Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas

Solusi Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas, Lampu Berkedip Semua!

Diposting pada 431 views

Roll printer Epson tidak menarik kertas memang terasa menyebalkan, terlebih jika sedang banyak kerjaan seperti penulis kala itu.

Hal yang lumrah disaat musim hajatan, printer yang dimiliki memang sering digunakan untuk keperluan mencetak undangan. Berbekalkan printer Epson, semua perminataan customer bisa senantiasa terpenuhi.

Sayangnya ketika printer mengalami eror, seperti paper jam terus menerus, tentu pekerjaan tersebut akan terhambat. Ketika orderan numpuk rasanya hal itu sangat mengganggu.

Ketergantungan kepada tukang service juga tidak baik. Selain harus mengeluarkan uang, dan jaraknya kadang lumayan jauh proses perbaikannya pun cukup lama. Terutama jika harus menunggu antrian service.

Jika segala sesuatunya bisa diselsaikan sendiri, pastinya setiap masalah bisa diatasi dengan cepat sehingga tidak mengganggu terlalu lama operasional kerja kita.

Cara Mengatasi Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas

Sebenarnya cara ini berlaku hampir untuk semua printer, namun karena penulis menggunakan merk Epson maka judul yang digunakan adalah merk ini.

Studi kasusnya adalah pada printer Epson L3110. Nah bagaimana solusi roll printer Epson L3110 tidak menarik kertas ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Cek jalan kertas bagian dalam

Printer mengalami paper jam biasanya dikarenakan jalan kertasnya ada yang menghalangi. Baik karena debu yang menumpuk sehingga menyumbat, atau benda asing yang masuk.

Jika debu yang menumpuk biasanya tidak bisa diketahui cukup dari luar, tapi kita harus membongkarnya. Tutorialnya sudah pernah dibahas pada postingan sebelumnya, 9 Cara mengatasi printer macet berdasarkan penyebabnya.

Sementara jika ada benda asing yang masuk seperti kerikil, maupun serpihan tembok dari atas. Jika masih bisa dikeluarkan berarti tidak usah dibongkar, cukup posisikan printer dan lakukan gerakan untuk mengeluarkannya.

Hal unik pernah penulis alami, yaitu adanya kulit kacang tanah yang masuk. Untuk mengeluarkannya cukup sulit, sebab sudah masuk sangat dalam.

Beruntungnya penulis memiliki pinset, sehingga bisa mengambilnya. Setelah diambil, printer Epson L3110 tidak bisa narik kertas pun langsung teratasi.

Per Penjepit Lepas

Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas

Entah apa namanya alat ini, penulis memberikan penamaannya sendiri untuk memudahkan sebab terinspirasi dari bentuk dan tugasnya.

Meski kecil peranannya sangat penting, dan saat terlepas printer tidak akan bisa menarik kertas. Bahkan beberapa kali lampu indikator juga menyala semua, persis seperti ketika bantalannya penuh.

Iseng penulis nanya ke tukang service, meski kecil harganya ternyata puluhan ribu. Kala itu katanya Rp 40 ribu.

Untuk mengatasi hal ini, kamu harus membongkar cashing penutup bantalan printer Epson L3110 tersebut. Biasanya per terjatuh di daerah situ.

Bahkan jika ingin mudah, kamu juga harus melepas scanner printer. Pastikan saat memasang kembali scanner, tidak salah memasang kabel lentur yang berwarna putih birunya.

Penulis pernah mengalaminya, dan khawatir printer rusak sebab tidak menyala sama sekali. Setelah dicek dan dibenarkan posisinya, printer pun akhirnya menyala kembali.

Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas
Cara Memasang

Jika per terlepas, silahkan pasangkan kembali pada posisinya, agar lebih mudah sebaiknya gunakan pinset atau pun obeng lancip kecil.

Jika posisinya kurang tepat, bisa diakali dengan memutar roda-roda pada area printer. Bisa juga menggunakan tangan secara perlahan agar tidak patah.

Roll Printer Epson Tidak Menarik Kertas

Setelah terpasang, silahkan pasangkan kembali scanner dan juga penutup dudukan bantalannya. Hidupkan printer dan coba lakukan perintah copy atau print. Berdasarkan pengalaman penulis, hal itu langsung teratasi

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi roll printer Epson tidak menarik kertas. Semoga ulasan ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia.

Gambar Gravatar
Jasa Rilis dan Backlink ke Berbagai Media Nasional Menerima kursus blog sampai menghasilkan dari berbagai sumber, Jasa pembuatan Blog, Website, maupun Toko Online. Mulai dari 50K s/d 800K. More info klik detatang.com Temukan tulisan saya di Membangun Inspirasi, detatang.com, duniaelektronik.net, klikmania.net dan puluhan blog lainnya. Contact: admin@detatang.com / 0823 2727 7319