cara mengatasi port usb hp error

Begini Loh Cara Mengatasi Port USB HP Error

Diposting pada

Port USB Hp Eror – Pengguna smartphone dari tahun-tahun, menunjukan peningkatan yang sangat signifikan, atau bisa dikatakan melejit. Akan tetapi banyak juga dari Anda yang menggunakan smartphone, tapi tidak tahu cara mengatasi masalah atau kerusakan yang terjadi pada smartphone kesayangan.

Salah satu kerusakan yang sering dialami para pengguna handphone, adalah port usb yang tidak berfungsi dengan baik. Nah maka dari itu, di sini kita akan membahas cara mengatasi port usb hp error.

Baca Juga : Cara Mengatasi Eror pada Handphone dengan Mudah

Penyebab HP Tidak Bisa Dicharger

Charger HP

Sebenarnya ada dua kemungkinan, mengapa Hp Anda tidak bisa dicharger, atau tidak bisa menerima arus listrik masuk. Untuk langkah awal, Anda bisa melakukan pengecekan kondisi charger Android, yang Anda gunakan.

Hardware HP

Caranya cukup dengan coba sambungkan ke ponsel lain, dan jika tetap masih tidak bisa berarti ada masalah dengan charger Anda. Tapi jika di coba dengan hp Android lain, dan ternyata bisa. Bberarti ada masalah dengan hardware atau perangkat keras Android Anda.

Memastikan penyebab hp Anda tidak bisa discharger, menjadi hal utama dan pertama yang harus dilakukan, sebelum memutuskan untuk mencari cara mengatasi port usb hp error. Jika tidak diketahui alasan hp tidak bisa dicharger, tentu Anda tidak bisa sembarangan mengutak-atik port usb hp Anda.

Untuk melakukan pengecekan pada perangakat keras atau hardware Anda, lakukan beberapa langkah berikut.

  • Port berkarat, lakukan pengecekan port charger Anda. Apa ada kotoran menempel atau sudah karatan. Jika karatnya sudah parah, akan mengganggu arus listrik yang masuk.
  • Untuk memastikan cara mengatasi port usb hp error jadi harus dipastikan juga sebab berikutnya. Kemasukan air, jika tidak karatan dan tidak ada kotoran yang menempel, kemungkinan kedua adalah kemasukan air, mungkin saat Anda tidak sadar sedang minum es atau apa tidak sengaja airmenetes ke port charger Android Anda.
  • Port longgar, port longgar bisa terjadi karena banyak sebab, seperti karena tidak memakai charger asli bawaan smartphone, sering lepas tancap charger, dan hp sering jatuh. Hal ini membuat charger tidak bisa terhubung secara sempurna.

Banyak hal yang menjadi penyebab konektor hp Anda tidak bisa dicharge. Seperti charger yang rusak, mungkin kabel atau adaptornya, atau baterai yang sudah tidak bisa dipakai dan sudah drop, bisa juga yang paling parah adalah IC charger yang rusak, karena jika hal itu yang terjadi Anda harus membawanya ke tempat servis atau klaim garansi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *