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Founder Membangun Inspirasi, Editor duniaelektronik.net, Kontributor klikmania.net, Teacher, Entrepreneurship, University student life. Berusaha menebarkan ilmu, inspirasi, dan kemanfaatan melalui tulisan. Jika bermanfaat silahkan share.